Saturday , June 24 2017
Home / Teknologi / Internet / Asyiknya Menggunakan Hangout di Google Plus

Asyiknya Menggunakan Hangout di Google Plus

Google seakan tak pernah lelah dalam berinovasi dalam menghasilkan aplikasi untuk melayani penggunanya. Salah satu aplikasi unggulan Google yaitu Google Plus. Aplikasi ini dianggap sebagai media sosialnya Google. Dengan adanya Google Plus, diharapkan para pengguna Google akan mampu berinteraksi satu sama lain. Salah satu aplikasi pendukung Google Plus adalah Hangout.

google+, hangouts

Peran Hangout dalam Google Plus adalah sebagai fitur video call untuk menunjang aktivitas video calling antarpengguna Google Plus. Ketika anda terbiasa dengan Skype sebagai aplikasi video call yang berasal dari Microsoft, maka anda harus membiasakan diri mendengar istilah aplikasi Hangout yang merupakan Skype versi Google.

Sudah menjadi sebuah hal lazim terkait dengan persaingan vendor-vendor teknologi di dunia ini. Ketika Skype memiliki beberapa kelebihan maka Google menawarkan kelebihan yang tak kalah saing apabila dibandingkan dengan Skype sebagai pesaingnya.

Selain Skype pun sebenarnya masih terdapat aplikasi video call yang lain namun pada kali ini anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang kelebihan aplikasi Hangout dibanding dengan aplikasi video call yang lain. Apa saja kelebihan Hangout dibandingkan dengan aplikasi video call yang lain? Berikut adalah kelebihan aplikasi Hangout antara lain:

  1. Mampu menampilkan percakapan secara tatap muka

Hal ini adalah fungsi dasar dari sebuah aplikasi yang menawarkan pelayanan video call. Hangout mampu menampilkan pengguna yang tengah melakukan percakapan menggunakan Hangout dengan gambar video yang cukup jernih. Tentu anda akan merasa puas apabila anda mendapati gambar teman yang sedang mengobrol bersama anda dengan kualitas gambar yang sangat baik.

  1. Bisa menyelenggarakan rapat secara virtual

Hangout mampu menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi melalui video call secara beramai-ramai (virtual). Dalam artian, anda akan menjalani rapat besar namun melalui perangkat digital. Layar memiliki kemampuan untuk dipecah menjadi 10 bagian sehingga ketika salah satu orang tengah mengeluarkan pendapat, anda akan dengan jelas menatap bagaimana ekspresi dan beberapa peragaan ketika seseorang tengah mengemukakan sebuah pendapat. Tentu akan terasa lebih menyenangkan dan efisien.

  1. Dapat menyiarkan percakapan ke seluruh dunia dengan mudah

Anda tengah melakukan sebuah percakapan penting atau anda hendak melakukan sebuah proyek video hiburan dan ingin menyebarkannya ke seluruh dunia? Hangout adalah salah satu solusi yang tepat karena anda akan mendapatkan banyak kemudahan untuk menyebarkan video yang anda inginkan melalui aplikasi untuk menonton video terlaris di dunia, Youtube.

  1. Mampu menampung obrolan konferensi hingga 10 orang

Apabila anda merasa rindu pada anggota keluara anda sedangkan posisi anda tidak memungkinkan untuk saling bertatap muka secara langsung, maka anda dapat mengandalkan Hangout sebagai wadah untuk saling bercengkrama dan bertatap wajah. Anda mampu mengundang maksimal 10 orang untuk mengobrol bersama melalui aplikasi Hangout. Meski anda sekeluarga dipisahkan oleh jarak, namun anda tetap mampu untuk saling bertatap muka satu sama lain berkat aplikasi Hangout.

  1. Konferensi video gratis

Dengan menggunakan aplikasi Hangout, anda dapat menjalankan kegiatan konferensi secara all out dengan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Anda hanya perlu memastikan agar koneksi internet anda berada pada kecepatan yang stabil sehingga kegiatan konferensi anda akan berjalan dengan baik. Anda mampu bertukar dokumen, presentasi, video, melalui aplikasi Hangout. Maka keperluan konferensi akan sangat mudah dan efektif dengan menggunakan aplikasi Hangout yang merupakan produk dari Google ini.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *