Review Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm: Pembersih Komedo, Apakah Ampuh?

Salah satu problem di area paras yang banyak menjadi perhatian itu.. komedo. Walaupun gak terlalu nampak tapi tetep aja ganggu penampilan. Tapi apa sebenarnya komedo itu? Komedo itu suatu masalah yang muncul di pori-pori kulit dan umumnya terbentuk alasannya adalah tersumbat oleh sel kulit mati dan sebum. Paparan bahan kimia pada produk kosmetik seperti isopropyl myristate atau propylene glycol juga  bisa memicu timbulnya komedo.* Ada komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead).

Salah satu produk yang katanya bisa membantu menangani komedo yakni Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Sebenernya aku udah lama banget punya produk ini, tetapi aku pikir-pikir kayanya ga dilema deh jikalau saya gres post sekarang. Kali aja masih ada yang butuh info ihwal produk ini.

7242EF7E 4757 410C BAF9 F5992287C7E2
Ingredients: 
MINERAL OIL, PEG-20 GLYCERYL TRIISOSTEARATE, POLYETHYLENE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, TOCOPHERYL ACETATE, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, CAPRYLYL GLYCOL, GLYCERYL CAPRYLATE, VOLCANIC ASH, SILICA, FRAGRANCE, PHENOXYETHANOL 


SEKILAS JEJU VOLCANIC BLACKHEAD OUT BALM
Jeju Volcanic Blackhead Out Balm yaitu salah satu rangkaian dari Jeju Volcanic Innisfree, dengan kandungan spesial jeju volcanic ash. Produk ini mampu dipakai untuk semua jenis kulit. Manfaat/klaim dari produk ini:
  • Membersihkan komedo
  • Memerikan efek segar dan lembut pada kulit
  • Mampu menyerap minyak

PACKAGING 
Produk ini dikemas di jar bulat diameter kira-kira 6 cmkemasannya cukup kecil dan simple. Isinya ada 30 gram. Sangat disayangkan jar ini tidak double protection, jadi pas tutupnya dibuka bakal eksklusif tampakproduknya. Selain itu, juga tidak ada spatula khusus untuk mengambil produk.

2AA99243 D0A3 420D B680 A9712CA9B3D9
FYI, produk ini sesungguhnya akan lebih optimal pengaplikasiannya pakai finger tip, bentuknya kayak gini. Tapi mesti beli terpisah dan merogoh kantong lagi hehe.

TEKSTUR DAN SCENT
Seperti namanya, tekstur ini bentuknya balm, literally mirip balsam. Kalau diliat dari dalam jar nya, bentuk balm nya cukup padat tetapi tidak keras. Tapi jika udah diambil pakai tangan, dia kayak langsung melting gitu. Dia ada sedikit aroma, namun saya gak ngerti itu baunya apa.. mirip mirip wangi herbal sih kayaknya (??)

1A4243B3 098C 4E33 BD7C 5CC8301A8B44



CARA PENGAPLIKASIAN
Sebelum pengaplikasian, bersihin muka dahulu dengan cleansing water. Setelah itu lap pakai tisu kering. Kalau aku langsung, begini step by step nya sesudah pakai cleansing water:
  1. Kompres dahulu area wajah yang ada komedonya (whitehead dan blackhead) dengan air hangat selama kurang lebih 3 menit.
  2. Ambil produknya sebesar biji kacang, lalu oles secara merata di area komedo
  3. Diamkan selama kurang lebih 2 menit
  4. Kemudian gosok-gosokan area yang telah di oleskan Jeju Volcanic Bleakheaad Out Balm dengan finger tip dengan gerakan memutar.
  5. Setelah itu bilas memakai sabun basuh tampang
MY IMPRESSION
Walaupun bentuknya balm padat, pas aku ngambil produk pakai jari cukup mudah alasannya balm nya lembut. Pas di gosok gosok ke hidung dan bagian bawah bibir, rasanya seperti licin ada minyak-minyaknya gitu tetapi ga lengket kok. Dan ada sensasi hangatnya sedikit.

Hasilnya di kulitku produk ini hanya bisa menghilangkan komedo yang ada di lapisan luar kulit, jadi jika komedo yang ada di dalam pori itu gak ilang sama sekali. Produk ini juga tidak efektif menghilangkan blackhead. Menurutku, untuk menghilangkan komedo secara lebih tuntas, tetep perlu dibantu dengan produk/cara lain. Misalnya rajin cuci tampang, pakai peel off mask dan pakai exfoliating toner.

Walaupun klaim angkat komedonya kurang memenuhi ekspektasi aku, tapi aku suka dengan kelembapan dan kelembutan kulit yang aku rasakan sesudah pakai produk ini.

OVERALL RATING: 6/10

Price: 
Rp 75.000

Where To Buy: 
Store Innisfree, Althea, Shopee, Tokopedia

Referensi: