Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub Dan Body Lotion: Body Care Trend Yang Dapat Mencerahkan Kulit

5B142362 AA44 4860 A2D9 CB5512CC5C6C

Pasti tau dong foto di atas produk dari merk apa? Secara, Scarlett Whitening by Felita Angelista ini lagi hype dan banyak yang bicarain keajaibannya di sosmed. Yap, Scarlett Whitening emang terkenal banget dengan klaim-nya yang mampu mencerahkan kulit.

Nah, karena saya sempat banyak beraktivitas di luar ruangan, kulitku jadi agak gosong. Makanya saya pribadi terpesona banget coba rangkaian Body Care Scarlett Whitening. Harganya super terjangkau pula per item-nya cuma Rp 75.000! Akhirnya aku berkala pakai 3 produk: Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion.

Fyi, ketiga produknya punya kandungan utama: Glutathione dan Vitamin E. Pasti tau kan jika Vitamin E diketahui mampu melembabkan kulit. Kalau Glutathione yaitu kandungan yang populer selaku master antioksidan yang cara kerjanya mengatur buatan eumelanin (pigmen gelap) dan menggantinya menjadi phenomelanin (pigmen jelas). Dan alasannya antioksidan nya tinggi, Glutathione juga bekerja melindungi kulit secara ekstra. Intinya, rangkaian Body Care Scarlett Whitening gak cuma membuat kulit lebih cerah, namun juga menawarkan kelembaban dan menutrisi biar kulit tetap sehat.


Pasti tau dong foto di atas produk dari  Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion: Body Care Viral yang Dapat Mencerahkan Kulit

No. BPOM – Lambang NOT TESTED ANIMAL – Sticker Hologram penunjukkeaslian produk

Ketiga rangkaian produk Body Care Scarlett  Whitening juga didesain aman dan anti pecah saat dibawa travelling alasannya adalah semua packaging-nya berbahan plastik tebal. Aku agak picky dengan Body Care yang punya klaim brightening. Tapi aku gak ragu dengan produk-produk Scarlett Whitening alasannya terbukti 100% kondusif dan terdaftar di BPOM! Selain itu, semua produknya tidak dilaksanakan pengujian pada binatang.


Body Scrub Scarlett Whitening


227C922A 3E25 4142 B476 1CC6FFD2DA8B


Fungsi utama produk ini untuk eksfoliasi kulit mati sekaligus ngasih kelembaban dan nutrisi untuk kulit. Sebenernya ada dua varian: Romansa dan Pomegrante. Tapi aku lebih suka yang Romansa karena wanginya tuh aku banget. Varian Romansa ini punya aroma floral, sedikit anggun dan tidak menyengat.

A77A838E CCC0 4F72 8E9A E0DDD6C97C21


Kemasannya berupa jar plastik bulat isi 300 ml dan tutupnya di desain putar ulir. Walaupun rancangan kemasannya terlihat simple, tapi mereka tetap memperhatikan mutu kemasan dengan menyertakan seal alumunium sebagai protection. Produk ini kan isinya banyak dan perlu waktu buat ngehabisinnya, jadi saya cuma buka sebagian seal-nya semoga higienitas tetap terjaga dan kondusif gak bleber ketika dibawa travelling


Kalau diliat sekilas, tekstur Body Scrub ini mirip whip cream berwarna putih. Tapi pas udah di apply di kulit, mampu dikatakan teksturnya kering. Butiran scrub nya termasuk kecil dan gak begitu kasar. Sejujurnya aku dari dulu agak malas scrub alasannya adalah biasanya ngerasa perih atau sakit, namun aku gak mencicipi itu saat pakai Body Scrub Scarlett. Seneng deh bisa ketemu produk lagi yang cocok di kulitku 😀


Cara pakai: Aku pakai ini seminggu 2x sebelum mandi saat kulit masih kering. Ambil produk secukupnya dan gosok pelan pelan. Lalu saya diamkan dahulu selama 2-3 menit. Kemudian bilas dengan air. Untuk yang belum terbiasa scrub, saya saranin untuk mengaplikasikan scrub ini dalam keadaan telapak tangan basah.

5660E2FC 67B5 43BE 8174 3B875009DBFD

Serius deh ini scrub nya mantep banget. Rasanya kotoran sama daki daki kayak terangkat semua dan kulit jadi higienis haha. Yang aku suka dari Body Scrub ini yaitu gak membuatkulitku jadi kering dan iritasi. Asalkan emang gak keseringan ya! Wanginya juga juara sih bahkan sehabis dibilas, masih nempel banget wanginya. 


Shower Scrub Scarlett Whitening


9AA2DDED 4630 4F7F 998E 283D42EADA45

Kalau ini sejenis sabun, tapi ada butiran scrub nya. Setelah dikasih sedikit air pun ngehasilin busa. Ada varian Cucumber, Mango dan Pomegrante. Aku pilih yang Pomegrante. Seperti nama variannya, anyir Shower Scrub ini seperti buah pomegrante alias delima. Wanginya seger banget dan bikin betah mandi usang-lama😁 ketajaman wanginya lebih soft dibandingkan busuk Body Scrub nya.

A525134F 5A9A 42D9 8956 031C4F5826DC


Packaging Shower Scrub Scarlett Whitening dibungkus dalam botol plastik transparan 300 ml dan tutupnya didesain flip top. Teksturnya sendiri mirip gel berwarna ungu yang di dalamnya ada bintik bintik kecil warna biru dan merah. Nah, bintik kecil itu yaitu butiran scrub yang mampu dikatakan jauh lebih kecil dan halus dibanding butiran Body Scrub Scarlett. Karena botolnya transparan, jadi keliatan gemesin banget produk ini


Cara pakai: Aku pakai ini dikala kondisi tubuh sudah lembap dan pakai sepekan 2x sesudah pakai Body Scrub. Rasa scrubbing nya jos banget sih jika mengkombinasikan kedua produk itu.


267571A1 D194 4B63 9F55 9D4EC986BB38

Kalau di saya memang gak begitu terasa jikalau scrub pakai shower scrub aja. Bagiku, shower scrub ini sebagai pelengkap untuk membersihkan tubuh agar lebih optimal. Tapi, aku suka dengan performanya yang bisa membuatkulit terasa halus dan lembut. Mungkin bagi yang kulitnya sensitif, produk ini bisa dijadiin pilihan alasannya butiran scrub nya sungguh halus dan mampu membersihkan kulit kalian dengan lembut. Wanginya emang lezat dan seger banget meskipun menurutku gak begitu tahan lama. Tapi gak persoalan karena setelahnya saya pasti pakai Body Lotion Scarlett yang wanginya nampol banget. 


Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

 

CF4641C6 5D10 4676 BE34 56CC07C15E73

Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening punya empat varian: Charming, Fantasia, Romansa dan Freshy.  Kebetulan aku udah pernah nyicip semua variannya tetapi yang mau saya diskusikan disini varian Freshy sebab ini varian modern lho dari Body Lotion Scarlett. Dari awal mereka sounding di IG, ingin tau banget bakal ada kejutan aroma sultan apa lagi nih dari Scarlett. Sempet liat juga influencer yang bilang bila anyir varian Freshy seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Colongne. Karena saya ada parfumnya dan saking penasaran, saya sampe ngendus berkali kali ngebandingin wanginya lotion Scarlett sama wewangian Jo Malone. Hampir mirip, namun Body Lotion Scarlett Whitening wanginya lebih strong. Tapi menurutku wanginya gak membuatsampe sakit kepala gitu dan perlahan wanginya akan makin soft. 

FA150110 6DF7 4F62 B609 51CCDC1001E8

Packaging-nya botol plastik transparan 300 ml dengan rancangan pump. Aku suka dengan desain pump alasannya mengurangi partikel bubuk yang masuk. Selain itu, gak perlu cemas jikalau mau dibawa travelling alasannya ada lock-unlock nya.. bab pump mesti diputar kearah “open” untuk mengeluarkan produk dan diputar kearah “stop” untuk mengunci pump. Selain itu, dilengkapi pengganjal pump sehingga lotion ini kian aman gak bakal kepencet keluar.


8E0FAFCD 8871 411A 86EF 0D10BBC89006


Warna lotion ini krem kearah peach dan mampu dibilang teksturnya tidak mengecewakan thick. Walaupun begitu, lotion ini mudah dibaurkan dan cepet meresap. Aku tenteram banget pakai lotion ini alasannya gak ninggalin rasa lengket dan gak berat. Oh iya, pas lotion belum rata di kulit emang terkesan seperti ada “putih putih”, tapi setelah bener bener rata hening aja kesan “putih putih” tadi bakal ilang dan gak membuatkulit jadi ashy kok. 


4A43BD91 8411 404F 940C E6416D8E75CD

5B073AE9 3205 4F86 815F 6DC0900CBDB5


Menurutku bener banget kata orang orang bila lotion ini punya imbas instant brightening. Setelah apply, kulit akan langsung terlihat lebih cerah. Tapi setelah dibasuh air, efek “brightening” nya seperti ilang. Btw, bukan bermakna lotion ini hanya bikin kulit cerah sesaat ya. Kalau berkala pakai pasti hasilnya bakal permanen kok, alasannya saya pun sehabis rutin pakai beberapa minggu ini tidak mengecewakan keliatan balasannya! Kulitku kini udah gak gosong lagi dan lebih cerah. Aku merasa kulitku juga cukup lembab dengan body lotion ini. Tapi, untuk yang kulitnya super kering mungkin akan merasa kurang melembabkan sehingga perlu layering. Yang bikin gabisa move on aroma sultannya sih.. wanginya tahan lama banget. Apalagi jikalau pakai lotion ini malam sebelum tidur, dijamin besoknya pas bangkit berasa permaisuri, tubuh masih amis banget.


Setelah beberapa minggu menggunakan ketiga rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Kalau di aku sendiri, efek mencerahkannya progress nya mampu dibilang perlahan. Hal ini menurutku sungguh wajar. Inget gaes glow up itu butuh waktu 🙂 Seenggaknya sih sekarang kulitku udah gak begitu buluk dan gosong lagi.. tetapi untuk imbas melembabkan, kulit lebih halus dan sehat di saya itu ketara banget bahkan sejak pertama kali pemakaian. Dibagian sikut dan lutut yang tadinya kering dan sedikit gelap, sekarang udah tidak mengecewakan mendingan. Karena aku pengen hasilnya lebih maksimal, aku bertekad untuk lanjut berkala pakai Scarlett Whitening. Yang aku juga suka dari semua rangkaian produk Body Care Scarlett itu seluruhnya punya wangi yang yummy yummy dan beda banget dari brand lain❤️


BEFORE

D6E614E1 F2FA 4F33 81DE 6EDDEB1E4D83

AFTER

221DF48C EF3C 4DB6 912C 5C0927884044

Kesimpulannya: 

  1. Hasil ditiap orang akan beda beda. Ada yang progress nya cepet/lambat alasannya tergantung juga dengan keadaan kulit masing masing orang
  2. Jangan salah kaprah dengan klaim “brightening” nya alasannya adalah produk ini mencerahkan bukan memutihkan, dimana kulit kusam akan jadi lebih cerah. Bukan merubah kulit kita jadi seputih tembok.. haha
  3. Untuk mendapatkan kulit cerah secara permanen harus pakai rangkaian Body Care secara berkala . 

Price: 

Rp 75.000 per-item.


Where to Buy:

Shopee Scarlett Whitening Official Store


Kalau aku lebih senang beli di shopee karena terjamin keasliannya, barang pun sampai dengan cepat dan pastinya aman alasannya adalah mereka gak pelit bubble wrap. Di Official Store Scarlett Whitening juga ada paket irit lho, kita bisa dapetin 5 produk dengan harga 300.000 aja! Lumayan banget kan.. Udah gitu dapet exclusive box dan free gift pula. Wah auto repurchase sih sebelum out of stock..