10 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Anda Instal

Posted on

Salah satu keunggulan yang dimiliki android yaitu semua jenis aplikasi tersedia di google play store. Namun pengguan masih bingung aplikasi apa saja yang wajib dimiliki oleh handphone android yang dimiliki. Ada jenis aplikasi yang wajib ada ketika awal menggunakan android seperti antivirus untuk melindungi sistemnya. Ada pula jenis aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan dengan tujuan dan fungsi yang beragam.

Berikut 10 jenis aplikasi wajib android yang populer, antara lain:

  1. 360 Security Android

360 mobile security yang ada di android ini merupakan jenis aplikasi gratis yang memiliki fitur lengkap mulai dari pembersihan file, pemeriksaan sistem, blokir panggilan, monitoring jaringan dan semua sistem android. Mudah untuk menjalankan aplikasi antivirus ini.

  1. Opera Mini Android

Opera mini android merupakan aplikasi web browser yang sederhana namun kompresi data yang cepat ketika membuka semua jenis halaman menjadikan aplikasi satu ini wajib dimiliki oleh semua pengguna android.

  1. Whatsapp Messenger

Whatsapp memberikan kemudahan dengan fitur instan messaging yang detail dan lengkap. Dengan menggunakan Whatsapp dapat saling kirim gambar, teks, rekaman, lokasi dan lain-lain. Bagi yang ingin SMS dengan hemat biaya bisa menggunakan aplikasi satu ini. Isi program hampir mirip dengan BBM namun dengan koneksi lambat aplikasi ini dapat berjalan aktif dan lancar.

  1. Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan pengambilan foto dengan memberikan filter atau efek kemudian langsung dibagikan melalui media sosial seperti facebook, twitter, path dan lain-lain. Aplikasi yang cocok bagi berhobi fotografi dan narsis dengan handphone android.

  1. CCleaner Android

CCleaner merupakan jenis aplikasi yang berfungsi membersihkan file sampah dan secara otomatis pemberian ruang yang luas di handphone android. Selain itu, bisa mengoptimalkan koneksi dan kelambatan yang ada di android.

  1. Titanium Backup Root

Bagi pengguna yang androidnya sudah di root untuk meningkatkan performa dengan menggunakan aplikasi titanium backup. Aplikasi yang bisa memindahkan file di memori internal ke memori eksternal. Hal ini sangat efektif bagi pengguna android yang memiliki memori internal kecil. Selain iti, aplikasi ini juga bisa memberikan file cadangan ketika ada satu aplikasi yang terhapus.

  1. Superuser

Superuser wajib dimiliki ketika android telah di root. Karena dengan aplikasi ini akses level root mudah dibuka dan diberikan otoritas. Aplikasi gratis yang ada di google play.

  1. Terminal Emulator

Aplikasi yang dapat mengeksekusi perintah seperti linux. Khususnya bagi kalangan yang hobi coding dan ingin belajar command shell android. Terminal emulator gratis di google play store.

  1. Link2SD

Mirip dengan titanium backup yaitu dapat memindahkan file dari memori internal ke memori eksternal. Namun link2SD lebih mudah dan simple. Jika ingin menyembunyikan aplikasi ini bisa ditaur lebih mudah. Aplikasi bawaan android dengan menggunakan link2SD bisa terhapus dengan mudah.

  1. APK Downloader

Aplikasi yang memudahkan untuk mendownload file jenis APK yang langsung dari google play store. Untuk menggunakan harus masuk dahulu dengan akun google yang kita miliki. Tinggal mengetik nama file APK yang diinginkan maka bisa terunduh dengan mudah dan cepat.

Itulah 10 jenis aplikasi wajib android yang populer digunakan bagi pengguna android yang ada di seluruh dunia. Bagi yang masih belum puas untuk mendapatkan jenis aplikasi android yang diinginkan bisa langsung akses di google play store yang menyediakan jutaan aplikasi sesuai keyword nama yang dimasukkan. Tidak perlu khawatir handphone android memiliki banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan jenis handphone lainnya.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.