8 Kesalahan Dalam Menggunakan Lipstik

0
74

Lipstik adalah salah satu produk make up favorit wanita. Tujuan penggunaan lipstik adalah untuk membuat bibir terlihat lebih merah menawan dan segar, sehingga penampilan pun terlihat lebih sempurna. Di samping itu, penggunaan lipstik juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Seringkali kita tidak menyadari bahwa terkadang kita sering melakukan kesalahan saat menggunakan lipstik. Alih-alih mendapatkan bibir yang sempurna, tampilan pun menjadi semakin tidak wajar. Nah, berikut 8 kesalahan umum yang sering terjadi dalam penggunaan lipstik:

  1. Tidak pernah melakukan eksfoliasi bibir

Apabila anda jarang melakukan perawatan pada bibir, maka bibir akan menjadi kering dan pecah-pecah. Salah satu perawatan yang disarankan untuk menjaga kesehatan bibir adala eksfoliasi. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang muncul di bibir. Anda dapat menggunakan menaburkan gula dengan minyak zaitun pada bibir untuk melakukan proses eksfoliasi. Apabila sel-sel kulit mati terangkat, maka bibir menjadi lebih mulus dan sehat. Sehingga pemakaian lipstik terlihat lebih sempurna.

  1. Tidak menggunakan primer

Sebagian besar wanita tidak menggunakan primer pada bibir mereka. Padahal primer merupakan kunci untuk memperoleh bibir yang halus. Penggunaan primer dan lip balm dapat membantu menjaga kelembaban bibir dan memberikan dasar yang halus sebelum pemakaian lipstik.

 

  1. Memulai dari titik yang salah

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah memulai penggunaan lipstik pada titik yang salah pada bibir. Tempat yang direkomendasikan untuk memulai menggunakan lipstik adalah di tengah-tengah bibir. Hal ini membuat pemakaian lipstik lebih merata dan lipstik tidak keluar garis bibir.

 

  1. Menggunakan warna yang salah

Warna lipstik yang gelap dapat membuat bibir terlihhat lebih tipis, sedangkan warna yang ringan akan memberikan efek bibir yang tampak besar. Dengan demikian, apabila anda memiliki jenis bibir yang tebal, maka sebaiknya gunakan warna lipstik yang gelap agar bibir terlihat tipis. Begitu pula sebaliknya.

 

  1. Gunakan lipstik tahan air

Untuk pemilian jenis lipstik, sebaiknya pilih lipstik yang bersifat tahan air. Dengan begitu, pada saat anda minum maka lipstik tidak akan luntur.

 

  1. Hindari goresan lipstik pada gigi

Jika anda tidak ingin lipstik mengenai gigi anda, maka ada beberapa tips yang harus dilakukan saat menggunakan lipstik. Bentuk mulut anda seperti huruf “O”. Kemudian oleskan lipstik secara perlahan. Apabila lipstik menggores di luar bibir, maka anda dapat menghapusnya dengan menggunakan tisu.

 

  1. Lipstik yang tidak sesuai warna kulit

Saat anda hendak membeli lipstik, sebaiknya pilihlah jenis lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Apabila anda memiliki kulit putih atau kuning,  maka anda dapat memilihh lipstik berwarna cerah seperti merah muda atau orange. Namun apabila anda mempunyai kulit yang gelap, lipstik berwarna cokelat atau plum adalah pilihan yang tepat.

 

  1. Terlalu banyak gemerlap

Jika anda adalah wanita yang cukup berumur, maka sebaiknya hindari penggunaan glitter secara berlebihan. Jika anda ingin sedikit gemerlap pada bibir, maka gunakan sedikit lipstik shimmer. Terlalu banyak gemerlap hanya akan membuat tampilan bibir menjadi norak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here