Review Contour Powder Madame Gie Make It Sharp: Si Mungil Yang Punya Magic

Hi beauties, siapa sih yang tidak kenal dengan teknik contouring di dunia make up? Lalu, juga pasti ada diantara kalian yang pengen nyoba contour tampang tapi takut keliatan asing mukanya kayak ketonjok.. Bener gak tuh? Nah, kali ini aku akan mereview salah satu produk Madame Gie ialah Contour Powder Make It Sharp. 


PACKAGING DAN APLIKATOR

877F12BD 32B0 4D43 8A58 58AF5F1EB29D
Ingredients: Talc, Mica, Polyethylene, Silica, Magnesium Stearate, Dimethicone, Squalane, Phenoxyethanol
Isi bungkus: 4 gram


D7845ED9 7AD0 494E BDFA 36C756D8899D

Packaging-nya wadah plastik lingkaran berdiameter kurang lebih 6 cm yang tentunya handy dan pas untuk diletakkan di pouch tata rias. Keunikan dari bungkus produk ini yaitu rancangan nya yang klasik tapi tetap terlihat berkelas. Intinya rancangan ini mudah dan gak norak. Di kemasan bagian belakang juga ada info wacana ingredients, expired date dan nomor BPOM. Jadi tidak perlu khawatir ya, produk ini terbukti aman 100%!

Kekurangan dari packaging-nya yakni bahan kurang kuat jadi perlu waspada ketika menyimpan dan tidak ada kacanya. Selain itu, contour powder ini juga tidak mampu aplikator ya.. Makara kalian perlu siapkan brush sendiri.

SHADE
Contour powder Madame Gie mempunyai dua shade:
01 Latte Femme, warna coklat cool tone dan cocok untuk kulit putih sampai ke kuning langsat.
02 Espresso, warna coklat lebih gelap 1-2 tingkat dibandingkan shade 01, warm tone gitu dan cocok untuk kulit kuning langsat hingga ke sawo matang.

BA99F27B 308A 423D 9174 ECFB892C5323
Shade 02 Espresso

Aku punya yang shade 02 Espresso. Menjadi poin plus buat Madame Gie alasannya adalah jarang banget ada merek setempat yang punya warna contour powder se-anggun ini.

TEKSTUR AND SCENT
Untuk tekstur, dikala mau saya swatch ke tangan, saya merasa produk ini butirannya halus. Walaupun teksturnya sedikit powdery tetapi pigmentasinya manis banget lho.

Kalau aroma.. saya merasa produk ini nyaris tidak memiliki aroma sama sekali. Normal normal saja.

CARA PENGAPLIKASIAN
Cara penggunaan nya kalian harus siapkan angled brush atau brush yang bentuknya miring.. biar karenanya lebih optimal dan yummy aplikasiin nya. Produk ini bisa dipakai untuk contour dahi, pipi, hidung dan dagu.

*Eits, ada yang hendak saya ingetin dahulu. Untuk pengambilan produk kalian mesti hati-hati ya, brush tidak perlu ditekan atau diusap beberapa kali pada wadah alasannya adalah contour powder ini warnanya sungguh intens. Jangan lupa, untuk pengaplikasian contour ini kalian mesti blend dengan baik supaya risikonya terlihat natural dan gak nge-block.

Oh ya, contour powder ini dipakai setelah penggunaan bedak yah. Kalau sebelumnya telah pakai contour dalam, pertegas lagi dengan contour powder ini.

Dahi: ini mampu disesuaiin sama bentuk tampang kalian. Kalau aku langsung alasannya adalah dahinya lebar, aku aplikasiin di seluruh pinggiran dahi.

Pipi: jika pipi kalian telah tirus mirip pipiku, kalian cukup aplikasiin dari sebelah tulang kuping yang bab tengah – ditarik ke arah bibir. Kalau pipi kalian lebih tembem, kalian bisa aplikasiin di sebelah kuping atas – ditarik ke arah bibir. 

Hidung: diaplikasikan di segi hidung kanan dan kiri. Kalau mau membuat hidung kian tampakmancung, maka jarak antara shading segi hidung kanan dan shading hidung kiri harus semakin berdekatan jaraknya.   

Dagu: diaplikasikan di sisi dagu sebelah kanan dan kiri tergantung seberapa lancip delusi dagu lancip yang kalian idamkan.

HASIL DAN KETAHANAN
Setelah pakai contour powder ini, jidatku yang jenong jadi tampaktidak selebar aslinya, pipiku yang tirus ini menjadi lebih berdimensi, hidung terlihat lebih mancung dan dagu bisa terlihat lebih lancip. Walaupun produk ini cuma dibrandol Rp 18.000 tetapi tidak kalah manis lho dengan produk seharga Rp 200.000! Contour powder ini warnanya super elok, pigmented, gampang di blend, alhasil elok banget, matte finish dan tetap terlihat natural. Aku suka banget, harga murah tetapi hasilnya tidak murahan😍

Untuk ketahanan, produk ini kurang abadi alasannya pas saya pakai produknya cuma bertahan sekitar 3 jam. But, it’s okay lah, sesuai kok sama harganya hehe. Makara produk ini lebih cocok digunakan untuk daily use atau kondangan. Produk mungil nan terjangkau ini mampu mempertegas muka kalian dengan mudah dalam sekejap.

0441D120 365F 4CA7 9908 152E17F47B36


OVERALL RATING: 7/10
Likes:
(+) Pigmented
(+) Praktis di blend
(+) Hasil yang natural

Dislike:
(-) Packaging kurang kokoh
(-) Ketahanan kurang baik

Price: 
Rp 18.000

Where to Buy:


80BA5B72 98AA 4543 A9EF AE6A19EF858C