Tips Meraih Impian Menjadi Pengusaha Sukses

0
4

Tips pengusaha sukses dari berbagai orang tentu mempunyai inspirasi yang berbeda-beda. Dan rasanya tidak ada bosan dan tak ada aus dimakan waktu untuk memperlajari bagaimana para pengusaha, khususnya para pengusaha muda melakukan berbagai terobosan yang mengantarkan pada kesuksesan.

Contoh pengusaha sukses dunia yang saat ini selalu menjadi sorotan adalan keberhasilan fenomenal Bill Gates atau Mark Zuckenberg. Namun tahukah Anda bahwa keduanya tidak pernah menduga sama sekali bahwa kekayaan dan kesuksesan mereka saat ini adalah impian yang merka bangun saat keduanya mendirikan Facebook ataupun Microsoft. Lalu apa kunci keberhasilan keduanya? Berikut ulasannya sebagaimana kami kutip dari The Washington Post/Slate Magazine.

Realistis akan Kondisi Faktual

Meskipun Mark Zuckenberg tidak menduga bahwa keberhasilan Facebook sedahsyat ini, akan tetapi penciptaan Facebook adalah benar-benar berdasarkan realitas kondisi factual yang ada. Facebook didirikan dengan latar belakang karena banyaknya  mahasiswa dan orang yang kesulitan melakukan interaksi social. Bukan semata karena persoalan waktu. Akan tetapi memang banyak orang kesulitan bahkan mempunyai kelemahan untuk melakukan komunikasi langsung.

Jangan Menggunakan Modal Uang Pribadi

Jika Anda sudah menemukan beidang usaha yang realistis dengan kondisi factual yang ada,dan ada potensi untuk dikembangkan, maka disarankan permodalan awalnya tidak dengan merogoh kocek saku Anda sendiri. Sampaikan ke beberapa orang yang memungkinkan untuk diajak kerjasama. Dengan demikian Anda tidak akan bangkrut atau bahkan dikerjar hutang.

Jadikan Diri Sendiri Sebagai Budak

Tips pengusaha sukses berikutnya menurut The Washington Post, bahwa disarankan Anda keluar dari zona nyaman, lebih-lebih zona yang memanjakan diri sendiri layaknya bos. Jika Anda tidak bersedia kerja keras, kerja lembur, jatuh bangun, melupakan keuntungan pribadi bahkan kesehatan, maka Anda bukan tipikal pegusaha yang akan berhasil.

Jual Kelebihan Produk, Bukan Harga Produk

Selalu ada persaingan dalam berwirausaha.  Bahkan terkadang persaingan menjerumus poada godaan menurunkan harga lebih murah. Untuk mensiasati itu, juallah keunggulan produk Anda, bukan menjual harga murahnya.

Gunakan Perkembangan Teknologi Terbaru

Tips pengusaha sukses selalu dapat melihat efisensi kerja. Jika ada teknologi yang memudahkan kerja Anda, maka gunakanlah. Baik itu teknologi pada proses produksi, pemasara ataupu distribusi. Di era modern saat ini teknologi dengan harga murah mulai umum dan banyak bertebaran di sekitar Anda. Tinggal Anda mampu menangkap segala peluang yang ada atau terlewatkan dari benak Anda.

Rekrutmen Karyawan Sebaik Mungkin

Cepat atau lambat Anda membutuhkan orang-orang yang membantu usaha Anda. Jangan gegabah memilih karyawan. Tidak semua orang memiliki etos kerja dan paradigm yang baik sesuai dengan yang Anda inginkan.karena itu lakukan rekrutmen karyawan dengan baik, hati-hati dan tanpa tergesa-gesa. Lakukan sebagaimana Anda memulai usaha. Pilih orang-orang yang benar-benar memiliki kemampuan dan kesukaan pada pekerjaan yang mereka lakukan. Jangan asal mendapatkan tenaga kerja.

Jadilah yang Terbaik

Semua pengusahan ingin mendapatkan kesuksesan. Hal ini tentu memaksa Anda melakukan hal yang sama. Jangan setengah-setengah dalam berwirausaha. Upayakan jadilah yang terbaik dari seluruh competitor Anda.

Demikian sebagian Tips pengusaha sukses disadur dengan berbagai perubahan dan ringkasan dari The Washington Post. Masih banyak tips pengusaha sukses yang mesti Anda pelajari sekaligus Anda pastikan bahwa Anda dapat menentukan tips yang tepat untuk Anda lakukan. Mulailah melakukan persiapan dan menjalankan dari sekarang, karena kesuksesan bukan milik orang yang tergesa-gesa dan menunda-nunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here