Inilah 6 Aplikasi Komputer Terbaik Yang Wajib Kamu Install

0
5

Komputer sudah menjadi barang wajib utama di zaman yang serba digital seperti sekarang ini. Mulai dari remaja hingga dewasa komputer memiliki peranan yang penting dalam kehiupan. Tak hanya itu, rekreasi serba ada saat ini dipegang oleh komputer yang terus menggantikan reakreasi lain. Namun sudahkah komputer anda bekerja sesuai yang diinginkan. Performa tidak sesuai harapan? Maka 6 aplikasi asyik ini wajib kamu install.

aplikasi komputer terbaik

  1. Internet Download Manager

IDM atau Internet Download Manager sudah menjadi aplikasi wajib nomor satu saat menginstall laptop atau komputer. Aplikasi downloader yang cukup fenomenal dan handal ini wajib menjadi pilihan utama ketika komputer butuh aplikasi downloader yang bagus dan handal. Dengan fitur-fitur yang sangat berguna sepergi video grabing yakni bisa mendownload video yang di streaming sangat membantu apabila menginginkan video yang saat ini ditonton.

  1. Momo : Web Browser Optimizer

Penggunaan browser yang berlebihan sangat menyita kinerja dari Random Acces Memory (RAM) di komputer. Efeknya membuat komputer lemot atau hang. Kini, Momo : Web Browser Optimizer hadir untuk mengatasi borosnya penggunaan Randowm Acces Memory oleh browser. Aplikasi ini sangat ringan dan bekerja sebagai background task. Aplikasi yang diciptakan oleh orang Indonesia ini sangat berguna bagi orang-orang yang penggunaan browsernya sangaat tinggi.

  1. Ccleaner

Ccleaner adalah aplikasi multifungsi yang berguna untuk memaintenance keadaan komputer seperti registry fixing, junkfile remover atau bahkan unninstall aplikasi yang dianggap tidak penting. Tak hanya itu, fitur disable software dikala startup komputer pun terselipkan dalam aplikasi Ccleaner. Ibarat sebuah toolbox Ccleaner memiliki aplikasi-aplikasi lengkap pertolongan pertama pada komputer . Namun dengan fitur yang lengkap, Ccleaner tetap ringan digunakan dan tidak memiliki Graphic User Interface yang berlebihan sehingga mudah digunakan serta handal.

  1. Anti Crash

Kesal ketika sedang mengerjakan hal penting atau sedang asyik rekreasi dengan komputer dan tiba-tiba hang? Maka, Anti crash jawabanya, dengan bekerja sebagai preventif program-program not responding, anti crash akan merecovery program apabila program memiliki indikasi untuk mengalami not responding. Tak hanya merecovery, catatan terkait program yang crash akan disimpan sebagai pertimbangan untuk memperbaiki kedepanya.

  1. Battery Doubler

Seringkali kebutuhan mobilitas tinggi memaksa kita memilih komputer jenis laptop/notebook. Kebutuhan akan sumber cadangan baterai sangat terbatas apalagi ketika tidak dekat dengan stop kontak. Oleh karena itu, Battery Doubler mungkin bisa menjadi solusi untuk menghemat baterai ketika jauh dari stopkontak. Bukan dengan cara biasa seperti dengan menggelapkan layar lcd tapi dengan menghilangakan atau memamtikan apayang sedang tidak digunakan, seperti contohnya ketika usb port tidak digunakan, maka battery doubler akan menonaktifkan fitur usb port sehingga daya yang ada pada baterai bisa digunakan untuk aplikasi yang lain.

  1. Hare

Tidak puas dengan memori atau Random Acces Memory yang kamu miliki? Maka Hare dapat menjawab itu semua. Apliakasi optimasi memori ini menggunakan metode tweaking yang tidak lazim dengan aplikasi tweak lainya. Hare akan meningkatkan performa pada komputer tak peduli software apa yang sedang digunakan. Cara kerja Hare adalah dengan mentweak Central Processing Unit (CPU) sehingga bekerja secara optimal. Aplikasi Hare juga sangat user friendly dengan Graphic User Interface yang simpel maka Hare wajib diinstalls agar komputer memiliki performa yang meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here