11 Tips Tata Rias Wajah Untuk Pengantin - Articles.id
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / 11 Tips Tata Rias Wajah Untuk Pengantin

11 Tips Tata Rias Wajah Untuk Pengantin

pengantin

Hari pernikahan adalah hari yang sangat penting dan hanya akan terjadi 1 kali seumur hidup. Sebagian besar orang akan merayakan hari pernikahan dengan meriah dan mengundang banyak tamu. Tentu saja, tampilan dan tata rias pengantin akan menjadi sorotan utama para undangan.

Pada umunya, seseorang akan menggunakan jasa salon untuk melakukan tata rias pengantin. Tujuannya agar dapat tampil lebih optimal dan terlihat cantik di kamera. Namun jika anda tidak suka pergi ke salon, jangan khawatir. Karena tata rias untuk pengantin juga dapat dilakukan di rumah.

Na, berikut 11 tips tata rias wajah untuk pengantin:

  1. Praktek

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan praktek. Ya, anda tidak mungkin menerapkan make up secara langsung pada hari-H. Anda harus mencoba dan berlatih menggunakan make-up terlebih dahulu sebelum hari-H. Sehingga anda bisa meminta pendapat dan saran dari orang-orang di sekitar, apakah make up anda bagus atau tidak.

  1. Gunakan pelembab

Sebelum anda menerapkan make up apapun ke wajah, sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab berguna untuk membersihkan dan mengurangi efek kering pada kulit wajah. Kendati demikian, jangan gunakan pelembab secara berlebihan karena akan membuat kulit terlihat berminyak.  Apabila kulit berminyak, maka make up tidak akan  bertahan lama.

  1. Gunakan alas primer

Flash kamera akan menyorot setiap kekurangan di wajah secara jelas, seperti flek hitam dan pori-pori besar. Oleh karena itu, anda wajib menggunakan primer sebagai dasar make up.  Alas primer berguna untuk menyamarkan garis-garis halus dan menutupi pori-pori yang tampak besar.

tata-rias-pengantin

  1. Concealer

Penggunaan concealer berguna untuk menutupi lingkar hitam mata dan flek-flek hitam.  Sebaiknya gunakan concealer berwarna kuning agar terlihat lebih cocok dengan blus on.

  1. Foundation

Setelah menggunakan concealer,  aplikasikan foundation untuk meratakan permukaan kulit dan agar kulit terlihat lebih halus tanpa ada kekurangan.

  1. Alis

Merias alis dapat dilakukan sebelum penggunaan foundation agar lebih mudah untuk membersihkannya. Namun, anda juga dapat menerapkannya sesudah pemakaian foundation. Lakukan yang menurut anda lebih mudah.

Jika anda ingin mencukur alis, maka lakukan hal itu sebelum hari-H. Namun saya sarankan tidak perlu mencukur alis. Pada saat hari-H anda cukup membentuk alis dengan pensil alis. Selain itu, anda juga dapat menggunakan gel alis kedap air, sehingga tidak mudah luntur oleh keringat.

  1. Bulu mata

Apabila anda memiliki jenis bulu mata yang tebal, maka anda cukup menggunakan mascara untuk memperlentikknya. Namun apabila bulu mata terlalu tipis, anda dapat menggunakan ekstensi atau bulu mata palsu. Tujuannya agar mata terlihat lebih lebar dan cantik.

  1. Blush on

Anda tentu tidak ingin terlihat pucat di hari pernikahan, kan? Nah, oleh karena itu penggunaan blush on dapat membantu memberikan cahaya kemerahan pada pipi. Sehingga pipi terlihat lebih merona dan segar. Namun jangan gunakan blush on secara berlebihan karena akan memberikan kesan yang menor.

  1. Bedak tabur

Untuk menyempurnakan make up agar telihat lebih bercahaya dan rata, maka gunakan bedak tabur (powder). Penggunaan bedak tabur juga dapat menyamarkan kulit wajah yang berminyak.

  1. Lipstik

Untuk make up pada bibir, sebaiknya gunakan lip blam terlebih daulu. Kemudian aplikasikan jenis lipstik favorit anda. Agar lipstick lebih tahan lama, anda dapat menggunakan lipstick jenis matte. Tetapi lipstick ini juga dapat membuat bibir terlihat lebih kering.

  1. Finishing

Terakhir anda dapat memberikan semprotan kabut ringan pada wajah agar make up dapat awet dan tidak mudah luntur.

Demikianlah 11 tips yang perlu anda perhatikan untuk keperluan tata rias wajah dihari spesial seperti momen pernikahan. Semoga dapat bermanfaat.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *