5 Strategi Menjadi Affiliate Marketer Sukses

0
55

Bisnis online saat ini semakin memudahkan orang lain dalam mendapatkan peluang kerja. Semakin banyak yang membuka toko online dengan sistem afiliasi maka semakin besar pula peluang kerja yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain. Bisnis dengan model afiliasi atau yang lebih dikenal dengan bisnsi Affiliate Marketing memberi kesempatan kepada orang lain yang tidak memiliki produk untuk dapat menjadi penjual barang.

Bisnis affiliate marketing ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan model bisnis yang biasa saja. Dalam bisnis ini anda sebagai pemilik produk akan sangat terbantu dengan adanya reseller atau orang lain yang menjualkan barang anda. Dengan menerapkan sistem ini anda sebagai pemilik toko tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga yang lebih banyak untuk memperluas jaringan pasar anda.

Menjadi seorang affiliate marketer bisnis online bukanlah pekerjaan yang merugikan. Justru dengan menjadi affiliate marketer ini anda pun akan termudahkan dalam mendapatkan barang yang anda jual. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memiliki barang yang siap dipasarkan. Akan tetapi banyak juga affiliater yang gagal dalam meraih kesuksesan dari bisnis online. Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki strategi dalam memasarkan barang orang lain.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa strategi ampuh bagi affiliate marketer yang ingin sukses memasarkan barang.

Buatlah informasi sedetail mungkin

Hal terpenting yang perlu disadari oleh seorang affiliate marketer adalah tidak semua orang yang online itu tahu akan produk orang lain. Mereka mengetahui suatu produk yang ingin mereka beli dari search engine seperti google, yahoo, bing, dsb. Nah, jika anda bisa unggul dalam membuat informasi maka langkah yang paling tepat untuk anda lakukan adalah membuat informasi sebagus mungkin, semenarik mungkin, dan sedetail mungkin tentang produk yang ingin anda jual.

Untuk membuat informasi tentang produk yang anda jual, anda bisa mengulasnya melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dsb. Atau, jika anda ingin lebih detail lagi menjelaskan keunggulan suatu produk maka solusinya adalah blog atau website yang di dalamnya berisi berbagai informasi tentang produk yang anda jual. Mulai dari kelebihan, kekurangan, manfaat, tips menggunakan, harga, diskon, dsb.

Lakukan Review Produk

Strategi lain yang terbukti sukses untuk diterapkan oleh affiliate marketer adalah melakukan review produk. Dalam melakukan review ini lebih baik anda mengulas kekhasan produk yang anda jual dengan kata-kata yang memikat. Namun, hal yang paling penting adalah mengutamakan kejujuran dalam mereview dan tidak melebih-lebihkan produk yang dijual. Jika anda tidak mampu menulis anda bisa bisa menyewa jasa penulis review produk yang sudah banyak bertebaran di internet.

Manfaatkan jaringan teman

Banyak yang berkeyakinan bahwa banyak teman banyak pesaing. Akan tetapi jaringan teman bisa menjadi rekan bisnis yang sangat menguntungkan. Dari strategi mulut ke mulut teman ini produk anda akan mereka pasarkan ke pertemanan mereka masing-masing. Asalkan produk anda menarik bagi mereka maka bisa jadi teman anda akan rela membantu memasarkan produk anda tanpa harus dibayar.

Jangan abaikan pasang iklan

Strategi sukses menjadi affiliate marketer juga bisa dilakukan dengan cara memasang iklan di internet. Dalam hal ini anda harus memiliki blog atau website untuk diiklankan. Survey membuktikan bahwa 90% hasil penjualan suatu bisnis terjadi dari pemasangan iklan. Semakin gencar anda beriklan maka bisa jadi penjualan juga akan terjadi. Saat ini sudah ada Google Adwords yang bisa anda andalkan untuk menjaring traffic untuk menguasai internet.

Bertindak secara jujur

Kejujuran itu lebih mahal daripada kekayaan. Dengan kejujuran ini anda sebagai affiliate marketer akan lebih dipercaya oleh pelanggan. Karena affiliate marketer biasanya tidak hanya bertahan pada satu produk maka aspek kejujuran ini lebih utama. Sebab, apabila sewaktu-waktu anda berganti produk untuk dijual maka anda tidak perlu hawatir karena pasar anda akan tetap percaya dengan anda sehingga penjualan pun akan selalu terjadi. Oleh sebab itulah, seorang affiliate marketer harus lebih mengutamakan kejujuran daripada untuk yang sementara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here