Review: Mirael Sugar Wax Kissable Strawberry, Waxing Bulu Tanpa Rasa Sakit

Pertumbuhan bulu yang ada di beberapa bagian tubuh cewek emang ganggu dan membuatgak pede! Biasanya yang banyak dikeluhin itu bulu yang ada pada ketiak, lengan dan kaki.

Solusi mudah yang terlintas dipikiran kita untuk menghilangkan bulu itu ya pakai pisau cukur. Eits namun tunggu dulu! Stop kebiasaan itu ya! 

Kenapa? Karena menetralisir bulu pakai pisau cukur akan membuat bulu yang baru berkembang kian lebat, tebal dan agresif. Bukan hanya itu lho, mencukur bulu (khususnya di area ketiak) memakai pisau cukur akan menciptakan kulit ketiak menjadi hitam. Wah enggak banget deh..

Akhirnya saya pun memberanikan diri waxing pertama kalinya di bab ketiak! Kali ini aku akan me-review produk Mirael Sugar Paste Wax Kissable Strawberry

Sebelum masuk ke review.. aku mau kasih tau nih kelebihannya jikalau waxing sendiri dibanding ke salon:
  1. Harga beli produk sugar wax lebih hemat biaya dibandingkan treatment di salon
  2. Waxing dengan nyaman, alasannya adalah umumnya kita aib kalo punya bulu lebat dan harus waxing di salon haha
  3. Bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun
Buat kalian yang gres pertama kali waxing seperti aku, damai aja alasannya adalah dalam bungkus ini ada kertas usage guideline yang lengkap sekali penjelasannya mulai dari hukum-aturan sebelum dan sehabis waxing, alat tambahan yang perlu disiapkan sampai cara pemakaian. 
Aku beli yang paket PROFESSIONAL WAXING KIT dengan harga Rp 128.000 dan menurutku very very affordable, sesuai banget sama apa yang didapetin dalam paketnya! 

BF03EE37 4A6F 433D 8958 8FED27EE3027


PACKAGING DAN APLIKATOR
Kemasan Mirael Sugar Wax dikemas dalam pot cream jar 220 ml. Kemasannya super kondusif alasannya adalah didesain double protection, gak akan tumpah dan disemutin. 

Untuk aplikator, kalau kalian beli yang sama sepertiku “PROFESSIONAL WAXING KIT” kalian akan dapet 3 jenis aplikator. Untuk penggunaan aku lebih suka pakai yang stick kayu jumbo alasannya adalah lebih luwes dikala pemakaian. Aku tidak mengusulkan pakai spatula plastik alasannya adalah agak sakit dikala kita mengoleskan sugar paste wax-nya di kulit.

79C1886F 1296 449A B18C D5B4C3C65687


TEKSTUR
Teksturnya lumayan padet dan kental. Tapi untuk yang males dan gak mau ribet mirip aku, damai.. alasannya adalah produk ini mampu eksklusif dipakai tanpa perlu dipanaskan apalagi dulu

319CF603 17AF 4793 85B4 D7EE4E3A290B


SCENT
Seperti namanya, varian Kissable Strawberry punya aroma buah stroberi. WANGINYA ENAK BANGET! Mirip banget sama permen strawberry.. Bikin lupa jika ternyata ini produk waxing.

CARA PEMAKAIAN
Sebelum waxing mesti dipastikan apalagi dahulu bulu kalian lebih dari 0,6 cm karena kalau masih terlalu pendek, bulu akan sulit tercabut. 

Oh ya, aku juga pernah baca jika mau waxing jangan pas lagi menstruasi alasannya adalah akan terasa lebih sakit dikala proses pencabutan bulunya.

Sebelum waxing saya pun menyarankan tidak usah mandi dahulu, mandinya nanti aja sekalian bersihin sisa sisa sugar wax-nya yang masih nempel di kulit. Tapi kalian perlu bersihin dulu bagian tubuh yang akan diwaxing pakai air dan sabun ya.. Setelah itu, keringkan pakai tissue/handuk. 
Kemudian..
  1. Taburkan bedak di bagian tubuh yang akan di waxing
  2. Pahami dengan benar arah kemajuan rambut bulu. Untuk waxing bab kaki dan tangan saya rasa gampang untuk mengenali arah pertumbuhan bulunya. Untuk waxing ketiak lazimnya saya membagi menjadi 2 bagian: bagian atas dan bagian bawah.
  3. Oleskan Mirael Sugar Wax dengan spatula searah dengan pertumbuhan bulu. Diolesinnya secukupnya aja, jangan kedikitan dan jangan kebanyakan juga!
  4. Tempel kain strip putih dan gosok kain perlahan selama 5-10 detik
  5. Tarik kain strip berlawanan dengan arah kemajuan bulu. Tariknya jangan bimbang! Langsung sreeeet dengan segera!! Biar bulunya bisa ketarik dengan maksimal. Misal bab ketiak nih..kayak yang saya bilang tadi, kalau bab ketiak pasti saya bagi jadi dua bab (atas dan bawah). Bagian atas: oles mirael sugar wax kearah atas, kemudian tarik kain strip nya ke arah bawah. Bagian bawah: oles miral sugar wax kearah bawah, lalu tarik kain strip nya kearah atas. 
  6. Bersihkan bab badan yang habis diwaxing memakai air masbodoh. 
  7. Pakai aloe vera gel/lotion (optional) step ini dilaksanakan supaya tidak iritasi. Kalau aku langsung pakai virgin coconut oil yang sudah ada didalam paketan yang aku beli hihi

TREATMENT SETELAH WAXING
  1. Membersihkan/membilas sisa sugar paste wax menggunakan air dingin. Mandi pun juga mesti air hambar. Sementara waktu tolong hindari memakai air hangat. 
  2. Tidak menggunakan baju yang ketat
  3. Jangan menggunakan deodorant
  4. Jangan menyemprotkan wewangian/wewangian ke area badan yang habis di waxing
Kain strips yang habis digunakan pun bisa dipakai lagi lho. Cara bersihinnya cukup direndam di air hangat selama kurang lebih 10 menit. Saat direndam nantinya bulu bulu dan sugar paste wax-nya akan meluruh sendiri di air (tanpa kalian perlu gosok-gosok). Setelah itu, tinggal jemur deh kain stripnya.

Membersihkan sugar paste wax yang masih nempel di stick kayu nya pun juga mudah banget.

BUAT YANG TANYA, SAKIT ATAU ENGGAK?
Aku yang baru sekali waxing engga ngerasain sakit sama sekali. Setelah waxing pun ga merasa kulit memerah, perih dan iritasi. Aku merasa kulitku kondusif kondusif saja. Aku percaya dengan mengikuti hukum dan cara penggunaan yang benar,  jadi tidak akan sakit..

UPDATE 4 MINGGU SETELAH WAXING
Memang di 2 minggu pertama bulu bulu di ketiak ku mulai tumbuh beberapa helai. Tidak langsung semuanya kok, cuma beberapa saja. Bulu baru yang tumbuh jauuuuh lebih tipis dan halus dibandingkan sebelumnya. Hal ini sebab saat waxing, bulu bulu tercabut sampai ke akarnya! Andaikan dari dulu berani waxing 😀

Pokoknya, aku sungguh mengusulkan produk ini. Cara penggunaan gampang, tidak sakit dan harga sangat affordable. Buat yang gres mau coba waxing.. jangan takut yaa!! Lebih baik waxing dibanding cukur. SELAMAT MENCOBA!❤️

OVERALL RATING: 9/10


Price: 
Rp 128.000

Where to Buy: