6 Jenis Investasi Emas yang Menguntungkan - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Wednesday , July 26 2017
Home / Bisnis / 6 Jenis Investasi Emas yang Menguntungkan

6 Jenis Investasi Emas yang Menguntungkan

Banyak orang yang berprofesi sebagai pedagang komoditas dan investor emas, menyarankan bahwa untuk investasi emas merupakan pilihan yang terbaik di pasar. Seperti yang Anda ketahui, emas bisa melindungi nilai kekayaan Anda. Semakin rupiah turun, semakin emas naik.harga “standar emas” pun sepertinya tidak ada yang mengetahui dengan pasti.

Ketika bank-bank sentral membanjiri pasar dengan beredarnya penurunan nilai mata uang, banyak orang yang berpaling kepada nilai nyata dari emas sebagai nilai yang riil. Jika Anda ingin melindungi kekayaan Anda, saatnya Anda mulai melakukan beberapa investasi emas. Bahkan, ada beberapa peluang investasi emas yang cukup berpotensi dapat memberikan hasil yang baik. Ternyata berinvestasi emas pun ada berbagai macam jenisnya. Pada dasarnya ada 6 cara yang dapat Anda lakukan untuk berinvestasi dalam bentuk emas, yaitu:

  1. Emas dalam bentuk fisik itu sendiri. Dalam hal nilai murni, tidak ada yang bisa mengalahkan kepemilikan emas murni seperti koin emas dan bullions. Metode yang paling tradisional seperti investasi logam mulia ini dengan cara membeli koin emas yang telah diproduksi di permen pemerintah. Koin ini sah dan sering lebih mahal daripada jenis emas lainnya, tetapi dijual dengan harga rendah. Koin emas yang populer dan layak untuk Anda beli bisa Anda temukan di Krugerrands, Kanada Maple Leafs atau koin emas American Eagle.
  2. Gold Exchange Traded Funds (ETF). Ini adalah cara baru dan menarik dibandingkan dengan berinvestasi emas dalam bentuk fisik. Sebuah ETF indeks emas tunggal atau saham yang didukung oleh kepemilikan emas batangan dan dianggap sebagai investasi dengan risiko sedang. Ada 2 ETF yang saat ini diperdagangkan yaitu TRACKS Gold Trust (GLD simbol) dan iShares Gold Trust COMEX (simbol IAU). ETF adalah cara praktis untuk memegang emas sebagai bagian dari investasi Anda.
  3. Investasi Emas Reksa Dana. Investasi ini menawarkan berbagai saham pertambangan. Jenis investasi emas ini biasanya dilakukan untuk orang-orang yang tidak ingin memiliki emas fisik tapi masih ingin melakukan investasi logam mulia. Hal ini memberikan investor kemudahan dan kesempatan untuk membatasi risiko mereka. Jika Anda ingin melakukan investasi emas melalui reksa dana, lebih baik Anda memilih orang-orang yang memegang dana saham di lebih mapan, perusahaan dengan modal yang sudah cukup tinggi. Carilah perusahaan yang telah dibangun selama beberapa tahun karena mereka sudah memiliki track record yang menguntungkan dibandingkan dengan perusahaan cukup muda.
  4. Saham emas Junior. Jika Anda lebih berani dalam mengambil resiko, Anda dapat mempertimbangkan ini. Saham emas junior cenderung memiliki tambang produksi mereka sendiri. Mereka biasanya dalam tahap eksplorasi emas sehingga memiliki risiko kehilangan dibandingkan dengan saham emas senior karena mereka mungkin memiliki sedikit modal. Sebagian besar perusahaan-perusahaan ini melakukan upaya lindung nilai pada produksi emas masa depan mereka.
  5. Investasi Emas berjangka. Investasi emas berjangka dilakukan hanya untuk investor yang lebih berpengalaman. Emas berjangka adalah salah satu cara yang paling mahal untuk membeli emas, tapi dianggap berisiko tinggi. Ini mungkin yang paling rumit dari semua investasi emas tapi itu adalah salah satu yang investasi yang berpotensi besar untuk membuat kekayaan. Karena itu, emas berjangka terlalu rumit untuk sebagian besar investor.
  6. Spot emas. Investasi jenis ini membutuhkan modal setidaknya untuk memulai perdagangan, namun setelah itu Anda dapat melakukan perdagangan emas secara online.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Smartphone untuk bisnis online

Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *