6 Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Memulai Bisnis Properti (Bagian 1)

Posted on

Sukses berbisnis properti tentunya menjadi impian setiap orang yang menaruh minat pada bisnis ini. Sebab kesuksesan pada bisnis properti ini bisa mengantarkan anda pada kekuatan finansial. Sebagaimana yang telah dirasakan banyak orang yang bersyukur karena telah memutuskan untuk menekuni bisnis properti dengan serius. Mereka tidak hanya mendapatkan kemapanan dan kekayaan semata, namun juga mengembangkan pribadinya sebagai seseorang dengan jiwa pebisnis alias enterpreneur sejati. Sehingga apapun tantangan ekonomi yang nantinya mereka hadapi, mereka telah siap. Mungkin di dalam hati, anda juga berfikir untuk mengikuti jejak kesuksesan mereka dalam bisnis properti karena bisa menjadi solusi dari berbagai masalah yang anda hadapi.

Untuk menjalankan bisnis properti, tentunya ada syarat – syarat yang harus anda penuhi agar bisnis anda tersebut ,emcapai kesuksesan. Berikut ini syarat yang harus dipenuhi jika seseorang ingin sukses di bisnis properti:

  1. Punya niat dan tekad kuat untuk sukses dalam bisnis properti

Keinginan saja tak cukup untuk membuat anda sukses pada bisnis ini. Lebih dari itu, anda harus memiliki niat da tekad sekuat baja untuk memulai bisnis properti dengan serius. Dengan demikian, anda bisa meyakinkan diri anda sendiri bahwa bisnis properti ini bisa anda jalankan dengan baik. Tanamkan juga pada diri anda bahwa anda tidak sedang main – main pada bisnis ini. Sehingga saat menjalankannya, anda tahu betul bahwa jika anda memang benar – benar menginginkan kesuksesan, maka anda pun harus bekerja sama kerasnya dengan tekad anda tersebut. Misalnya saja anda memutuskan untuk membeli aset properti sebagai langkah awal investasi pada bisnis properti, maka yakinkan diri anda sendiri bahwa anda harus bijak dalam membelanjakan uang dan lebih baik menginvestasikannya pada aset berupa tanah ataupun rumah yang kelak bisa menjadi sumber pundi – pundi rupiah di masa depan. Dengan tekad kuat semacam itu, anda pun tak akan mudah tergoda membeli barang – barang yang tak terlalu mendesak kebutuhannya dan juga berkesadaran penuh bahwa prioritas belanja anda adalah belanja properti sebagai aset investasi.

  1. Berjiwa pembelajar sejati

Syarat berikutnya yang harus dimiliki oleh calon pebisnis properti yang menginginkan kesuksesan adalah mempunyai jiwa pembelajar sejati. Mengapa? Karena banyak hal di dalam bisnis properti yang bisa jadi belum pernah anda ketahui sebelumnya. Seorang pembelajar sejati akan senantiasa mempelajari apa yang ada di hadapan anda. Dengan moral semacam ini, maka anda akan dengan mudah memahami lapangan dan teori dari bisnis properti karena anda punya antusiasme belajar yang tinggi. Berbeda hal nya jika anda tak memupuk jiwa pembelajar ini. Maka jika ada hal – hal baru, anda cenderung ingin praktisnya saja dengan meminta bantuan orag lain. Padahal di dalam bisnis kita tidak bisa percaya 100 % kepada seseorang jika tak ingin mengalami kerugian.

  1. Jeli membaca peluang

Syarat berikutnya yaitu kejelian dalam membaca peluang yang ada di lapangan. Hal ini dikarenakan dunia bisnis properti berjalan dengan sangat dinamis. Sehingga permasalahan – permasalahan di lapangan juga sangat bervariasi dan berkembang dari waktu ke waktu. Jika anda memiliki kejelian dan cukup adaptif dengan dinamika masalah bisnis properti tersebut maka anda pun akan bisa menanganinya dengan baik. Nah, dengan demikian, bisnis properti anda akan terhindar dari resiko yang diakibatkan dari perubahan lingkungan yang ada. Sebagaimana teori seleksi alam, siapa yang mampu beradaptasi dan jeli memahami lingkungan, maka dialah yang akan bertahan.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.