Cara Membuat Aplikasi Android dengan Mudah

0
7

Permintaan mengenai aplikasi android saat ini semakin besar dan tinggi sehingga aplikasi ini menguasai program advence/lanjutan dan programing level intermediate. Hal ini menumbuhkan beberapa website yang menyediakan cara membuat aplikasi android dengan mudah baik dengan menggunakan fasilitas gratis maupun berbayar. Sesuai selera.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki pekerjaan menjadi pembuatan aplikasi android walaupun masih pemula, mulailah dari hal yang mudah dan gratis untuk tahap belajar, jika sudah mahir dan profesional bisa menggunakan aplikasi android yang berbayar. Dengan menggunakan aplikasi gratis pun bisa dijadikan ladang uang. Berikut ini beberapa website yang menyediakan cara membuat aplikais android sendiri dengan mudah baik gratis maupun berbayar, antara lain:

  1. MIT App Inventor

Bagi kalangan yang membuat aplikasi android sendiri bisa langsung di MIT App Inventor yang memberikan layanan gratis berbasis open sources. Sebelumnya MIT milik MiT sendiri kamudian App inventor milik google. Dengan menggunakan ini sangat bagus untuk pembuatan animasi dan game di handphone android. Kelebihan yang dimiliki MIT adalah sederhana, mudah dijalankan, gratis dan cocok digunakan bagi pemula yang belum mengerti bahasa pemograman. Menurut penelitian MIT App Inventor merupakan tempat pembuatan aplikasi yang saat ini sukses.

  1. Netbeans

Netbeans sistemnya menggunakan kopding dan diperlukan pembelajaran terlebih dahulu. Bisa digunakan secara gratis. Web satu ini menyediakan berbagai macam desain aplikasi yang unik dan menarik serta berbeda dengan yang lainnya.

  1. Buzztouch

Buzztouch merupakan gudangnya pembuatan aplikasi android bahkan bisa digunakan bagi pengguna iOS. Fiturnya plugin dengan bahasa pemograman yang memudahkan bagi mata penggunanya. Bisa untuk pembuatan kontan sebanyak-banyaknya dan sesuai keinginan. Proses kerjanya pembuatan layout menggunakan control panel online dan diedit melalui development software. Di sini juga bisa mengedit jenis aplikasi yang dipublish. Ini yang menjadi daya tarik para pengguna. Keunggulan buzztouch memberikan hak akses yang tinggi dan fleksibel sehingga bisa membuat aplikasi semampu kita.

  1. Magmito Apps

Bagi kalangan yang akan membuat blog atau wordpress dengan mengunakan sistem CMS bisa menjalankan magmito apps, karena di sini bisa membuat jenis aplikasi nampak seperti web maksimal sekitar 90 halaman, baik gambar, teks maupun video. Hal ini sangat bagus untuk diterapkan di android. Aplikasi gratis dibuat namun jika didistribusikan harus membayar.

  1. Andromob

Andromob merupakan jenis aplikasi yang sangat bagus dan cocok bagi kita yang ingin menjadi seorang publisher di google play. Andromob bukan hanya membuat aplikasi yang simple namun praktis yang sesungguhnya dan sebenar-benarnya. Namun untuk menjalankan aplikasi ini harus membayar bisa satu bulan maupun satu tahun.

  1. AppYet

Appyet sangat efektif untuk pembuatan aplikasi. Memiliki fitur gratis. Appyet memberikan masa trial selama 3 bulan. Hal ini bisa dimanfaatkan membuat aplikasi yang menarik, unik dan banyak. Kelebihan menggunakan appyet ini bisa langsung didistribusikan melalui app market dan google play store.

  1. Appfurnance

Bagi yang ingin mengetahui cara membuat aplikasi android sendiri dengan mudah dan simple bisa menggunakan appfurnance yang mana cara kerjanya hanya melaksanakan drag and drop. Namun harus memiliki kemampuan menguasai javascript. Aplikasi satu ini berbayar setiap tahunnya jika menggunakannya tanpa ada masa trial.

Itulah beberapa aplikasi atau web yang menyediakan cara membuat aplikasi android sendiri dengan mudah. Langkah dan proses pembuatan sebaiknya ingat-ingat agar nanti bisa diterapkan untuk aplikasi atau web yang lain karena cara kerja hampir sama. Sehingga bisa lebih cepat dan mudah pembuatan jenis aplikasi yang berkualitas dan cangiih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here