3 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat Tanpa Ke Dokter Gigi

0
23

Banyak cara memutihkan gigi yang bisa dilakukan. Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara alami dengan menggunakan minyak kelapa agar gigi putih alami. Selain itu memutihkan gigi juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan baking soda atau strowberry.

Gigi yang lebih putih, sebagaimana rambut yang berkilau, kini semakin menjadi idaman masyarakat modern. Banyak orang rela menghabiskan jumlah uang yang tidak sedikit untuk medapatkan perawatan pemutihan gigi di dokter gigi. Namun tak jarang efek dari pemutih gigi berbahan kimia tersebut menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif hingga terasa tidak nyaman bila mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Maka bagi  anda yang menginginkan perawatan untuk mengembalikan putih alami gigi dengan cara yang lebih murah dan aman, cobalah metode yang memanfaatkan bahan-bahan alami berikut. Hasilnya mungkin tidak akan tampak seputih pemutih gigi yang berbahan kimia, namun setidaknya gigi anda menjadi tampak putih cerah dan terawat.

Baking soda dan Sari lemon

Baking soda (sodium bikarbonat) bersifat sedikit abrasif sehingga apabila anda menggosokannya dengan lembut pada permukaan gigi, maka hal itu akan membantu menyingkirkan noda dan mengembalikan warna putih alami gigi. Baking soda juga bersifat basa, sehingga dapat berfungsi untuk mengimbangi sifat asam pada sari lemon. Sedangkan lemon sebagaimana telah dikenal berfungsi sebagai pemutih alami gigi

Bahan yang diperlukan:

  • Beberapa sendok teh baking soda
  • Sari lemon secukupnya (dapat diganti dengan air)
  • Sikat gigi

Cara penggunaan:

Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan sari lemon secukupnya untuk membuat pasta. Bersihkan gigi anda dengan tisu. Kemudian ambil campuran pasta secukupnya, dan gosokkan pada gigi. Diamkan pasta pada gigi selama 1 menit, kemudian basuh dengan air untuk menghindari efek asam pada lemon yang mungkin dapat mengikis lapisan email gigi. Apabila anda menggunakan air untuk campuran baking soda, anda dapat mendiamkan pasta pada gigi hingga batas waktu 3 menit.

Strawberry dan Garam

Buah Strawberry kaya akan vitamin C, yang dapat membantu menghilangkan plak penyebab gigi terlihat kuning. Strawberry juga mengandung asam malat yang berfungsi untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi. Sedangkan kristal garam bersifat abrasif sebagaimana baking soda yang berfungsi mengembalikan warna putih alami gigi.

Bahan yang diperlukan:

  • 1-3 buah strawberry
  • Garam secukupnya
  • Sikat gigi

Cara penggunaan:

Hancurkan buah strawberry hingga sedikit halus, kemudian campurkan dengan sedikit garam. Bersihkan gigi anda dengan tisu terlebih dahulu, selanjutnya ambil secukupnya campuran pasta dengan sikat gigi dan gosokkan pada gigi secara merata. Biarkan campuran pasta pada gigi bertahan hingga 5 menit, kemudian basuh dengan air. Lakukan langkah ini pada malam hari.

Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan gigi mungkin memang terdengar aneh, namun ternyata ini adalah cara tradisional yang digunakan nenek moyang kita untuk memutihkan gigi. Walaupun tidak memberikan hasil yang maksimal sebagaimana produk pemutih gigi, namun kandungan lauric acid pada minyak kelapa dapat membebaskan gigimu dari bakteri pada plak gigi yang membuat gigi berwarna kuning, menyehatkan gusi, dan membuat nafasmu tetap segar.

Cukup gosokkan satu sendok teh minyak kelapa pada gigi anda pada pagi hari, diamkan selama 10-15 menit sebelum membilasnya dengan air, lanjutkan dengan menggosok gigi. Anda juga dapat menggunakannya pada malam hari setelah menggosok gigi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here