Beginilah Tips Perawatan Kecantikan dengan Wax di Rumah

0
16

Setiap wanita pasti mencintai tips kecantikan. Kali ini, anda akan memperoleh tips kecantikan untuk membuat kulit anda mulus dan juga berseri, yaitu dengan cara mengaplikasikan wax dengan benar di rumah. Memang benar, sudah banyak sekali salon serta tempat kecantikan yang menawarkan treatment tersebut. Untuk menghemat uang dan mengisi waktu luang di rumah, tidak ada salahnya anda mencoba untuk melakukan wax sendiri di rumah.

  1. Siapkan peralatan wax

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu mempersiapkan produk kecantikan yang akan digunakan, yaitu wax. Untuk mendapatkan produk wax yang terbaik, belilah di toko kecantikan yang memiliki reputasi terpercaya. Sebagai permulaan, anda dapat memasak elemen wax tersebut, setelahnya aduk dengan spatula yang telah disediakan. Tunggu sampai tekstur wax menjadi kental seperti madu.

  1. Siapkan kulit

Pertama, bersihkan kulit anda menggunakan mild cleanser atau pembersih agar steril dan bebas dari kuman. Kemudian, pijatkan sedikit minyak agar kulit anda terasa lebih relax dan tidak tegang. Setelahnya, lap minyak yang tersisa dari kulit agar kulit kering.

  1. Cek alat wax

Coba cek temperatur dari krim wax anda. Jangan sampai terlalu panas karena dapat membuat kulit melepuh. Jangan terlalu dingin juga, karena tekstur dari wax tersebut akan padat dan tidak cair, sehingga tidak akan dapat bekerja dengan baik. Jadi pastikan wax berada di temperatur yang tepat sebelum diaplikasikan untuk hasil maksimal.

  1. Aplikasikan wax ditempat yang diinginkan

Setelah semua disiapkan dengan baik, aplikasikan wax tersebut di tempat yang diinginkan, seperti contohnya daerah ketiak, tangan, maupun kaki. Setelah membiarkan beberapa menit, tariklah wax tersebut dari kulit anda. Jangan menunggu terlalu lama, karena wax dapat menjadi retak. Jika terasa sakit setelah ditarik, tekanlah area tersebut dengan tangan untuk sedikit meredakan rasa sakit tersebut.

  1. Rawat kulit anda

Terakhir, gunakanlah pembersih kembali agar kulit anda bebas infeksi. Kemudian, oleskan juga pelembab di area kulit setelah wax. Hal ini supaya kulit anda tidak terasa kering dan menjadi lembut kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here