7 Langkah Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Properti (Bagian 1) - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Thursday , July 20 2017
Home / Bisnis / 7 Langkah Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Properti (Bagian 1)

7 Langkah Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Properti (Bagian 1)

Bisnis properti saat ini tengah menjadi ladang investasi dan sumber penghasilan yang digemari banyak orang, terutama di indonesia. Bagaimana tidak? Telah banyak yang membuktikan bahwa dengan terjun ke dunia bisnis properti mampu memberikan keuntungan berkali – kali lipat dari modal awal yang dikeluarkan. Mulai dari yang terjun secara totalitas di bisnis ini dengan mendirikan perusahaan pengembang properti, maupun yang memilih untuk mencoba peruntungan dengan menjadi broker atau investor dengan membeli produk properti saja.  Apalagi jumlah permintaan akan produk properti masih sangat tinggi di kalangan masyarakat. Hal inilah yang semakin membuat bisnis properti di indonesia semakin berkibar.

Nah, jika anda juga termasuk mereka yang tertarik di dunia bisnis properti, ada baiknya anda mengetahui dulu apa saja langkah – langkah yang harus ditempuh untuk menjalankan bisnis properti tersebut.

  1. Perbanyak wawasan tentang bisnis properti

Langkah awal yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang ingin menggeluti dunia bisnis properti tentunya adalah memperkaya dirinya sendiri dengan wawasan serta pengetahuan – pengetahuan terkait dengan bisnis dan properti. Mulai dari wawasan – wawasan dasar hingga informasi yang bersifat spesifik dan aktual pada masalah – masalah properti terkini. Modal wawasan luas ini sangat penting untuk dimiliki agar anda memiliki landasan atau pijakan dalam menentukan langkah – langkah bisnis properti yang harus anda ambil di berbagai situasi. Ibarat seseorang yang ingin bermain bola, setidak – tidaknya harus tahu dulu hal – hal mengenai bola dan cara memainkannya. Begitu pula ketika ingin “bermain” di bisnis properti.

  1. Tentukan pilihan sektor bisnis properti apa yang hendak digeluti

Ada banyak sekali sektor – sektor yang terdapat dalam bisnis properti. Setidaknya bisnis properti bisa dibedakan dilihat dari produk propertinya, dari jenis pekerjaan / aktivitasnya, dan juga dari besar – kecilnya skup pengelolaan properti yang dijalankan. Misalnya anda ingin memilih menjadi investor properti dengan membeli produk properti tertentu agar mendapatkan imbal hasil berkali – kali lipat dari aset properti anda, atau anda hanya ingin menjadi pihak penyewa aset properti seperti ruko, tempat kost, rumah kontrakan, dan lain sebagainya. Anda harus tentukan dulu ingin ada di sektor apa. Sehingga anda bisa fokus mengembangkan kapasitas diri secara optimal di bidang atau sektor tersebut saja.

  1. Sesuaikan dengan kapasitas internal

Kapasitas internal tidak hanya meliputi modal, kemampuan komunikasi pun bisa menjadi kapasitas yang sangat menunjang bisnis properti anda. Link atau jaringan dan modal relasi juga bisa menjadi faktor penting dalam mendukung kesuksesan bisnis di bidang properti. Sehingga anda harus mengukur seberapa modal yang anda miliki, seberapa kemampuan komunikasi anda, serta bagaimana jaringan atau link yang anda miliki. Semua itu penting untuk diukur agar sesuai dengan sektor bisnis properti yang ingin anda tekuni. Yang pasti bisnis yang baik adalah yang dijalanka tanpa memaksakan diri serta sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki.

Sebab jika anda memaksakan diri untuk memulai bisnis properti, maka bisa jadi ada akan terhenti di tengah jalan karena kualahan sendiri. Toh sebenarnya setiap orang dianugerahi dengan keahlian yang berbeda – beda. Sehingga seharusnya kita tidak perlu memaksakan diri untuk sesuatu yang tidak sanggup kita lakukan. Misalnya jika seseorang dengan komunikasi yang pas – pasan lalu memaksakan diri menjadi seorang broker properti ataupun tim marketing / pemasaran untuk suatu produk properti, tentu hasilnya tidak akan baik dan dia justru akan merasa tertekan dalam pekerjaannya tersebut.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Smartphone untuk bisnis online

Inilah Manfaat Mobile Marketing Untuk Meraih Sukses dalam Berbisnis

Dunia marketing menurut semakin hari semakin memberikan tantangan yang harus disikapi dengan bekal pengetahuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *