5 Manfaat Es Batu Untuk Merawat Kecantikan Kulit
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Diri

5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Diri

Apakah kamu berfikir untuk memperoleh harga yang lebih murah pada produk kecantikanmu tanpa perlu meragukan hasilnya? Kabar gembira, ada sebuah produk menakjubkan yang mungkin tidak pernah terlintas dibenakmu. Produk tersebut mudah didapatkan dimana saja, sangat amat murah, dan cocok pula untuk semua jenis kulit. Produk itu adalah.. Air! atau lebih tepatnya Es batu.  Sebaik fungsi air menjaga kecantikanmu dari dalam dengan cukup hidrasi, kamu pun juga dapat menggunakan Es batu sebagai bagian dari ritual harian untuk menjaga kecantikanmu dari luar. Lebih rincinya mari ikuti penjelasan berikut:

Es batu sebagai alas make up

Kita telah mengetahui pentingnya menggunakan alas bedak (fondation) sebagai persiapan bagi kulit wajah sebelum mengaplikasikan make up. Namun demikian harga alas bedak bisa jadi mahal, dan kadang kita perlu untuk mengalokasikan tabungan untuk kebutuhan yang lain. Nah kini kamu tidak perlu khawatir, sebagai gantinya kamu dapat menggunakan es batu. Cukup pijatkan es batu dengan lembut keseluh bagian pada wajah sebelum mengaplikasikan make up. Hasilnya wajahmu tidak hanya akan menjadi segar, namun make up pun dapat bertahan jauh lebih lama.

Es batu untuk mengecilkan pori-pori

Es batu ternyata dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori kulit, menghaluskan permukaan kulit yang tidak rata, serta memudarkan keriput. Penggunaan es dalam ritual kecantikanmu juga dapat membantu menyingkirkan jerawat, serta melancarkan peredaran darah disekitar daerah wajah. Ambil potongan es batu dan bungkuslah dengan kain yang lembut, kemudian pijatkan mengelilingi wajah selama beberapa menit setiap malam sebelum tidur. Langkah ini akan membantu memperkecil pori-pori kuitmu dan membuat kulitmu lebih segar saat engkau bangun dipagi hari.

Es batu mengatasi mata panda

Apakah lingkar mata hitam akibat tidur terlalu malam membekas pada wajah anda?. Masaklah secangkir teh hijau kemudian bekukan dengan cetakan es batu kedalam freezer. Setelah teh hijau menjadi potongan es, ambil beberapa bagian dan bungkuslah dengan kain yang lembut dan bersih,  setelah itu pijatkan kelingkaran hitam matamu secara perlahan. Cara ini bekerja sebagaimana mentimun yang mengembalikan kesegaran area mata dari kelelahan.

Es batu mengurangi tampilan bekas luka

Cukup pijatkan es batu pada area kemerahan bekas luka, maka cara ini akan membantu menyusutkan dan meminimalisir tampilan bekas luka pada wajah anda. Es batu memilki kemampuan untuk mengurangi ukuran luka pada kulit wajah yang diakibatkan oleh jerawat. Jika area bekas luka itu menyakitkan saat disentuh, maka es batu juga dapat membantu menghilangkan rasa (sebagai bius lokal) ketika membersihkan area yang bersangkutan.

Es batu untuk kulit sehat bersinar

Tuangkan jus jeruk ke dalam wadah pencetak es kemudian masukkan kedalam freezer sampai membeku. Setelah potongan es jus jeruk tersebut membeku, keluarkan dari dalam wadah dan pijatkan keseluruh bagian wajah selama satu menit atau lebih. Cara ini akan membantu anda mendapatkan kulit sehat bersinar sebagaimana manfaat yang anda peroleh dari produk cleanser bermerk.

Jadi  bagimana sahabat? sudahkah mempertimbangkan es batu sebagai bagian dari rutinitas kecantikan harianmu?

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *