Review Cushion Pixy Make It Glow Dewy Cushion: Pilihan Cushion Bagus, Harga Terjangkau

Hi, long time no see..  HAPPY NEW YEAR and welcome to my first article in 2020! Di sela-sela jam aktivitas, alhasil mampu juga nyempetin diri untuk nulis blog. Mau review tata rias lagi yang kini tidak mengecewakan hype yaitu cushion. Yes, alasannya cushion memberi akomodasi bagi kita yang pengen tampil on tetapi males ribet. Produk yang hendak saya diskusikan yakni PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION!

F019916E 6129 430D B7A8 BB5DAD64D093

PACKAGING DAN APLIKATOR
Cushion PIXY ini punya bungkus mirip cushion kebanyakan. Bentuknya bundar kira-kira diameter 7 cm dan agak tebal. Walaupun berskala agak tebal, tetapi produk ini handy plus tidak mengkonsumsi banyak tempat jikalau diletakkan di pouch makeup. Desain kemasannya cukup kuat, berwarna coklat agak shiny sehingga memberi kesan yang simple dan berkelas, namun tidak licin kok ketika digenggam! Kemasan produk ini juga di desain reusable, jadi kita mampu ganti isinya dengan yang refill­-an.


AF8AA950 83D3 47C1 8E93 29EE1AC0648C

Didalamnya terdapat kawasan penyanggah/kawasan aplikator yang memisahkan antara penutup dan cushionnya, jadi tidak perlu takut cushion akan berserakan. Tadinya sempet murung sebab gak ada kacanya.. Dan ternyata kacanya masih ditutup plastik buram yang warnanya hampir seperti kemasannya, nyaruu banget hahaha. Cushion PIXY ini full mirror, jadi enak banget dibentuk ngaca.

Aplikatornya berupa puff dan bahannya pun lembut dan enak dipakai, jadi kalian gak perlu lagi deh beli-beli aplikatornya.



SHADE

Shade yang ditawarkan PIXY hanya 3, dan akan kubahas menurut pengalamanku saat memakai tester di store:

101 light beige : warnanya cerah, pink undertone. Cocok untuk putihnya kulit Chinese.

201 natural beige : menurutku shade ini berada di tengah-tengah antara pink undertone dan yellow undertone. Menurutku shade ini lebih cocok ke orang dengan kulit putih sih. Untuk di kulit kuning langsat, tingkat kecocokannya cuma 70%

301 medium beige : warna paling gelap dan yellow undertone, cocok di kulit kuning langsat dan sawo matang


Informasi yang pernah aku mampu, beberapa bulan kemudian Cushion PIXY mengeluarkan 2 shade gres. Cuma aku belum mendapatkan dipasaran. Mungkin gres di stock di daerah-daerah tertentu. Kalau kalian pernah liat dan pernah coba shade barunya, boleh sharing di kolom komentar. 

Aku sendiri pakai yang shade 201 natural beige. Dan yuppp benar sekali! dikulitku yang berada di antara tone kuning langsat – sawo matang ini, shade ini tidak mengecewakan informasi dan kurang klop dikulitku. Tapi bisa aku minimalisir dengan memakai bedak padat yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulitku semoga tidak terlihat ashy. Tetap terlihat terperinci sih, tapi setidaknya wajah gak abu-abu.

TEKSTUR DAN SCENT
Teksturnya mirip cushion kebanyakan dan tidak terlampau cair. Cushion ini pun tidak memberikan kesan lengket pada kulit paras . Produk ini kondusif bagi jenis kulit sensitif karena relatif tidak memiliki aroma amis-wangian.

CARA PENGAPLIKASIAN

Cara pengaplikasiannya sama aja mirip kalian make up mirip biasanya. Pastikan muka telah bebas dari debu dan kotoran. Lalu, dilanjutkan pakai skin care yang umum kalian gunakan. Dan ingat ya, tunggu hingga kering benar-benarmeresap ke dalam kulit. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengaplikasian cushion memakai puff. Pengambilan produknya cukup tekan secara perlahan-lahan puffnya ke wadah cushion, kemudian di tap-tap ke muka. INGAT JANGAN DI GESER! Setelah itu bisa kalian teruskan step make up kalian.


HASIL DAN KETAHANAN

Okay. Pas saya nulis, gak tabah banget pengen sharing poin ini. Saat diaplikasiin ke tampang, kalian niscaya akan terkagum-kagum dengan cushion ini. Coveragenya the best! Bisa menutupi kantung mata, kemerahan di paras dan noda-noda bekas abses! Tapi sayangnya cushion ini agak lama nge-set di tampang.

Untuk kesudahannya, sama mirip klaimnya adalah menghasilkan tata rias yang glowing/dewy. Tapi kalau di set memakai bedak padat yang matte, kesan glow-nya jadi hilang.. Sedikit tips dari aku, dikala menggunakan cushion, ada beberapa pilihan:
  1. Di set memakai bedak tabur menggunakan brush dengan cara di blend gerakan memutar pada paras . Cara ini akan menciptakan finish yang glowing/dewy, atau
  2. Di set memakai  bedak tabur menggunakan puff dengan cara di tap tap perlahan. Cara ini akan menciptakan satin finish, atau
  3. Di set menggunakan bedak padat memakai brush, bebas terserah kalian mau di tap tap atau blend dengan gerakan memutar.

NOTE: Boleh saja set dengan bedak padat menggunakan puff, tapi menurutku cara ini lebih cocok digunakan oleh orang yang kulitnya sungguh oily.  Karena jika kulit kalian kering dan mengaplikasikan bedak padat memakai puff, akan membuat tata rias terlihat dempul dan terkesan flat.

Untuk ketahanan, menurutku PIXY cushion mempunyai ketahan yang kurang membuat puas, alasannya cushion ini gampang sekali transfer ke tisu atau tangan. Cushion ini juga gampang memudar saat tampang kita mulai berminyak dan berkeringat. Oh ya memudar disini bukan berarti tata rias akan sungguh-sungguh hilang ya.. tata rias akan tetap melekat di muka, cuma saja agak hilang dibagian bagian tertentu dan coverage-nya juga menyusut, Tetapi jangan sedih, kita tinggal touch up dengan cushion lagi lalu di set menggunakan bedak padat/tabur memakai brush dan hasilnya akan tetap smooth kok. Dan untuk di wajahku yang tipenya oily ini not bad!

DD556F7A D9F2 46EA 8DFB D6CBDE00AD98


OVERALL RATING : 6/10
Likes:
(+) Coveragenya juara
(+) Complexion dan finish look yang elok
(+) Harga relatif terjangkau

Dislike:
(-) Ketahanan kurang baik di oily skin
(-) Shade yang tersedia kurang match untuk kulit kuning langsat

Price: Rp 100.000 (di Aeon Store)
Where to buy: STORE Pixy, Guardian, shopee, tokopedia