Review Masami Loveskin Bb Cushion: Cushion Dengan Segudang Skincare

Semenjak pandemi, kebiasaanku dalam make up tidak mengecewakan berubah. Sekarang sukanya pakai tata rias yang serba simpel. Salah satunya, dahulu saya setiap kerja musti banget pakai foundation, namun sekarang pakai cushion aja udah cukup banget. Menurutku, kedatangan cushion sangat menolong saya sebagai kaum mager alasannya adalah kita mampu dapetin tampilan make up yang cantik dengan waktu yang cepat. Pokoknya simpel banget.

Tapi tau gak sih jika ada cushion yang super super praktis?? Iya bener, mudah banget! Produk ini yakni Masami LoveSkin BB Cushion. You will loved this cushion so much. Aku kenal merk ini alasannya make up tools ku banyak banget dari merk ini dan kualitasnya juara. Eh ternyata, mereka launching produk make up juga yang cukup mempesona. 


Ini adalah 3-in-1 weightless cushion yang mana di dalamnya telah ada foundation, sun protection dan juga kandungan skincare. Mungkin kandungan sun protection SPF 50 di dalam tata rias udah biasa, tetapi jangan salah.. Masami LoveSkin BB Cushion ini gak hanya ada SPF 50/PA+++ aja, tetapi juga ada kandungan kandungan skincare yang the best. 


44CE4055 F0F3 4205 AB92 9243EC5D0D19

SATU CUSHION DENGAN SEGUDANG KANDUNGAN HOLY GRAIL SKINCARE


Kandungan skincare yang ada di Masami LoveSkin BB Cushion ini berhasil menarik perhatianku. Bahkan pas aku ceritain ke temenku perihal cushion ini pun mereka juga jadi ikutan kesengsem. Siapa sangka sih formula cushion ini ada kandungan Hibiscus Extract sebagai sumber kolagen dan memperkuat skin barriers, Adenosine bermanfaat untuk anti aging dan mengencangkan kulit wajah. Cushion ini juga punya formula Allantonine yang dirancang agar dapat menenangkan kulit yang sensitif. Yang menariknya lagi, cushion ini juga ada kandungan “holy grail” skincare dimana ada Niacinamide yang berguna untuk mencerahkan kulit dan Hyaluronic Acid & Argan Oil untuk menjaga kelembaban kulit. Jarang banget kan ada produk make up yang ada kandungan Niacinamide dan Hyaluronic Acid. Masami LoveSkin BB Cushion memang istimewa! Gak hanya itu aja, cushion ini juga ada SPF 50/PA+++ lho, jadi dengan SPF yang cukup tinggi ini bisa menolong melindungi kulit kita dari sinar matahari. 


Siapa yang gak termakan sih sama formula/kandungan dari cushion ini. Salut banget! Masami mampu ngeluarin satu produk dengan segudang faedah. Udah gitu, bila hari hari mau aktivitas di indoor atau outdoor, bisa banget cushion ini jadi solusinya. Selain mampu menutupi imperfection dan membuat penampilan muka terlihat flawless, produk ini juga melakukan pekerjaan dalam merawat kulit. 


Coba deh bayangin. Biasanya kita beli salah satu kandungan skincare aja harga satu botolnya mampu 200.000-an sendiri. Nah ini, dengan harga Rp 249.000 mampu dapetin cushion dengan segudang kandungan skincare. Racun banget kan.


PACKAGING DAN APLIKATOR

Packaging cushion ini mirip produk cushion kebanyakan. Khasnya, packaging nya berwarna hitam, ada goresan pena MASAMI warna putih di depannya dan yang saya suka dari packaging ini adalah cermin yang lebar. Walaupun packaging nya tampaksedikit bulky, namun tetap ramah masuk di tas atau tata rias pouch kok. 

A84A0A45 4BCB 4ED4 A6FC C859760F3ECF

C4DD3AA6 0B8D 487A 855A A4393BAEEA63

Menurutku, salah satu yang juga spesial dari cushion ini yaitu aplikator puff-nya. Biasanya kan puff cushion itu bentuknya bundar/kotak. Kalau Masami LoveSkin BB Cushion ini punya puff yang cukup unik alasannya ada bagian lancip nya. Di balik bentuknya yang unik, ternyata bentuk puff ini mampu membuat lebih mudah kita untuk pengaplikasian cushion di area sudut muka yang biasanya sulit dijangkau. Dengan puff ini, kalian bakal mudah banget aplikasiin cushion ini di area sudut bersahabat mata, bibir dan samping hidung.

SHADE

Masami punya 4 opsi shade. Tipe kulitku yang kuning langsat kearah sawo matang ini cocok banget pakai shade NC4/True Beige. 


66FACD80 CABF 407C 87DC F781279E7C81

08C8C300 AD9D 476D BBC2 124DAD21E67A

Shade True Beige/NC4

Aku emang gak mampu nunjukkin warna real untuk semua shade nya. Tapi akan coba kubantu disini. 

Warm Vanilla/NC1: Light beige with yellow undertone (lebih cocok bagi kalian yang berkulit putih dengan yellow undertone)

Soft Beige/NW2: Rosy beige with neutral undertone (lebih cocok bagi kalian yang kulitnya putih agak kearah kuning langsat. Untuk yang kulitnya ada hint pink undertone menurutku juga masih masuk)

True Beige/NC4: True Beige with yellow undertone (lebih cocok untuk kulit kuning langsat)

• Medium Olive/NW6: Medium beige with yellow undertone (shade tergelap dan cocok untuk kulit kearah sawo matang)


TEKSTUR 

Suka banget pas apply cushion ini. Ternyata beliau teksturnya ringan banget. Asli bener bener ringan, gak kerasa berat, tapi coverage nya baiklah. Menurutku, coverage cushion ini sheer to medium coverage. Kalau mau sheer coverage, tap nya cukup pelan pelan aja. Tapi bila mau medium coverage, tap nya agak diteken ke muka. Fyi, beliau tuh tipe cushion yang bisa banget di build coverage nya dan gak bikin cakey


Ku kira karena ada SPF 50/PA+++ nya cushion ini bakalan lengket. Tapi ternyata dugaanku salah besar. Justru cushion ini sekali tap langsung kerasa nempel di kulit dan gak ada kesan lengket/licin sama sekali. Dipakai sehari penuh pun tenteram. 

CARA PEMAKAIAN

Untuk pemakian cushion ini, sebenernya optional mau ditimpa lagi pakai bedak atau gak. Tapi, saya pribadi lebih senang di set lagi pakai bedak, alasannya adalah mampu membuat cushion ini jauh lebih awet. Bisa pakai bedak tabur ataupun bedak padat.


HASIL DAN KETAHANAN

Hasil make up ini smooth dan flawless. Walaupun saya pakai tipis tipis,  tetapi ternyata tidak mengecewakan banget tampilan beliau untuk nyamarin pori-pori. Tampilan wajahku eksklusif keliatan mulus, keliatan kayak punya kulit sehat yang glowy glowy gitu namun gak becek. Menurutku cocok banget untuk digunakan sehari-hari. 

018CD9B2 EA3A 41AE 9549 CF51B7375C8C

54832FEE BA35 4D39 B6B4 A09A1A2278F1

Untuk nutupin bekas bisul yang gak begitu membandel dan merah merah diwajah, cushion ini lumayan banget. Dark circle ku juga cukup ketutup dengan cushion ini.


Buat uji ketahanan, saya wear test beberapa hari dengan kondisi yang beda beda:

1.Cushion Tanpa Powder

2.Cushion + Powder

3.Primer + Cushion + Powder + Setting Spray



Cushion Tanpa Powder


472BDFE7 9D9C 424B AAFA 8824877E90F7

Aku suka banget sama finish look cushion ini. Walaupun ia ada SPF 50, tetapi gak membuatmuka saya minyakan banget. Biasanya pakai produk lain, gak nyampe 6 jam aja seluruh bagian muka udah minyakan banget. Tapi, cushion ini tidak mengecewakan sukses nahan minyak selama 6 jam. Bisa diliat di foto, minyak nya hanya timbul di bab hidung. Bahkan sesudah pemakaian 12 jam pun, minyaknya gak lebay dan cushion masih nempel dan gak luntur.



Cushion + Powder


06AB46F8 2F13 4FDE A230 95DBB97D748F


Nah di foto ini aku set cushion dengan bedak. Surprisingly, foto pemakaian selama 6 jam dan 12 jam gak beda jauh. Spot spot minyak di area situ situ aja dan gak melebar. Artinya, cushion ini emang lebih tahan lama di kulit oily kalau sehabis cushion di set pakai bedak. Ini saya gak retouch loh hihi



Primer + Cushion + Powder + Setting Spray

951922AE 338B 40F4 A28F 797986A14F56

Tadaaaa inilah penampilanku sesudah 12 jam pemakaian cushion ditambah dengan primer, powder dan setting spray. Hmmmm saya beneran kagum sih sama hasil yang ini. Selama pemakaian 12 jam, minyak yang keluar di muka gak berlebihan, cushion masih stay dan gak geser. Tapi emang coverage nya agak menyusut. Walaupun begitu, performa wajahku tetep oke kok. 


Nah kesimpulannya, cushion ini tuh dari sisi ketahanan tidak mengecewakan banget. Untuk ukuran cushion yang ada SPF 50 nya menurutku cukup manis oil control nya. Aku juga wear test cushion ini pakai masker dan ternyata cushion ini performa transferproof nya juga cukup oke. Tetep ada sih sedikit cushion yang nempel di masker, tapi gak sebanyak kayak biasanya. Nah, coba liat foto dibawah, bener sedikit kan yang nempel di masker. Bener bener produk inceran banget deh, terlebih dimasa pandemi gini yang harus pakai masker tiap hari.

449350AE 6F9F 49AA 81C8 79908FA28F72

Dan bila pas beberapa area paras udah mulai kerasa oily, cukup di tap tap aja pakai tisu terus eksklusif di retouch pakai bedak dan hening aja penampilan cushion gak rusak loh, bakalan tetap smooth. Buat pakai di dalam ruangan, pakai cushion + bedak aja udah cukup. Tapi kalau kalian lebih banyak beraktivitas diluar ruangan, saya saranin pakai tambahan primer dan ditambah setting spray. 



Price:

Rp 249.000


Where to Buy:

Shopee Masami Shouko