manfaat jus jeruk bagi kecantikan
manfaat jus jeruk bagi kecantikan

7 Manfaat Jus Jeruk Di Pagi Hari Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Posted on

Manfaat jus jeruk untuk kecantikan dan kesehatan sangat besar. Manfaat jus jeruk bagi tubuh juga banyak seperti vitamin, magnesium, kalium, dan lain sebagainya. Banyak dari kita yang memiliki hobby menikmati secangkir jus jeruk di pagi hari. Selain rasanya manis, jus jeruk juga memberikan sensasi kesegaran di tenggorokan. Oleh karena itu, jus jeruk merupakan salah satu pilihan tepat untuk menu sarapan di pagi hari.

Jus jeruk yang diperas secara langsung juga mempunyai banyak manfaat untuk kecatikan dan kesehatan tubuh. Berbeda dari jus jeruk instan yang diproduksi secara komersial di pasaran. Produk-produk jus jeruk tersebut sudah mengalami proses pasteurisasi, sehingga sudah tidak segar dan kandungan nutrisinya juga berkurang.

Berikut 7 manfaat jus jeruk bagi kecantikan dan kesehatan tubuh:

  1. Kaya akan enzim untuk menutrisi tubuh

Jus jeruk segar mengandung senyawa polifenol yang berperan sebagai antioksidan guna melindungi tubuh dari efek radikal bebas, seperti polusi udara dan paparan sinar UV pada matahari. Tetapi untuk produk jus jeruk dalam kemasan, kandungan enzim sudah dihilangkan pada saat proses pasteurisasi. Sehingga apabila anda mengonsumsi produk kemasan jus jeruk, maka anda tidak akan memperolah banyak manfaat.

  1. Produksi kolagen dan anti penuaan

Jus jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu produksi kolagen pada tubuh. Kolagen berperan untuk mengencangkan atau menjaga elastisitas kulit. Biasanya, produksi kolagen pada tubuh akan berkurang seiring bertambahnya usia sehingga kulit menjadi kendur.

Dengan mengonsumsi jus jeruk, maka produksi kolagen akan ditingkatkan pada kulit. Dengan demikian, kulit akan terlihat lebih kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

manfaat jus jeruk bagi kesehatan

  1. Kandungan kalium

Jus jeruk mengandung kalium yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Kalium dapat membantu proses metabolism karbohidrat, hidrasi seluler, sintesis protein, dan stabilisasi retensi air di dalam tubuh.

  1. Kandungan magnesium

Di dalam ΒΌ jus jeruk terdapat kandungan magnesium sebanyak 100 miligram. Kandungan magnesium di dalam jus jeruk berguna untuk membantu proses metabolisme sel dan memberikan energi pada tubuh. Dengan mengonsumsi secangkir jus jeruk di pagi hari, maka anda dapat beraktifitas dengan lebih bersemangat.

  1. Mengontrol kadar gula darah

Jika anda adalah seorang penderita diabetes, maka jus jeruk adalah pilihan tepat untuk mengontrol kadar gula darah. Kandungan magnesium dan kalium di dalam jus jeruk dapat membantu menjaga kadar glukosa lebih stabil dan mengatur produksi insulin.

  1. Kaya akan vitamin

Di dalam jus jeruk tidak hanya terkandung vitamin C, tetapi juga mengandung vitamin B6, asam folat, vitamin A, dan kolin. Kandungan vitamin-vitamin tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

  1. Membantu proses detoksifikasi

Kandungan antioksidan, mineral, enzim, dan vitamin di dalam jus jeruk berguna untuk membantu proses detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Sehingga tubuh pun menjadi lebih sehat dan kulit menjadi bercahaya.

Demikianlah manfaat jus jeruk untuk kesehatan tubuh dan kulit. Jadi, tunggu apalagi? Jadikan jus jeruk sebagai menu sarapan anda untuk menjalani hari-hari dengan kesehatan penuh.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.