8 Cara Rahasia Menebalkan Bibir Secara Alami

Posted on

Banyak wanita yang mengidamkan memiliki bibir tebal seperti milik Rosie Huntington Whiteley. Ya, memang tidak bisa dipungkiri, bibir yang tebal dapat memberikan kesan seksi dan segar. Sehingga tak heran jika banyak orang yang rela menguras biaya demi mendapatkan bibir yang tebal. Beberapa cara umum yang sering ditempuh untuk menebalkan bibir, seperti suntik filter dan operasi.

Sebenarnya tanpa melakukan suntik, anda pun dapat memperoleh bibir tebal. Berikut 8 tips untuk menebalkan bibir secara alami:

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir. Namun tahuka anda, bahwa ternyata proses eksfoliasi ini juga dapat berguna untuk menebalkan bibir. Anda dapat membuat adonan dari gula dan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. Bibir anda pun akan semakin bervolume dan bersinar.

  1. Madu

Madu tidak hanya berguna sebagai agen pelembab alami. Madu juga mempunyai khasiat untuk menebalkan bibir, memberikan warna merah alami, dan membuat bibir lebih halus.

  1. Gunakan minyak pappermint

MInyak peppermint dapat membantu menambah volume bibir, menenangkan saraf, dan memberikan warna merah alami pada bibir. Namun perlu diingat, penggunaan peppermint dapat menimbulkan iritasi dan bengkak. Oleh karena itu, jangan digunakan terlalu sering.

  1. Gunakan minyak capsicum

Minyak capsicum memilki sensasi sedikit pedas sehingga dapat merangsang peningkatan volume bibir. Minyak capsicum juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah pada bibir. Minyak ini sering dijadikan serum penebal bibir alami.

  1. Minyak kayu manis

Minyak kayu manis juga mempunyai khasiat yang sama dengan minyak peppermint dan minyak capsicum, yaitu menebalkan bibir. Di samping itu, minyak kayu manis juga dapat melancarkan peredaran darah dan memberikan efek wangi pada bibir.

  1. Lipbalm dan highlighter

Menebalkan bibir juga dapat diperoleh dengan mengaplikasikan make up. Anda dapat menggunakan lipblam pada bagian tengah bibir atas dan highlighter pada bagian tengah bibir bawah. Kerlipan dan kilauan dari lip balm dan highlighter dapat membuat tampilan bibir tampak lebih bervolume dan penuh.

  1. Lip Liner dan Lip Gloss

Lip liner dan lip gloss juga dapat digunakan untuk memberikan efek bibir yang tebal dan penuh. Dikutip dari stylelist, untuk memberikan kesan bibir tebal, anda dapat menggunakan lipstick berwarna pink pada bibir. Kemudian tindih dengan lip liner berwarna pink gelap, terakhir, gunakan lip gloss agar bibir terlihat lebih tebal dan segar.

  1. Pijat

Memijat dapat melancarkan sirkulasi darah pada bibir. Hal ini dapat merangsang peningkatan volume bibir, sehingga bibir menjadi lebih penuh. Anda dapat menggunakan lipblam sebelum memijat bibir. Tujuannya agar proses memijat menjadi lebih optimal.

Demikianlah 8 tips untuk menebalkan bibir secara alami. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.