5 Manfaat Susu Murni Untuk Perawatan Kulit Wajah

0
23

Mengapa anda perlu membeli produk kecantikan mahal bila anda memilki susu murni yang tersimpan dikulkas?. Susu murni merupakan produk alami sumber kecantikan karena ia mengandung beragam nutrisi penting dan berbagai vitamin seperti vitamin A, D, B6, B12, biotin, calcium, protein, dan banyak lagi lainnya yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga baik untuk perawatan kesehatan kulit dan rambut. Bagaimana cara memanfaatkan susu untuk kecantikan anda? Simak penjelasan sebagai berikut:

Susu murni sebagai pembersih wajah

Apakah anda tahu bahwa susu dapat digunakan sebagai pembersih wajah? Ya bisa. Susu dapat membantu mengusir semua kotoran juga kulit mati dari wajah anda. Susu juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah yang akan menimbulkan komedo. Hanya pada penggunaan pertama anda akan mulai merasakan kulit wajah anda menjadi lebih bersih dan lembut. Cara penggunaannya cukup dengan mengaplikasikan susu pada wajah menggunakan kapas, diamkan selama beberapa menit hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat.

Susu murni sebagai moisturizer alami

Apakah anda bermasalah dengan kulit kering? Kini kamu dapat memanfaatkan susu murni dan masker pisang. Campurkan hingga merata, kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh bagian kulit wajahmu dan tunggulah selama 30 menit, setelah itu cucilah wajahmu dengan air. Masker dengan bahan susu dan pisang ini membantu melembabkan, menutrisi, menghaluskan kulit anda. Anda juga bisa menggunakan masker ini untuk bagian tubuh yang lain.

Susu murni sebagai bahan dasar scrub

Apakah anda mengetahui susu mengandung AHA (alpha hydroxy acid), senyawa yang ditemukan pada sejumlah produk kecantikan mahal ini memiliki fungsi untuk memperlambat proses penuaan, serta menjaga kulitmu tetap mengagumkan hingga diusia diatas 40an. Anda dapat dengan mudah membuat scrub anti aging alami ini dengan campuran susu murni, madu, dan oatmeal. Campurkan secara merata, kemudian aplikasikan secara lembut keseluruh bagian wajah anda. Setelah itu biarkan selama 10 menit sebelum membilas wajah dengan air.

Susu murni sebagai masker wajah

Apakah anda menginginkan kulit yang terasa segar dan lembut. Masker berbahan susu ini akan membuat kulit memurnikan dan menutrisi kulit wajah dengan baik, dimana anda akan dapat merasakan hasilnya sejak awal penggunaan. Untuk membuatnya campurkan 2 sendok makan susu, satu sendok makan madu, 1 kapsul vitamin E, 1 sendok teh sari lidah buaya. Sebelumnya bersihkan wajah anda, kemudian aplikasikan masker ke wajah hingga leher anda. Biarkan selama 30 menit, setelah itu anda dapat membasuh wajah anda. Sentuh wajah anda setelahnya? Terasa mengagumkan bukan?

Susu murni sebagai toner

Apabila menginginkan toner wajah yang bebas dari bahan kimia, maka toner wajah berbahan susu ini adalah jawabannya. Campurkan satu sendok makan susu murni dengan satu sendok teh teh hijau. Oleskan toner ini pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit sebelum membasuhnya dengan air. Dengan menggunakan toner setiap hari, anda akan mendapatkan wajah yang tampak lebih sehat dan bersinar secara alami.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here