Untung Berlimpah dari Jual Beli Rumah Murah

0
5

Bisnis properti jual beli rumah memang luar biasa. Bisnis ini tidak banyak mengalami inflasi harga sama sekali. Harga tanah dan rumah selalu naik. Bahkan saat harga emas turun drastis pada tahun 2013, harga tanah dan rumah tetap saja dalam kondisi yang baik dan terus mengalami peningkatan.

Kontan saja bisnis jual beli rumah identik dengan tidak ada kerugian bagi pelakunya. Asal dijalankan dengan perhitungan yang benar dan rasioanl, parktik jual beli rumah masih menjadi primadona dengan prospek yang terus menggairahkan.

Bayangkan saja, rumah dan tanah yang Anda beli dengan harga 100 juta dapat anda jual kembali dengan harga lebih dari 100%, bahkan dengan harga 250 juta dalam tempo kurang dari 4 tahun. Bagaimana kuncinya? Hal utama  yang perlu Anda perhatikan adalah lokasi rumah, sekaligus melakukan peremajaan setelah melakukan pembelian.

Karena itu saat ini banyak pelaku bisnis emas yang mulai melirik bidang property sebagai investasi lanjutan. Perkembangan bisnis jual beli rumah murah berkembang didukung dengan semakin baiknya perkembangan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Saat ini pembangunan jalan telah menembus jalur-jalur arteri yang berputar mengelilingi wilayah perkotaan. Begitupun dengan berbagai fasilitas dan akses pemerintah maupun akses usaha lainnya.

Lebih jelasnya bagaimana prospek bisnis jual beli rumah menguntungkan dapat dijalankan, berikut tips yang dapat anda  simak dan praktekkan.

Lakukan Negosiasi Pembayaran

Saat Anda menentukan untuk membeli rumah, maka lakukan negosiasi dengan cara yang baik dan kerendahan hati. Anda bisa membeli rumah yang relatif murah dengan memberikan uang muka dan menjanjikan pelunasan pada periode tertentu sesuai dengan perhitungan rasional Anda yang matang. Tidak harus membeli rumah mewah, pembelian rumah murah pun bisa menjadi bisnis yang menguntungkan jika Anda tahu triknya.

Setelah membeli rumah murah, lakukan peremajaan sesuai dengan kebutuhan peremajaan yang rasional dengan perhitungan harga yang Anda inginkan. Cara ini umum dilakukan untuk mendapatkan penjualan dengan harga yang jauh lebih baik, bahkan sebelum jatuh tempo pembayaran Anda. Inilah rahasia jual beli rumah murah dengan modal kecil.

Kemas Usaha Sebagai Media Investasi

Perhitungkan dengan baik lokasi Anda membeli rumah untuk memperhitungkan potensi investasi yang baik di masa depan. Yakinkan kepada customer Anda bahwa rumah yang Anda jual memiliki nilai investasi yang berlipat pada tahun-tahun berikutnya. Anda harus mampu memberikan keyakinan dan menarik pasar bahwa rumah yang Anda jual tidak semata bermanfaat untuk menjadi tempat tinggal, tetapi juga media investasi bisnis yang menguntungkan.

Lakukan Penaksiran Biaya Perawatan dan Harga Jual dengan Baik

Ini adalah kunci dimana Anda akan memperoleh keuntungan berlipat dari jual beli rumah. Jangan sampai Anda salah dalam melakukan estimasi biaya peremajaan rumah dengan harga jual berikutnya. Ketahui harga rasional yang ada pada lokasi sekitar, lalu estimasikan harga tersebut dengan biaya permejaan rumah yang Anda beli. Jangan sampai biaya peremajaan dan perewatan nantinya justru melebihi dari taksiran harga jual rumah Anda.

Belajar Dan Pahami Hukum dan Perpajakan Properti dengan Baik

Ini adalah tips yang harus benar-benar Anda lakukan agar usaha Anda dapat berkembang dan memberikan peningkatan harga segnifikan. Sebab bisnis property sangat dekat dengan peluang pelanggaran hokum dan perpajakan yang bisa saja Anda tidak mengetahuinya, atau teledor mengabaikannya. Hal ini justru membahayakan tidak hanya pada usaha Anda, akan tetapi juga pada prospek keuangan Anda. Kesalahan tertentu pada hokum dan perpajakan justru bisa membuat Anda bisa mendapatkan denda dan kebangkrutan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here