8 Macam Jus Untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Posted on

Kulit yang sehat dan bersinar adalah dambaan semua orang, terutama para wanita. Dengan memiliki kulit yang sehat dan bersinar, maka kecantikan wajah pun juga akan terpancar. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memjaga kesehatan kulit, salah satunya dengan mengonsumsi jus dari sayuran dan buah-buahan.

Dikutip dari mindbodygreen, berikut 8 macam jus untuk kulit sehat dan bersinar:

  1. Wortel

Wortel mempunyai kandungan vitamin A dalam bentuk beta-karoten yang berperan sebagai antioksidan kuat. Kandungan vitamin A di dalam wortel berguna untuk memperlambat tanda-tanda penuaan dini, menjaga kekuatan tulang, gigi, dan pengelihatan.

Selain itu, wortel juga mengandung vitamin C yang membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolegen adalah protein yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit, mencegah timbulnya keriput, dan tanda-tanda penuaan lain. Kandungan kalium di dalam wortel membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru, mengurangi jerawat, flek hitam, dan bekas luka.

  1. Kubis

Kubis adalah sayuran berdaun hijau yang mempunyai kandungan alami sebagai antiinflamasi, sehingga mampu mengatasi jerawat dan peradangan. Di dalam kubis terkandung berbagai sumber nutrisi, yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin K, mineral (kalsium, fosfor, zat besi, tembaga, dan magnesium), asam lemak omega-3, asam lemakĀ  omega-6, serta lutein karotenoid. Kandungan vitamin A di dalam kubis berguna untuk perbaikan dan pemeliharaan kulit. Sedangkan kandungan asam lemak omega 3 berfungsi menjaga kelembaban kulit.

  1. Buah bit

Buah bit merupakan buah yang kaya akan kandungan zat antioksidan, sehingga mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas. Di dalam buah bit terkandung vitamin C, niasin, zat besi, kalium, tembaga, mangan, magnesium, kalsium, seng, dan asam folat. Kandungan vitamin C did ala buah bit berfungsi mencerahkan kulit.

  1. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang dapat membantu kesehatan kulit. Anda dapat menambahkan jahe ke dalam minuman jus atau air putih. Jahe mengandung vitamin B6, magnesium, kalium, dan mangan. Kandungan di dalam jahe berperan sebagai antioksidan yang mencegah tanda-tanda penuaan serta mengurangi peradangan.

  1. Selada air

Selada air adalah sayuran yang kaya akan kandungan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu, selada air juga mengandung yodium dan kalsium. Kandungan nutrisi di dalam selada iar membantu memunirkan darah, penyembuhan kerusakan kulit, antioksidan, anti penuaan, dan membersihkan hati dari toksik.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C, sering dimanfaat sebagai penghilang rasa amis, minuman segar, dan obat-obatan. Selain vitamin C, lemon juga mengandung asam sitrat dan vitamin B. Kandungan nutrisi di dalam lemon berguna untuk membersihkan ginjal, memurnikan darah, menjaga kesehatan kulit, dan mencerahkan kulit.

  1. Tomat

Buah tomat mengandung likopen, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, magnesium, fosfor, tembaga, natrium, kalium, asam klorogenat, asam kumarat, thiamin, serta niacin. Kandungan likopen di dalam buah tomat sangat tinggi, sehingga dapat berperan sebagai anti penuaan dan zat antioksidan yang melindungi kulit dari efek radikal beba .

  1. Perteseli

Perteseli merupakan sayuran berwarna hijau yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Kandungan di dalam perteseli berguna untuk membantu produksi kolagen, menjaga elastisita kulit, mencerahkan kulit, membersihkan ginjal dan hati dari racun, serta mempercepat penyembuhan luka.

Demikianlah 8 macam jus untuk kulit sehat dan bersinar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Keep healthy and keep beauty.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.