Saturday , June 24 2017
Home / Teknologi / Gadget / Aplikasi Browser Android Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Browser Android Terbaik dan Terpopuler

Browsing adalah sebuah kebutuhan di saat ini. Di era digital, semua hal bisa dilakukan dengan cara lebih mudah salah satunya dengan menggunakan smartphone. Salah satu fungsi utama smartphone adalah mampu mendukung aktivitas browsing. Semua orang paham bahwa dengan browsing semua hal bisa diketahui dengan jalan lebih cepat.

Bayangkan saja, pada era dahulu untuk mengetahui sebuah hal kita harus mencari sumber di perpustakaan. Padahal pada sebuah perpustakaan anda akan menemui banyak pilihan buku dan anda harus memilah satu per satu untuk mendapatkan buku yang tepat dengan apa yang anda butuhkan. Kemudian anda telah menemukan buku yang anda cari, namun anda harus kembali mencari bagian spesifik yang mengemukakan apa yang anda cari. Tentu hal ini terasa begitu berat.

Namun di era digital ini, tindakan seperti itu akan lebih terkurangi sebab telah tersedia browser yang apabila anda ingin mencari suatu hal maka anda hanya perlu mengetik apa yang akan anda cari dan kemudian dalam beberapa detik saja akan muncul hasil-hasil yang anda butuhkan. Maka anda harus berterimakasih terhadap aplikasi browser yang telah sangat membantu memenuhi kebutuhan anda.

Karena mencari hal-hal yang anda ingin ketahui dengan menggunakan aplikasi browser akan terasa lebih cepat sehingga waktu akan lebih efisien. Anda ingin tahu beberapa aplikasi browser yang populer dan sering digunakan oleh banyak pengguna perangkat teknologi? Simak ulasan dibawah ini:

  1. Google Chrome

Peramban Google Chrome ini menjadi peramban paling populer di dunia. Google Chrome telah diunduh sebanyak 500 juta hingga 1 miliar orang di dunia. Google Chrome sangat populer lantaran peramban ini merupakan salah satu produk Google yang telah diakui kekuatannya oleh dunia. Sehingga orang akan lebih mempercayakan keperluan browsing kepada peramban Google Chrome. Selain itu, biasanya peramban Google Chrome akan secara default hadir pada perangkat android sebab platform android sendiri juga merupakan produksi Google. Tak heran  apabila jumlah pengguna Google Chrome sangat tinggi.

  1. UC Browser

UC Browser dikembangkan oleh UCWeb Inc dan hingga sampai saat ini telah diunduh sebanyak 100 hingga 500 juta kali. Mengapa peramban ini termasuk ke dalam peramban yang cukup populer? Karena UC Browser mampu menciptakan kecepatan yang lebih tinggi dibanding kecepatan rata-rata browser lain. Sedangkan kebutuhan orang terhadap kecepatan sangat dominan terjadi maka banyak orang beralih dari browser lama menuju UC Browser. Tampilan browser yang menarik menjadi daya tarik dari UC Browser sendiri. Tersedia pula mode malam yang memungkinkan anda untuk lebih nyaman melakukan browsing pada kondisi cahaya yang kurang.

  1. Firefox

Produk keluaran Mozilla ini masih setingkat berada di bawah UC Browser dan Google Chrome. Namun memang masih banyak orang yang setia menggunakan Firefox lantaran kestabilan kecepatan yang mampu disediakan.

  1. Opera

Opera menjadi salah satu browser yang paling diminati oleh pengguna teknologi. Kecepatan yang dihasilkan terbilang cukup cepat. Bagi pecinta warna merah mungkin akan jatuh cinta dengan Opera sebab tampilan browser yang unik dan menarik mampu menarik pengguna teknologi untuk menginstal opera pada perangkat mereka.

  1. Dolphin

Dolphin browser diperkenalkan belum terlalu lama namun perolehan kepercayaan dari pengguna teknologi terbilang cukup tinggi. Desain browser ini cukup unik dan kecepaan yang dihasilkan bisa diandalkan. Sehingga beberapa orang mau menggunakan Dolphin browser ini menjadi browser andalan untuk melakukan aktivitas browsing.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *