Kenali Prinsip Hijab Stylish Agar Aurat Tertutup Sempurna

0
17
hijab stylish

Hijab stylish merupakan trend berpakaian baru di kalangan remaja dan wanita Muslim yang sekaligus menjadi komoditas bisnis besar. Jika sebelumnya hijab hanya menjadi simbol identitas dan sikap kegamaan, maka dewasa ini ia mengalami semacam pergeseran makna ke aspek fashion dan style. Tak sedikit yang memutuskan untuk mengenakan hijab—baik sewaktu-waktu atau konsisten—karena tergoda dengan berbagai kreasi hijab stylish yang membuat pemakainya tampil lebih memesona. Bersamaan dengan itu, industri hijab mengalami kemajuan pesat mulai dari produsen, distributor hingga ahli kreasinya. Konsumen pun mau tak mau tergoda dengan fashion baru ini menyusul semakin populernya pemakaian hijab stylish mulai dari tayangan media hingga orang-orang sekitar.

Anda mungkin merupakan salah satu di antara konsumen yang juga tertarik untuk mengikuti trend semacam ini. Namun demikian sebelumnya, ada beberapa prinsip dasar yang harus Anda perhatikan agar tampilan baru Anda dengan hijab stylish tidak hanya indah dipandang, akan tetapi juga wajar, sesuai dan proporsional. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut;

  • Bahan

Bahan hijab adalah hal utama dan pertama yang harus Anda perhatikan sebab ini akan berdampak tidak hanya pada tampilan, akan tetapi juga pada kenyamanan. Pilihlah bahan yang, selain padu-padan dengan bahan busana yang Anda kenakan, juga nyaman dipakai semisal terbuat dari kai katun yang dingin. Ini khususnya berlaku jika Anda akan mengenakan hijab stylish dalam waktu yang lama semisal selama jam kerja atau ketika mengikuti sebuah kegiatan berdurasi lama. Pastikan pula Anda menyesuaikan bahan hijab dengan kondisi sekitar semisal jika Anda akan berdiam lama di tempat ber-AC, pilihlah hijab dengan bahan agak tebal  namun tetap nyaman dipakai. 

  • Warna

Warna hijab  juga merupakan elemen lain yang perlu mendapat perhatian Anda sebab ini begitu memengaruhi tampilan secara keluruhan. Padukan dengan warna busana Anda akan tetapi Anda juga perlu sedikit berpikir out of box dalam hal ini. Jik Anda mengenakan busana dengan warna dominan kuning, misalnya, ini tidak berarti Anda harus memilih hijab dengan warna kuning yang persis sama. Berilah letupan-letupan dalam paduan warna hijab serta busana sehingga keduanya sama-sama menarik perhatian. Selain itu, padukan juga warna hijab yang Anda pilih dengan warna kulit wajah Anda. Warna kulit yang gelap akan semakin mati jika dipadukan dengan warna hijab yang mencolok terang, sehingga Anda disarankan untuk memilih warna yang lebih soft.

  • Style

Gaya atau style yang Anda pilih untuk hijab syar’i Anda juga tidak boleh luput dari perhatian karena tidak sedikit pemakai hijab yang kerepotan memilih style mana yang akan mereka gunakan. Ini umumnya berkait dengan kreativitas yang berbeda antara masing-masing pemakai hijab di mana seorang pemakai bisa berkreasi dengan sekian model namun pemakai lain hanya menguasai sebagian darinya. Karena itu, tidak ada salahnya Anda memperkaya pengetahuan serta mengasah penampilan dalam kreasi hijab syar’i agar Anda memiliki pilihan yang cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan forum yang Anda hadiri. Misalnya saja, style hijab untuk ke tempat kerja dan makan malam serta hang out bersama teman tentu saja tidak sama sehingga Anda harus menyesuiakannya sepantas mungkin.  

  • Motif

Motif hijab syar’i adalah hal lain yang harus Anda pertimbangkan ketika memutuskan untuk memadukan sebuah hijab dengan busana yang Ada kenakan. Prinsip umum yang banyak dipakai dan terbukti efektif mempercantik penampilan adalah tidak mencampur hijab motif dengan busana bermotif akan tetapi memadukannya dengan busana polos dan begitu juga sebaliknya. Paduan yang demikian tidak akan ‘mematikan’ kombinasi justru membuat karakter masing hijab maupun busana semakin kuat dan menguatkan.

Anda pun bisa membaca artikel hijab stylish di artikel-artikel lainnya yang bisa anda cari di google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here