Review L’Oreal Uv Perfect Matte And Fresh Sunscreen: Rujukan Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dari dahulu rasanya males dan gak suka banget pakai sunscreen. Alasan pertama yang bikin saya males itu, dahulu pernah pakai dan setelahnya malah wajah rasanya jadi lengket, berminyak dan semakin kumel. 

Beberapa bulan lalu akibatnya saya mulai sadar bila penggunaan sunscreen sudah dirasa penting, mau di dalam atau di luar ruangan. 

Udah tau belum faedah dari sunscreen apa? Kurang lebih ini:

  1. Melindungi kulit wajah dari sinar matahari
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Menjaga kesehatan kulit

Beberapa bulan ini, saya lagi rutin pakai L’oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 Sunscreen. Menurut klaim nya, produk ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak alasannya menawarkan hasil tamat yang matte, tidak lengket dan bebas minyak. Sunscreen ini punya kandungan SPF 50 PA+++ dengan Filter Long UVA dan Advanced UV Protector plus oil control formula. 


10AA85A1 E2C4 4306 A5BD 1160D7C72643

PACKAGING

Seperti sunscreen pada umumnya, sunscreen L’oreal dibungkus di tube ukuran 30 ml. Ujung daerah keluarnya produk sungguh kecil, cukup cantik buat meninimalisir kotoran/bubuk yang masuk. Tapi gatau kenapa ya, aku kadang merasa butuh effort lebih buat ngeluarin produknya alasannya mesti mencet tube agak kenceng supaya produknya bisa keluar. 


Walaupun dia bentuknya agak panjang tetapi sebenernya slim, jadi tetep yummy jikalau dibawa kemana mana. Sampai sekarang, saya senantiasa taruh sunscreen ini di pouch make up. 


0A318B60 7BA9 4B91 8947 73ED39BE5EA8


TEKSTUR AND SCENT

Teksturnya cream tidak mengecewakan thick dan berwarna putih agak krem. Walaupun tidak mengecewakan thick, tapi produk ini gampang diratakan di kulit. Sebelum pakai sunscreen ini umumnya aku tetep apply sedikit moisturizer dan suprisingly gak terasa berat dikulitku dan gak bikin break out. Mungkin di beberapa orang mampu aja berbeda sama saya yah. 


7453B722 4CAE 45A9 AB4D 7558A206B023


Untuk aroma, pertamanya mungkin emang sedikit ganggu alasannya adalah menurutku baunya seperti mirip amis kaporit bak renang 😀 tapi beberapa menit kemudian sesudah di apply, baunya ilang kok. 


MY IMPRESSION

Selama beberapa bulan pemakaian, gak ada reaksi break out dikulitku. Sunscreen ini juga tetep elok sehabis ditimpa make up, alasannya aku gak ngeliat adanya white cast sama sekali. Jujur, sesudah apply sunscreen ini berasa pakai primer yang mampu bikin performa tampang jadi halus. Finish nya super smooth! Setelah berjam-jam pemakaian pun tetep aman dan tidak bikin tampang jadi kumel. 


Sunscreen ini juga menjajikan matte finish, namun menurutku finish nya gak yang terlalu matte banget. Sunscreen ini juga menjanjikan oil control, namun sayangnya dikulitku produk ini hanya bisa menahan minyak sekitar 3-5 jam aja. Tapi yang aku apresiasi dari produk ini ialah gak mendorong buatan minyak di wajahku semakin banyak. Pengalaman sebelumnya, pernah pakai sunscreen merk lain malah ngebuat wajahku jadi minyakan parah. Intinya produk ini dibilang elok banget juga engga, namun buruk juga engga. Worth to try and worth to buy! 


OVERALL RATING: 7.5 / 10


Price:

Rp 99.000


Where to Buy:

Shopee

Tokopedia

Lazada

Sociolla

Guardian

Watson