Aplikasi Ini Akan Membantu Anda Menikmati Membaca Berita Terbaru

0
9

Saat ini arus informasi mengalir dengan begitu deras. Sedikit saja anda tak mengikuti aliran informasi, maka anda akan dianggap ketinggalan zaman. Cepatnya arus informasi tak lain dan tak bukan disebabkan oleh perkembangan informasi yang sangat pesat. Bahkan suatu peristiwa yang tengah terjadi bisa disebarluaskan hanya dalam hitungan detik. Sungguh luar biasa perkembangan teknologi hingga mampu menyebarkan informasi dengan cepatnya. Tak urung, apabila anda tak sempat lagi membaca koran di pagi hari dan tak rajin membaca berita melalui berbagai portal berita lantaran tak memiliki cukup waktu maka anda patut memilih beberapa aplikasi yang memberi informasi dengan lebih cepat dan akurat.

Pada smartphone baik itu android, IOS, maupun windows phone, telah tersedia aplikasi-aplikasi yang mampu memberi berita dengan lebih cepat. Anda bisa mendapatkan berita yang sesuai dengan kebutuhan anda tanpa harus repot memilah satu per satu. Pemberitahuan berita baru selalu tersedia di setiap harinya sehingga apabila anda tertarik untuk membaca anda hanya perlu mengklik dan anda telah mampu mengakses berita yang anda inginkan. Menyenangkan bukan? Lalu apa saja aplikasi berita yang harus anda ketahui? Simak ulasannya dibawah ini:

  1. BaBe (Baca Berita)

Babe adalah salah satu aplikasi karya developer Indonesia yang memiliki maskot seperti namanya. Anda bisa dengan mudah mengenali aplikasi ini ketika melihat ikon berupa seorang lelaki yang lazim disebut ‘babe’ atau bapak atau ayah di Indonesia. Aplikasi ini begitu kental dengan nuansa Indonesia. Untuk memperoleh aplikasi Babe, anda dapat dengan mudah mengunduh di Google Play Store. Setelah terunduh, buka aplikasi dan anda akan disuguhkan dengan pilihan kategori berita yang anda inginkan, misalnya selebriti, politik, humot, travel, dan lain-lain. Sehingga ketika muncul berita yang sesuai dengan kategori yang anda pilih, secara otomatis anda akan mendapatkan pemberitahuan. Selain pemberitahuan, anda juga akan mendapat rekomendasi berita terbaru.

  1. Kurio

Kurio cukup menarik dengan menu navigasi uniknya yang bernama ‘axis’. Mengapa dikatakan cukup unik? Navigasi ini mampu bekerja selayaknya pembuka dan penutup kipas sebagai tombol pemilih sumber berita. Pada awal penggunaan, anda juga akan diperkenankan untuk memilih kategori sesuai keinginan anda. Hal yang menarik kemudian adalah dengan tersedianya night mode yang sangat cocok dibaca di kondisi kurang cahaya dengan layar berubah menjadi hitam dan tulisan berwarna putih.

  1. Scoop News

Aplikasi Scoop News dikembangkan oleh Apps Foundry yang telah berkiprah lama dalam pembuatan aplikasi baca berita di Play Store. Tampilan Scoop News terbilang cukup sederhana dengan dominansi warna latar putih. Kategori berita tersedia pada bagian atas dan dibawah kategori tersedia headline beita yang tengah hot. Keunikan lain dari Scoop News adalah pencarian aplikasi didasarkan pada lokasi pengguna.

  1. Flipboard

Aplikasi Flipboard mampu menghadirkan pengalaman membaca majalah sungguhan sebagai akibat dari user interface-nya yang begitu friendly. Sumber berita yang tersedia terbilang sangat lengkap dan dapat dengan mudah diakses dari berbagai sosial media seperti Twitter, Facebook, dan Pinterest. Menyenangkan bukan?

  1. Feedly

Feedly terkenal sebagai aplikasi baca berita yang sederhana dan mudah diakses. Penyajian berita sangat cepat dan memiliki user interface yang menarik. Untuk mencari berita selanjutnya, anda cukup swipe dari bawah ke atas dan untuk membaca headline berita sebelumnya  anda cukup swipe dari atas ke bawah. Dari aplikasi ini, anda bisa membaca berbagai media online dengan konten berita yang ditampilan dengan jelas. Aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan informasi bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here