5 Cara Travelling Paling Murah untuk Para Wanita

0
54

Saat ini bukan hanya pria saja yang menggeluti hobi travelling namun wanita juga berani untuk berjalan-jalan ke tempat yang jauh bahkan ke luar negeri dengan menggunakan biaya yang murah meriah. Kok bisa? Sebenarnya sangat beragam dan banyak cara travelling murah yang bisa dilakukan baik di dalam maupun ke luar negeri. Contoh kita pergi ke negara Singapura dengan biaya hanya tiga juta rupiah bisa berkunjung di sana selama tiga sampai empat hari. Sudah termasuk tiket pulang pergi.

Untuk bisa melaksanakan travelling murah berikut ini 5 cara yang ampuh, yaitu:

  1. Menentukan Tujuan Wisata

Langkah pertama untuk melakukan travelling adalah menentukan tempat tujuan yang akan kita kunjungi. Jangan sampai kita berwisata di suatu negera namun ketika sudah sampai bingung mau kemana, naik apa dan lain sebagainya. Tentukan negara atau daerah mana yang akan dikunjungi kemudian searching melalui internet tentang tersebut agar nanti ketika tiba tidak terlalu asing karena sudah pernah mencari informasinya.

  1. Mencari Tiket Promo

Saat ini banyak yang berkata bahwa tiket murah atau promo dihapus. Hal ini tidak mungkin, terbukti masih banyak penerbangan yang menawarkan akodomasi tiket yang terjangkau dan terbilang murah. Tidak perlu khawatir jika ingin pergi ke luar negeri maupun ke suatu daerah dengan segudang rencana karena tiket murah masih ada dan berlaku. Untuk sistem pemesananya sebaiknya jauh hari sebelum melakukan travelling. Misalnya, tiga atau tujuh bulan sebelumnya. Hal ini memberikan ketenangan tersendiri. Intinya ketika ada tiket promo segera bandingkan dengan yang lain kemudian beli karena tiket seperti ini tidak setiap waktu ada. Banyak menggali informasi dan rajin membuka website tiket penerbangan.

  1. Mencari Tempat Penginapan

Ketika tiket murah sudah di genggaman, segera untuk merealisasikan untuk mendapatkan tempat penginapan yang murah. Pilih tempat menginap yang tidak terlalu jauh dari tempat wisata yang kita kunjungi nantinya. Tidak perlu mengandalkan kemewahan, yang terpenting bisa dibuat tidur, enak,nyaman dan memiliki fasilitas umum yang diperlukan. Tanamkan tujuan utama yaitu travelling. Jika travelling bersama teman sebaiknya biaya ditanggung bersama maka jauh lebih murah.

  1. Membuat List Kunjungan

Setiap daerah maupun negara pasti memiliki lokasi dan tempat wisata yang banyak dan beragam serta tidak mudah untuk dilupakan. Misalnya kita berkunjung di Belanda, maka jangan sampai melewatkan untuk datang ke Amsterdam. Untuk itu, buatlah list kunjungan agar jauh lebih mudah untuk mengunjungi semua tempat yang ada di daerah atau negara tersebut. Agar mendapatkan tempat yang konkrit banyak gali informasi baik dari teman yang sudah pernah ke sana maupun dari internet. Dengan adanya list kunjungan maka akan menghemat waktu, biaya dan mudah mengujungi tempat yang selanjutnya.

  1. Bawa Perlengkapan Secukupnya

Jika tujuan kita travelling, bawalah kebutuhan dan perlengkapan secukupnya saja jangan terlalu banyak karena hanya membuat beban selama kita menjalankan traveling di suatu daerah atau negara. Pilih perlengkapan yang sangat dibutuhkan.

Selain ke lima cara traveling murah di atas, jangan sampai melupakan untuk update status di media sosial ketika kita mengunjungi di setiap tempat wisata. Siapa tahu ada teman atau sahabat yang dekat dengan tujuan travelling kita dan berkesempatan untuk menginap di sana. Hal ini mendapatkan travelling yang jauh lebih murah dan bisa lebih mengenal tempat tujuan. Jaga stamina dan kesehatan selama traveling jangan terlalu irit, bijaksana untuk pemenuhan kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here