3 Solusi Untuk Kulit Tubuh Yang Super Kering

0
9

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembut, penuh vitamin, dan selalu lembab. Para wanita umumnya menggunakan berbagai produk kecantikan maupun alat kecantikan agar memperoleh kulit yang seperti ini. Tidak tanggung-tanggung, uang puluhan juta sanggup dikeluarkan agar memperoleh kulit terindah. Sedangkan kulit yang kurang dirawat akan menjadi kering dan kekurangan vitamin. Bahkan, kulit mudah terluka jika tergores karena terlalu kering.

Ada juga yang sudah mencoba membeli berbagai produk dari berbagai toko kecantikan, namun tidak ada satupun yang membuahkan hasil. Ada beberapa kalangan yang sebetulnya ingin merawat diri, tetapi tidak memiliki uang cukup untuk melakukan perawatan. Lalu, apa yang harus dilakukan jika kulit anda adalah kulit super kering dan sangat kasar? Terdapat tips kecantikan mudah dan terjangkau bagi anda yang berkulit super kering.

  1. Mandi dan berendam

Apabila anda mandi dan berendam dengan benar, maka kulit indah akan didapatkan dengan mudah. Pada saat mandi, coba rendamlah tubuh anda dengan menggunakan beberapa tetes minyak alpukat, almond, dan minyak essential untuk melembutkan kulit. Waktu mandi berkisar antara 5 sampai 10 menit dan harus menggunakan air hangat, bukan air panas.

  1. Lembabkan kulit anda

Setelah mandi, aplikasikan moisturizer ke seluruh kulit tubuh anda. Terdapat juga alternatif minyak ter atau petroleum jelly dengan harga cukup terjangkau bagi anda. Kemudian, sepanjang beraktivitas, selalu sediakan sebuah botol body lotion kecil bersama anda. Ketika anda merasa kulit kering, segera aplikasikan lotion tersebut secara langsung saat itu juga. Anda juga bisa membeli vitamin atau suplemen kulit di supermarket dengan harga terjangkau.

  1. Gunakan batu apung

Kulit kering menandakan banyak sel kulit mati yang berada di atas kulit tersebut. Oleh karena itu, coba hilangkan kulit mati dengan menggunakan batu apung. Pilih batu apung yang bersih dan memang terjamin kehigienisannya. Tidak perlu terlalu keras ketika menggosok batu apung, cukup pelan saja sampai kulit terasa lebih lembut. Kulit yang telah digosok dengan batu apung juga dapat menyerap moisturizer lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here