Review Bedak Reveline: Make Up Full Coverage Dan Waterproof Tanpa Foundation


Apa pernah terlintas dipikiran kalian kalau noda hitam bekas bengkak atau kemerahan bisa disamarkan cuma pakai bedak? Dan bisa punya hasil make up yang on + waterproof tanpa pakai foundation???

Mungkin kedengarannya agak aneh. Tapi tunggu dahulu! Kalian harus simak pengalamanku menjajal produk lokal yang mampu menjawab dua pertanyaan di atas. Produk yang mau saya review ialah BEDAK PADAT TWO WAY CAKE dari brand REVELINE.


3DF3427B ED50 4DD2 86A4 1B68BD956719
Ingredients: Talc, Mica, Dimethicono Strearate, Magnesium Strearate, Silica, Hydrogen Dimethicone, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Methoxynamate Alumunium Hydroxide, Fragrance, Tocopherol, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, etc.


Bedak padat ini memiliki fungsi ganda selaku bedak sekaligus foundation, dari namanya aja udah jelas terlihat two-way-cake. Bedak padat ini sudah terkandung Vitamin E yang berperan menawarkan kelembaban kulit sekaligus antioksidan dan UV Filter sehingga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, tidak perlu khawatir sebab produk ini sifatnya non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. 

Bukan cuma kandungannya nih yang menarik, namun klaim nya juga jauh lebih mempesona! Siapa yang menerka kalau produk ini diklaim kekal tahan usang, waterproof dan mempunyai coverage yang anggun.


PACKAGING DAN APLIKATOR 
Tidak ada yang spesial dari packaging bedak padat Reveline. Hampir mirip dengan merek-merek lain. Untuk packaging sisi belakang, tepat dibagian puff-nya terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi untuk menyingkir dari pertumbuhan jamur di puff-nya. Aku sungguh mengapresiasi Reveline alasannya adalah kemasannya kokoh dan ada cermin ukuran tidak mengecewakan lebar di dalamnya.


Di dalamnya juga sudah tergolong aplikator puff yang ukurannya cukup kecil, tapi bahannya empuk dan lembut. 

44FA388E E827 4A7A A332 425ECE826360
Kemasan terlihat samping

7368EFF5 3816 4824 8E77 D222CB69F6B8
Kemasan Bedak Padat Reveline


SHADE
4E9C47FA 07C8 4749 9B38 05F934086E57
Bedak padat Two Way Cake Reveline memang tidak memiliki banyak pilihan warna. Hanya ada dua, Ivory (paling terang) dan Natural.


Shade Ivory, menurut pendapatku cocok digunakan bagi orang berkulit putih dengan pink undertone.

Sedangkan shade Natural, menurutku lebih cocok untuk tone kuning langsat. Untuk sawo matang kayanya shade ini masih keterangan.

TEKSTUR DAN SCENT

Tekstur bedak padat ini ketika di sentuh jari, butiran-butirannya halus bangeeeet. Saat di swatch pun warnanya pribadi keluar.

Untuk aroma, bedak padat ini mempunyai aroma mirip bedak padat kebanyakan tetapi tidak menyengat. 


CARA PENGAPLIKASIAN

Cukup ambil produk sedikit sedikit pakai spons lembab, kemudian di tap tap ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. 

Kenapa saya pilih pakai spons lembab? Karena pas saya aplikasiin pakai spons lembab, saya merasa produknya bener bener eksklusif nge-set nempel dan coverage nya lebih elok. Beda dengan kalau pengaplikasiannya pakai puff kering bawaan dari Reveline-nya. 


HASIL DAN KETAHANAN
Yes ini yakni part yang aku excited banget. Dan gak  diduga.. hasil tamat bedak padat REVELINE ini orisinil bagus banget banget banget. Pas ngaca saya ngerasa wajahku jadi keliatan mulus, finish bedak ini memang lembut banget. Untuk ukuran two way cake, coverage-nya JUARA! Coverage-nya medium to full, bedak ini bisa menutupi noda-noda bekas bengkak yang hitam dan kemerahan. Memang tidak mampu nutupin kantung mata, but it’s okay karena bisa aplikasiin concealer dulu di area bawah mata gres di set pakai bedak. 

Selain itu, yang bikin saya seneng yaitu walaupun bedak ini agak sedikit keputihan di wajahku, namun keputihannya masih tingkat wajar dan bisa di tolerir.. Karena keliatannya masih nyatu sama warna kulit, gak membuatwajahku jadi abu-debu. Tapi jangan lupa bedakin lehernya juga agar ga kontras belangnya😂

9B55A14D 0415 477E 8F57 7E82C048B881
Pemakaian setengah wajah

463B925B 8B48 470B 962A 4EA8AB04FA02
Final Look sehabis pengaplikasian Two Way Cake Reveline

Dan apakah produk ini sesuai dengan klaimnya? YES! Beneran waterproof! Udah saya siram pakai air dan saya gosok lembut.. surprisingly sesudah di lap pakai tisu tidak ada produk yang melekat. Make up masih on. Aku jatuh cinta sama produk kamu, Reveline! 


Untuk ketahanan, menurutku ada di angka 7/10. Bedak ini cukup memperlihatkan kesan yang baik. Setelah 5-6 jam pemakaian, bedak padat masih menempel di paras , cuma agak pudar di beberapa bab seperti di pipi dan segi hidung kanan-kiri deket mata karena emang aku sempat pakai kacamata (mungkin nempel di kacamataku). Kemudian menurutku mempunyai oil control yang tidak mengecewakan baik alasannya adalah minyak yang keluar sesudah 5-6 jam pemakaian masih pada tahap wajar.  

OVERALL RATING: 8/10
Likes:
(+) Hasilnya smooth
(+) Coverage medium to full
(+) Waterproof
(+) Memiliki ketahanan yang bagus

DISLIKE: 
(-) Pilihan shade sedikit, shade tergelap pun masih tampakputih di pada umumnya kulit orang Indonesia

Price: 
Rp 71.500

Where to Buy: