Review Wardah Lightening Liquid Concealer: Apakah Sebagus Foundation Nya?

Hai beauties, apa kabar? Aku harap kalian semua dalam kondisi sehat ya. Apalagi selama pandemi gini, meskipun udah gak lockdown/PSBB tetep physical distancing, jaga kesehatan dan kebersihan 🙂

Tanpa basa bau, pribadi aja yah masuk ke topik! Haha.. karena kemarin aku penasaran dan eksklusif coba Wardah Lightening Liquid Foundation, sekarang saya mau coba juga Wardah Lightening Liquid Concealer.

REVIEW Wardah Lightening Liquid Foundation: Sebagus Apa Ya?


TEKSTUR DAN SCENT

Tekstur dari concealer ini creamy, tidak terlampau cair namun tidak kental juga. Pas diliat dari teksturnya udah keliatan sih jika concealer ini punya talenta coverage yang oke! Concealer ini juga tidak ada amis-wangian, jadi aman banget bila mau pakai dideket area mata.


HASIL PEMAKAIAN

Pas udah ditaruh di paras , mesti cepet cepet di blend alasannya adalah dia tidak mengecewakan cepet nge-set.


WEAR TEST: Smooth Finish

Klaim wacana finish-nya untuk tata rias series ini emang gak mengecewakan deh! Untuk smooth finish nya “APPROVED”, alasannya adalah kesudahannya emang bener bener halus mulus dan gak keliatan ada tumpukan concealer-nya gitu, jadi alhasil keliatan natural.


WEAR TEST: Medium to Full Coverage

Oh ya aku wear test concealer ini “dengan foundation” dan “tanpa foundation”. 

  • Untuk nutupin lingkaran hitam bawah mata ini baiklah banget, alasannya adalah warna hitamnya eksklusif hilang dan nyatu sama warna kulit.
  • Concealer ini juga mampu banget nyamarin abses kecil (dan tidak meradang) yang ada diatas alis saya. Kalau untuk nutupin abses yang bener bener merah meradang saya belum coba. 
  • Untuk nutupin noda bekas nanah ini lumayan banget! Tapi jikalau untuk flek/bintik hitam kurang bisa nutupin 🙁
  • Untuk menyamarkan spot merah di paras elok banget! Langsung hempas deh tuh kulit yang merah merah dan warnanya eksklusif nyatu sama kulit.

Cuus lebih jelasnya eksklusif liat dari foto ya 😀


BEFORE: kantung mata

1A8C36F5 52FA 490B A1F7 61F12A5CA68C


AFTER: kantung mata
34686929 DA19 44D3 8ED5 5316B9C10E3C

Before – After nanah

Before – After bekas nanah & bintik hitam

EE4FBD15 1F5E 469C 8E2B 863059836FEA

Before – After spot merah

ECA49F63 71C4 4177 894A 5F6C13FAC5CF


WEAR TEST: Micronized Bright Pigment

Nah, untuk klaim mencerahkan kulit, concealer ini “APPROVED”. Spot yang dikasih concealer bener mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit


WEAR TEST: Mampu bertahan hingga 12 jam + cerah tahan lama + oil absorber

Setelah pemakaian 4 jam saya merasa concealer masih nempel dan coverage masih ada, namun under eye mulai creasing alias udah keliatan garis halusnya sedikit.


Setelah 8 jam, kondisinya gak beda jauh sama yang tadi.. hanya intensitas  coverage menurun


Dan suprisingly sehabis 12 jam pemakaian concealer masih stay dan gak begitu geser loh! Ya meskipun emang creasing. Plus yang saya suka dari concealer ini yaitu selama 12 jam pemakaian, concealer yang dipakai buat nutupin nanah gak patchy sama sekali! Biasanya kan bila aku pakai concealer di jerawat, berjam-jam setelahnya niscaya bagian yang berjerawat itu pinggirannya mulai kering dan ngerusak complexion yang lain..nah ini enggak dong😍 dan kayanya emang alasannya spot yang aku pakein concealer ini bukan area yang berminyak jadi tetep awet.


Overall, aku suka sama concealer ini. Menurutku Wardah Lightening Liquid Concealer layak menjadi wishlist product kau karena kesannya elok dengan harga terjangkau. Dan cocok banget untuk daily make up.


OVERALL RATING: 7/10


Price

Rp 40.000


Where to Buy :

Shopee – @wardahofficial

Tokopedia – @Wardah Official

Lazada – @Wardah


Ada yang pernah coba juga concealer ini? Bagaimana kalau dikulit kau? Thank you for reading! Semoga mampu menunjukkan manfaat dan referensi untuk kalian. Much love❤️