6 Pengusaha Indonesia yang Prestasinya Tidak Kalah Dengan Pengusaha Asing - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Thursday , July 20 2017
Home / Bisnis / 6 Pengusaha Indonesia yang Prestasinya Tidak Kalah Dengan Pengusaha Asing

6 Pengusaha Indonesia yang Prestasinya Tidak Kalah Dengan Pengusaha Asing

Walaupun Indonesia masih tergolong negara berkembang, namun ternyata Indonesia mempunyai banyak prestasi. Tidak hanya prestasi di bidang olimpiade atau pun di bidang olahraga, Indonesia pun juga meraih prestasi di bidang bisnis. Berikut ini beberapa pengusaha Indonesia yang nama dan hasil karyanya terkenal di dunia internasional:

  1. Calvin Kizana

Calvin Kizana merupakan salah satu pengusaha yang turun di bidang technopreneur. Beliau membuat aplikasi android yang mirip dengan instagram namun dengan nilai plus lainnya seperti stiker dan frame. Nama aplikasi tersebut adalah Pic Mix. Pengguna Pic Mix ini sudah lebih dari sembilan juta orang. Pengunduhnya pun tidak hanya orang luar namun juga di dominasi oleh orang luar negeri. Pada awalnya, banyak orang yang seakan akan tidak percaya bahwa PicMix ini merupakan asli buatan Indonesia.

  1. Erick Thohir

Seorang pecinta bola dan pengusaha ini merupakan pemilik grup sepak bola terkenal dunia, Inter Milan. Beliau berhasil menjadi pemilik grup sepak bola asal Italia ini. Dibesarkan dari keluarga pengusaha, Erick Tohir sudah tertarik di dalam bidang bisnis sejak awal. Pasalnya, ia menamatkan studi dari jurusan Administrasi Bisnis di California.

  1. Irwan Hidayat

Irwan Hidayat merupakan seorang pengusaha Indonesia yang terkenal dengan produk jamunya bernama SidoMuncul. Jamu yang dikenal hingga ke luar negeri ini awal mulanya terinspirasi dari kisah keluarganya. Produk-produk jamu yang dihasilkan oleh PT SidoMuncul ini telah diekspor ke negara-negara jamu. Salah satu produknya yang terkenal adalah Tolak Angin yang mampu menembus pangsa pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat, hingga Afrika

  1. Lukminto

Haji Muhammad Lukminto yang merupakan warga asal Solo ini dikenal sebagai raja tekstil di Indonesia. Bahkan produknya telah terkenal hingga manca negara. Beliau merupakan pendiri perusahaan testil yang bernama PT Sri Rejeki Isman atau biasa diebut dengan Sritex. Stritex sendiri telah mengerjakan banyak pesanan busana terkenal dunia seperti Zara, Sears, Yorker, dan sebagainya. Selain busana fashion, Stritex juga memproduksi busana militer yang telah berhasil diekspor ke 30 negara.

  1. Christyna Theosa

Walaupun terbilang masih muda, Christyna Theosa berhasil meraih prestasi bisnisnya di bidang tas. Tas yang ia produksi dikenal dengan brand Mimsy. Mahasiswi lulusan Art Center College of Design Pasadena, Amerika Serikat ini berhasil memikat konsumen dengan inovasi tas miliknya. Berawal dari ketidakpuasan dengan clutch tas yang ia temui di pasaran, Christyna Theosa pun membuat tas hasil karyanya sendiri. Ternyata hasil produksi tas-tasnya tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat. Kini selain bisa Anda temui di Indonesia, tas-tas tersebut bisa Anda temui di beberapa negara seperti Malaysia, Dubai, Jepang, Kanada, Madrid, dan Amerika Serikat.

  1. Josephine Werratie Komara

Josephine Werratie Komara atau biasa dipanggil Odin ini terkenal sebagai maestronya kain Indonesia, salah satunya adalah kain batik. Perusahaan yang ia dirikan bernama Bin House dan di sanalah ia memajang hasil karya-karya kainnya. Pada awal pendirian Bin House ini, Odin berhasil mendapatkan apresiasi tinggi di negeri Sakura, Jepang. Selain Jakarta dan Bali, hingga saat ini Odin memiliki cabang dan gerai di beberapa negara seperti  Eropa, Amerika Serikat, Malaysia, Jepang, Taipei, Thailand, dan Hongkong.

Sebenarnya banyak sekali profil dan kisah-kisah pengusaha asal Indonesia yang produknya terkenal hingga ke luar negeri. Yang tentunya tidak akan cukup jika ditampilkan dalam satu artikel ini. Dengan mengetahui prestasi-prestasi anak bangsa ini tentunya akan menambah motivasi sekaligus inspirasi bagi pengusaha Indonesia agar terus berkarya dan menorehkan prestasinya.

 

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Smartphone untuk bisnis online

Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *