Review Avoskin Miraculous Refining Toner: Mencerahkan Dan Meratakan Warna Kulit

Kondisi kulitku beberapa waktu kemudian memiliki warna kulit yang tidak rata, terlebih di bagian jidat. Sampai coba banyak sekali exfoliating toner, namun sulit banget nemu yang tepat di kulitku. Selama coba beberapa exfoliating toner, ada aja tuh momen yang bikin paras jadi breakout, ngelupas dll. Makanya jika beli skin care pertama kali, aku niscaya bakal cari travel size-nya. Kan sayang tuh ya bila udah beli gede gede taunya gak cocok. Akhirnya saya nemu exfoliating toner yang cocok yakni Avoskin Miraculous Refining Toner. 

49EA13D1 C846 4E32 8EE1 E3125E5EA0C3


Sebelumnya, saya mau menjelaskan sedikit tentang produk ini. Exfoliating Toner Avoskin punya klaim untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, mengangkat sel kulit mati, menolong mengatasi komedo dan nanah. Produk ini punya kandungan utama: 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, 2% Tea Tree dan Niacinamide. Aku salut sama Avoskin alasannya mereka sangat memahami kondisi kulit banyak orang alasannya adalah produknya tidak mengandung alkohol, paraben, silicon dan parfum. Bahkan mereka mengklaim kalau produk ini fungal acne safe dan bisa digunakan untuk usia diatas 15 tahun loh! Kabar senang nih buat ABG ABG yang akan mulai merawat kulit.

PACKAGING

1B90B8E7 8491 47C9 973C 7093E91006E8


Sebenernya packaging-nya simple banget, dikemas di botol plastik dengan tutup putar ulir. Tapi yang bikin terkesan mewah itu alasannya adalah penyeleksian warna botolnya.. warnanya coklat kemerah tua-an gitu. Lubang daerah keluarnya produk kecil dan menurutku elok alasannya adalah meminimalisir cairan tumpah dan bubuk yang masuk. Walaupun begitu, gak sulit kok buat tuang cairan tonernya. 


TEKSTUR DAN SCENT


4A448E63 FC52 45CF 8782 F2E055DC8B11


Tekstur Avoskin Miraculous Refining Toner cair banget dan bening. Aku suka sebab beliau cepet banget nyerapnya plus gak meninggalkan kesan lengket. Untuk wewangian, seperti klaimnya yaa jikalau ia ini no parfume.. jadi aku nyaris tidak menyium wewangian dari toner ini. 


CARA PAKAI

Aku pakai ini setelah basuh paras setiap 2 kali seminggu. Kalau exfoliating toner, aku lebih senang penggunaannya pakai kapas. Kaprikornus saya tuang di kapas secukupnya (jika aku kira kira 4 – 5 tetes), kemudian pribadi saya usap ke seluruh paras dengan arah usap dari bawah ke atas. 


Banyak yang bilang jikalau kandungan AHA BHA ini dilarang digunakan bersama-sama dengan skin care lain yang mengandung Vitamin C, Retinol, Niacinamide dan yang lain. Jujur saya bukan beauty expert yang paham betul problem kayak gitu. Tapi, saya pernah coba pakai produk ini + Pelembab Vitamin C dan alhasil…. besoknya saya eksklusif breakout 🙁 namun saya gak tau ya apakah emang tidak boleh digunakan bersama-sama atau emang kulitku yang sensitif.


HASIL PEMAKAIAN SELAMA 4 BULAN

Aku mau dongeng sedikit waktu pertama kali pakai. Agak murung alasannya adalah pemakaian pertama ngebuat aku breakout. Tapi saya masih ingin tau dan coba pakai sedikit sedikit dalam waktu satu ahad sekali. Awalnya, reaksi tetep sama tetep breakout, tetapi sehabis percobaan beberapa kali akhirnya kulitku mampu nerima dan pada balasannya gak ada reaksi breakout lagi.


Setelah rutin pakai selama 4 bulan dengan jadwal seminggu dua kali, saya cukup puas dengan penampilan Avoskin Miraculous Refining Toner. Seluruh kulitku emang gak berubah menjadi lebih cerah semua, apalagi bulan Agustus saya sempat ke Belitung yang membuatkulit jadi gosong 🙂 namun saya merasa jidatku yang bagian atas yang tadinya item banget dan warnanya beda sendiri, sekarang udah lebih cerah dan warna kulitnya lebih merata loh! Seneng banget hihi


8C2266A4 6872 4520 BB02 6FB58311EB72

Disamping hidungku tepat bawah mata juga sebelumnya banyak noda noda hitam bekas infeksi, tetapi sekarang warnanya sedikit memudar. Selain itu, aku juga merasa toner ini tidak mengecewakan membantu memperbaiki tekstur kulit. Intinya, dari semua klaim klaim yang tadi aku sebut diatas, yang paling berasa di saya ini sih: ampuh angkat sel kulit mati, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Memang progress nya pelan, tapi niscaya. Kalau untuk menolong mengatasi jerawat dan komedo, aku gak mencicipi itu di kulitku.


OVERALL RATING: 8/10


Price:

100 ml – Rp 189.000

20 ml – Rp 89.000


Where to Buy:

Shopee

Tokopedia

Sociolla