7 Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Download di Gadget

Posted on

Android menjadi sistem operasi terbanyak digunakan menggeser Apple dengan iOSnya membuat kini jutaan aplikasi dapat didownload di Play Store dengan mudah. Aplikasi-aplikasi bertebaran di playstore dan dapat kamu download. Namun dikala situasi-situasi yang kurang menguntungkan maka kamu wajib download aplikasi-aplikasi berikut :

  1. Flashlight

Dikala matilampu melanda smaftphone andalan akan siap menerangi kemanapun kamu akan pergi, maka aplikasi Flashlight wajib kamu download ke smartphone kamu. Tak hanya itu, ketika dibutuhkan senter untuk menerangi ketika berada diluar ruangan maka lebih instan menggunakan aplikasi flashlight.

  1. ProxyDroid

Mengantungkan kepada data paket mengurangi baterai lebih cepat. Punya sumber Wifi gratis namun berproxy seperti di kantor ataupun sekolahan? Maka, ProxyDroid wajib kamu download , aplikasi yang membypass aplikasi lain agar bisa berkoneksi melalui proxy sangat menguntungkan untuk menghemat paket data juga memungkinkan baterai yang lebih tahan lama. Tak perlu untuk meroot smartphone kamu, ProxyDroid sangat mudah digunakan tinggal install langsung bisa digunakan.

  1. Deep Sleep Battery Saver

Perjalanan jarak jauh namun lupa membawa powerbank ataupun charger? Maka Aplikasi bernama Deep Sleep Battery Saver wajib kamu download untuk menghemat penggunaan bateraimu. Dengan fitur yang berbeda dengan batttery saver lain, Deep Sleep Battery Saver bisa membuat smartphone kamu bisa berjalan lebih lama. Cara kerja Deep Sleep Battery Saver sebernya cukup simpel, aplikasi ini akan mematikan paket data atau koneksi lainya ketika smarthpone berada dalam kondisi sleep, sehingga penggunaan daya dari baterai dapat ditekan dan penggunaan baterai akan bertahan lebih lama.

  1. Google Maps

Pusing mencari alamat? Maka saatnya kamu gunakan smartphone kamu untuk aplikasi yang lebih baik, Aplikasi maps ternama dan sangat mudah digunakan ini harus kamu download, tak perlu tersesat jika berjalan-jalan cukup lihat google maps maka kamu akan menadapt petunjuk arah yang akurat. Google Maps mendukung offline download supaya kamu tidak perlu lagi terhubung ke internet untuk daerah yang sudah kamu download petanya, sehingga kamu akan banyak menghemat baterai untuk mencari alamat yang ingin dicari. Tapi ingat, untuk mendownload peta yang kamu inginkan kamu harus terlebih dahulu sign in ke google maps dan peta yang dapat di download terbatas areanya.

  1. Google Translate

Sedang berkenala ke negeri sebarang? Bingung dengan penunjuk jalan? Maka, aplikasi google translate masuk list aplikasi yang wajib kamu download ke dalam smartphone kamu, google translate memiliki direktori bahasa yang sangat banyak dan dikoreksi terus-menerus oleh komunitas google translate. Tak hanya itu, jika kamu tidak punya paket data ketika berkelana ke negeri orang namun butuh tranlator maka bahasa yang kamu ingin gunakan dapat terlebih dahulu kamu download, sehingga aplikasi Google Translate akan berjalan secara offline sehingga tidak perlu koneksi internet agar bisa menerjemahkan bahasa lain.

  1. WPS Office

Butuh aplikasi handal untuk membuka macam-macam dokumen seperti word, excel, powerpoint dan pdf? Atau perlu membuat powerpoint, word, excel di dalam smartphone kamu dengan simpel dan cepat? Maka, pilihan pertama jatuh WPS Office, aplikais ini lengkap untuk membuka macam-macam document atau membuat document. Jadi hanya perlu satu aplikasi untuk membuka macam-cama dokumen.

  1. MusicXMatch

Aplikasi musik yang bisa mendeteksi kebutuh lyric-lyric lagu yang tersimpan dalam smartphone kamu ini cocok digunakan kamu sebagai pelengkap pemutar musik, dan tidak hanya itu, fitur cari lagu dengan speech regconition juga sangat berfungsi ketika mendengar lagu di perjalanan dan ingin mencarinya.

 

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.