Hargailah Waktu Jika Ingin Sukses Dalam Berbisnis

0
5

Apapun kegiatan kita hasil akhirnya pastilah kesuksesan. Anda berbisnis, belajar bahkan beribadah pun sukseslah yang akan diharapkan. Nah, jika semua orang mengidam-idamkan untuk sukses, lantas bagaimana cara untuk meraihnya?.

Kunci rahasianya tidak lain yaitu memanfaatkan “Yang Gratis dan Yang Paling Berharga”, atau yang selama ini banyak dikenal dengan “Waktu”.

Secara tidak sadar, ternyata waktu selama ini telah membarengi hidup kita. Waktu selalu setia dan selalu menurut terhadap apa yang kita lakukan, ia tidak pernah protes mengapa kita melakukan ini dan itu. Kadang waktu berjalan lebih cepat kadang juga sangat lambat. Semua itu bergantung pada jenis aktifitas yang kita lakukan.

Terlepas dari segala macam keluhan terhadap waktu, sebenarnya waktu itu lebih berharga daripada segala macam kekayaan yang ada di dunia ini. Waktu yang selama ini diberikan kepada kita secara gratis ternyata belum mampu membuka mata hati kita untuk selalu mengarahkan segala tindakan terhadap hal yang lebih baik.

Waktu yang selalu ditandai dengan terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari ini tidak pernah menuntut bayaran. Berbeda 360 derajat dengan penjaga WC umum yang menuntut bayaran untuk sewa tempat buang air.

Lalu, apa jadinya jika kita disuruh membayar atas waktu yang kita gunakan selama ini?.

Tentu semua manusia tidak akan pernah sanggup membayarnya, karena waktu adalah harta yang paling berharga. Seperti ilmu investasi, kita dianjurkan untuk menginvestasikan harta kita sebanyak mungkin untuk merasakan passive income di waktu pensiun nanti.

Kenapa ilmu ini tidak kita terapkan terhadap sang waktu?.

Mungkin ini dikarenakan cara pandang kita yang masih memandang sang waktu dengan sebelah mata. Ketika bangun tidur, hal yang pertama kali sering dipikirkan oleh orang adalah “saatnya bekerja”, “saatnya ini dan itu”, waktu selama ini hanya sebagai alat pengingat aktifitas semata. Waktu belum menjadi tolak ukur keberhasilan kita di hari-hari yang telah kita lalui.

Investasikan Waktu Anda

Inilah yang dimaksud dengan “Rahasia Sukses”. Success Story telah banyak kita dengarkan dan saksikan, mereka semua yang telah lebih dahulu sukses ternyata kebanyakan telah menginvestasikan waktu mereka untuk masa depannya.

Semakin banyak anda menginvestasikan sebagian waktu anda setiap hari maka anda telah mempersiapkan tabungan masa depan.

Contohnya seperti ini :

Jika anda ingin sukses di bidang internet marketing namun anda bukanlah seorang marketer maka yang harus anda lakukan adalah mulai menginvestasikan sebagian waktu anda untuk mempelajari ilmu marketing, mengikuti workshop marketing dan mulai membangun situs marketingnya.

Jika anda menekuni hal ini secara rutin, meskipun hanya 1-2 jam dalam sehari, maka bisa jadi anda akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari. Jadi tidak ada lagi keluhan, “Saya tidak ada waktu untuk mengurusi hal ini, itu dan sebagainya karena waktu saya padat”. Semua alasan itu hanyalah “penyakit” yang dipelihara sehingga akhirnya meracuni seluruh tubuh anda.

Saya kira anda telah mengerti tentang apa yang gratis dan yang paling berharga ini. Mulai saat ini ikrarkan dalam diri anda untuk segera menginvestasikan sebagian waktu anda untuk sebuah kesuksesan di masa depan.

Maka hargailah waktu yang anda miliki saat ini sehingga kesuksesan yang anda idam-idamkan dapat anda rasakan di kemudian hari. Berbisnis tanpa mengutamakan waktu itu ibarat mengharapkan suatu yang sia-sia. Untuk itu. Jangan pernah menganggap bahwa bisnis dan waktu itu suatu yang terpisah. Keduanya adalah satu kesatuan yang terkait yang akan menentukan nasib anda ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here