8 Cara Mempercantik Diri Luar dan Dalam Hanya Dalam 5 Menit

Posted on

Saat pagi hari, mungkin anda sudah menggunakan make up dengan sempurna sehingga wajah terlihat segar dan cerah. Namun setelah seharian beraktifitas, biasanya wajah menjadi lesu dan kusam. Jika anda sedang berada di tempat kerja, tentu anda tidak dapat berbuat banyak untuk mengatasinya kecuali membiarkan wajah tetap kusam hingga pulang dari kantor. Walaupun sebenarnya anda merasa kurang nyaman.

Sebenarnya, terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh tampilan yang segar kembali. Berikut 8 cara mempercantik diri luar dan dalam hanya dalam waktu 5 menit:

  1. Gunakan lipstik yang cerah

Lipstik yang cerah dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan bercahaya. Anda dapat menggunakan lipstik berwarna merah muda untuk menghilangkan kesan wajah yang lelah dan kusam. Jika bibir anda sudah tampak segar dan cerah, jangan lupa untuk memberikan senyuman terbaik anda.

  1. Minum segelas air putih

Biasanya saat fokus bekerja, anda cenderung lupa untuk minum air putih sehingga kulit menjadi dehidrasi dan tampak kering. Meminum segelas air putih dapat menyegarkan dan mengembalikan stamina anda. Selain itu, air putih juga membuat wajah terlihat lebih segar dan terhidar dari kesan lesu.

  1. Gosokkan es batu pada wajah

Es batu dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan kembali kulit wajah. Di samping itu, es batu juga berkhasiat melancarkan peredaran darah, mengurangi peradangan, dan mengecilkan pori-pori kulit. Gosokkan es batu selama 2 menit pada wajah, maka kulit akan terlihat lebih segar.

cara mempercantik diri

  1. Senam ringan

Ketika anda terlalu lelah duduk, maka berdirilah dan lakukan sedikit senam ringan untuk peregangan otot.  Tarik bahu anda dan tahan kepala secara tinggi, kemudian membungkuk, berdiri, dan duduk kembali. Anda juga dapat berjalan selama 5 menit untuk menghilangkan stres setelah menatap komputer terlalu lama.

  1. Gunakan air mawar

Selalu sediakan air mawar di botol saat anda bepergian. Air mawar dapat membantu mencerahkan, mengurangi peradangan, serta mencegah kulit menjadi kering. Gunakan beberapa tetes air mawar pada kulit wajah dan tubuh saat anda merasa lelah.

  1. Konsumsi pisang

Pisang adalah sumber energi. Anda dapat mengonsumsi pisang untuk membangkitkan semangat kembali. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan kulit pisang sebagai masker wajah. Oleskan kulit pisang pada wajah selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Pijat leher

Ketika anda merasa lelah, maka otot-otot di leher akan kaku dan aliran darah menjadi terhambat. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat memijat leher selama 3 menit untuk mengendurkan otot-otot dan melancarkan peredaran darah. Pemijatan ini akan mengurangi rasa lelah dan membuat anda terlihat lebih segar.

  1. Hirup minyak papermint

Minyak papermint mempunyai aroma yang menyegarkan, sehingga dapat mengurangi stress dan memberikan efek menenangkan. Anda dapat menggosokkan sedikit minyak papermint pada telapak tangan, kemudian dekatkan dengan hidung dan hirup secara perlahan. Hal ini akan membantu membersihkan saluran hidung sehingga oksigen dapat masuk ke otak dan kulit dengan lancar.

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mempercantik diri dari luar dan dalam. Anda bisa melakukan perawatan secara rutin baik secara mandiri maupun di tempat-tempat perawatan diri lainna. Pada dasarnya kecantikan akan lebih awet lagi apabila anda juga memperhatikan makanan-makanan yang sehat.

Makanan yang sehat mampu memaksimalkan kecantikan diri agar lebih awet dan maksimal. Banayk wanita yang menginginkan kecantikan pada dirinya tetapi sedikit yang peduli terhadap makanan yang ia konsumsi.

Demikianlah beberapa cara mempercantik diri luar dan dalam dengan cepat ditengah kesibukan anda. Semoga bermanfaat.


Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.