8 Rahasia Kecantikan Gadis China Yang Bisa Anda Lakukan

0
24

Apakah anda gemar menonton film-film mandarin? Pastinya hal pertama yang menonjol dari film mandarin adalah pemeran wanitanya yang imut-imut, bermata sipit, serta mempunyai kulit putih dan bersih bak mutiara. Ya, kecantikan wanita China memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, wanita-wanita di China juga selalu tampak awet muda, meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun.

Bangsa China memang mempunyai cara yang unik untuk menjaga kecantikan kulitnya, yaitu dengan memanfaatkan resep-resep kuno berbahan tradisonal. Selain itu, mereka juga senang melakukan pijat dan relaksasi untuk mendapatkan ketenangan batin. Perpaduan antara penggunaan bahan alam dengan relaksasi menjadikan wanita China menjadi cantik, bahkan cenderung berumur panjang.

Nah tanpa berbasa-basi, langsung saja simak 8 rahasia kecantikan gadis China, berikut ini:

  1. Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau sudah menjadi tradisi warga China sejak ratusan tahun silam, itulah mengapa orang-orang di China cenderung mempunyai umur yang panjang.  Teh hijau juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita China. Di dalam teh hijau terkandung senyawa katekin yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan tersebut berkhasiat mencegah tanda-tanda penuaan dini, memperkuat sistem imun tubuh, dan meningkatkan kesehatan.

  1. Minyak camellia

Wanita di China memanfaatkan minyak camellia untuk perawatan rambut. Minyak camellia mempunyai kandungan yang dapat membantu pertumbuhan rambut, menjaga kelembaban rambut, serta melembutkan rambut.

  1. Bubuk mutiara

Bubuk mutiara sudah dikenal sejak zaman kekaisaran China untuk perawatan kecantikan wanita di kerajaan. Kandungan di dalam bubuk China telah diteliti oleh para ahli dan terbukti mampu menjaga kesehatan kulit. Bubuk mutiara mengandung  protein, vitamin, dan kalsium yang berguna untuk membantuk regenerasi sel-sel kulit, mengatasi jerawat, mengobati bekas luka, serta membantu produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kencang dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

  1. Gingseng

Gingseng merupakan tanaman obat yang sudah digunakan selama ratusan tahun untuk perawatan kulit, rambut, dan kesehatan. Di dalam gingseng terkandung vitamin E, provitamin B5, serta tinggi kandungan saponin.  Kandungan vitamin E dan saponin yang tinggi  beperan sebagai antioksidan, anti penuaan, mencegah munculnya keriput, membantu proses regenerasi sel-sel kulit, serta mencerahkan kulit. Sedangkan kandungan provitamin B5 untuk memelihara rambut agar tetap sehat, kuat, dan tidak rapuh.

  1. Beras

Selain faktor genetik, wanita China juga berusaha memelihara kulit putih dan cerah dengan memanfaatkan beras dan air beras. Beras mengandung vitamin  B1 yang berkhasiat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersinar, vitamin C yang berguna untuk mencerahkan, vitamin E sebagai penangkal radikal bebas yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini, asam ferulic sebagai antioksidan, dan alantonin sebagai antiinflamasi.

  1. Putih telur

Wanita China juga gemar memanfaatkan masker alami untuk perawatan wajah, salah satunya adalah putih telur. Putih telur mengandungan vitamin A, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B9, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, vitamin K dan kaya akan protein. Kandungan protein yang tinggi berguna untuk memberikan lapisan pelindung pada kulit dan melembutkan kulit. Sedangkan kandungan vitamin di dalam putih telur membantu menjaga esehatan kulit.

  1. Rumput laut

Rumput laut menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita China. Mereka mengonsumsi rumput laut membantu program diet yang sehat. Di dalam rumput laut terkandung vitamin A, vitamin C, klorofil, antioksidan, dan serat.  Kandungan serat dapat membantu memperlancar system metabolisme serta menyerap kelebihan garam. Di samping itu, rumput laut juga berkhasiat meremajakan kulit dan membantu produksi kolagen agar kulit tampak lebih kencang dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

  1. Pijat dan relaksasi

Selain memanfaatkan bahan-bahan alam, wanita China juga melakukan terapi kecantikan dengan pijat menggunakan batu giok. Batu giok dapat memberikan efek dingin yang menenangkan dan membantu mengencangkan kulit. Di samping itu, wanita China juga gemar melakukan pijat relaksasi, totok wajah, dan akupuntur.

Demikianlah 8 rahasia kecantikan gadis China. Semoga dapat menginspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here