6 Tips Make up Untuk Memperoleh Tampilan yang Sempurna

0
5

Memperoleh tampilan yang sempurna dari make up mungkin terdengar cukup sulit. Pada umumnya, hal ini hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang profesional. Mereka mempunyai keterampilan khusus dan mengetahui dasar-dasar dalam bermake up. Sehingga hasil make up yang dilakukan oleh seorang yang professional juga akan terlihat sempurna.

Namun anda tidak perlu khawatir.  Sebenarnya, anda juga bisa memperoleh tampilan yang sempurna apabila mengerti dan memahami tips dalam bermake up.

Nah, berikut 6 tips make up untuk memperoleh tampilan yang sempurna:

  1. Gunakan primer yang mengandung SPF

Untuk memperoleh tampilan yang sempurna, tentu anda harus mengorbankan sedikit biaya, sala satunya untuk membeli primer SPF. Penggunaan primer SPF dapat membuat permukaan kulit terlihat halus, tanpa ada flek hitam yang terlihat. Kandungan SPF ini berguna untuk memblokir sinar UV yang berbahaya. Sehingga kulit terlindungi dari efek paparan sinar UV.

  1. Pemilihan warna concealer yang tepat

Concealer mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, seperti flek hitam dan lingkaran hitam di bawah mata. Namun pemilihan warna concealer yang tidak tepat, justru membuat tampilan menjadi aneh. Sebagai contoh, seringkali kita menganggap bahwa concealer berwarna cerah merupakan pilihan tepat untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Padahal hal tersebut salah.

Para ahli make up mengatakan bahwa menggunakan concealer berwarna cerah di lingkaran hitam mata akan membuat warna kulit menjadi tidak wajar. Pemakaian concealer berwarna cerah lebih cocok digunakan pada daerah tengah hidung untuk memberikan kesan hidung yang lebih kecil.

  1. Gunakan kuas concealer

Keuntungan menggunakan kuas concealer adalah dapat membuat make up terlihat lebih merata. Penggunaan kuas membantu merias wajah dengan baik dan menyamarkan bagian-bagian noda hitam dengan sempurna. Jika anda berniat untuk menutupi lingkaran hitam, maka terapkan 3 garis lurus di kelopak, kemudian ratakan dengan jari-jari tangan anda.

  1. Pemilihan foundation yang tepat

Foundation merupakan make up dasar yang diterapakan wajah. Oleh karena itu, pemilihan warna foundation harus tepat dan sesuai dengan kulit. Untuk memilih jenis foundation yang cocok, sebaiknya oleskan dulu foundation pada leher untuk menguji warnanya. Biasanya

Penggunaan foundation yang benar adalah:

  • Pencet dan letakkan sedikit foundation di telapak tangan
  • Gunakan kuas dengan bulu nilon untuk menerapkan foundation pada wajah
  • Pertama, sapukan foundation pada rahang kemudian pipi, hidung, dan dahi
  • Pastikan tidak menggunakan foundation terlalu tebal karena akan membuat warna kulit terlihat tidak wajar
  1. Gunakan beautybelnder (Blending sponge)

Setelah menggunakan primer, concealer, dan foundation, maka anda dapat menggunakan spons (beauty blender) untuk meratakan liquid/ krim agar terliat lebih merata dan flawless. Penggunaan beautyblender juga mencapai area kulit yang sulit dijangkau seperti hidung, mulut, dan sekitar mata.

  1. Gunakan bronzer

Penggunaan bronzer juga dapat membantu penampilan terlihat lebih sempurna. Anda dapat menggunakan krim bronzer pada cekungan pipi. Pastikan untuk memilih bronzer yang memiliki tingkat warna 2 kali lebih gelap dari kulit wajah. Para ahli make up menyarankan untuk menggunakan bronzer dengan warna sedikit pink untuk memberikan kesan segar pada wajah. Setelah menggunakan bronzer, jangan lupa untuk mengaplikasikan highlighter agar pipi terlihat lebih bercahaya dan merona.

Demikianlah 6 tips make up untuk memperoleh tampilan yang sempurna. Semoga dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here