Tips Tata Rias Kekal Tahan Usang: Penggunaan Base Make Up Dan Foundation

  • Bagikan
67576ECA E1AF 4054 A30E 8992C8BC7D1D.jpeg
Advertisements
Sebagai seorang wanita acap kali dikatakan manusia paling ribet sedunia! Terlebih jika ingin berpergian. Bukan pakaian saja yang dipilihnya seabad, namun juga riasan wajah. Sebagai seorang perempuan dasarnya telah dianugerahi tampang yang elok. Nah, polesan tata rias ini dipakai untuk mempertajam keelokan kita. 

Kadang suka sebel gak sih, hasil make up udah elok banget tetapi gak kekal di paras . Baru 5 jam sudah berminyak, crack, muncul smile line, dan masalah yang lain. Beberapa dari kita suka gak sadar jika pengaplikasian Base Make Up dan Foundation penting banget. Kalau kedua komponen itu salah penggunaannya, mampu mempengaruhi hasil tata rias loh..

Banyak juga yang salah dan berasumsi jika base tata rias adalah foundation. That’s not true, ya! Base tata rias adalah dasar tata rias selaku penghalang antara kulit dengan tata rias, dalam artian base make up dipakai sebelum foundation. Base tata rias ini besar lengan berkuasa lho pada hasil tamat dan ketahanan make up. Berikut kiat pengaplikasian base tata rias hingga ke pengaplikasian foundation:

1. Bersihkan paras dengan cleansing water terlebih dahulu. Tunggu hingga kering.

2. Gunakan pelembab yang tepat dengan jenis kulit.
Gunakan pelembab seperlunya dengan jari tangan dan lakukan gerakan memutar dikala pengaplikasian. Gunakan pelembab sampai ke area leher dan usahakan memakai pelembab yang terasa ringan. Setelah itu, jangan pernah eksklusif menggunakan tata rias pada tampang sehabis pemakaian pelembab. Tunggu beberapa ketika sampai pelembab sungguh-sungguh meresap pada kulit kira-kira 10 – 15 menit.                                                                          
Kalau pribadi mengaplikasikan tata rias, maka akan menciptakan tata rias akan sulit melekat pada kulit dan malah akan memperlihatkan efek paparan bahan kimia lebih besar dan berbahaya.

3. Gunakan base tata rias berupa primer
Untuk menciptakan make up tahan usang, pengaplikasian primer sangat penting. Gunakan primer sesuai keperluan kulit kalian.                                                                                                     
a.  Untuk menahan minyak – anjuran produk: Make Up For Ever Step 1 Skin Equalizer Mattifying(warna bubuk-debu kehitaman), Monistat, Inisfree No Sebum Blur Primer 

  67576ECA E1AF 4054 A30E 8992C8BC7D1D

Sebagai seorang wanita sering kali dibilang manusia paling ribet sedunia TIPS Make Up Awet Tahan Lama: Penggunaan Base Make Up dan Foundation
b.  Untuk kulit kering – saran produk: Ultima II Delicate Undermakeup (warna hijau),  Glossier Priming Moisturizer, Make Over Hydrating Serum  

Sebagai seorang wanita sering kali dibilang manusia paling ribet sedunia TIPS Make Up Awet Tahan Lama: Penggunaan Base Make Up dan Foundation 
c.    Untuk menutupi pori-pori – anjuran produk: Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer, Benefit the POREfessional.                                                   

                0F7EED4F 9CC8 47C1 A6C4 318AAEDB58E0
    
4. Sebelum pengaplikasian foundation, perlu dikenang tunggu primer kering dan meresap ke dalam kulit! Tips memakai foundation:                                                                  

a. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit paras atau satu-dua tingkat warna yang lebih cerah (sebab kerap kali foundation mengalami oksidasi sehingga sehabis foundation berinteraksi dengan suhu tubuh maka warna foundation akan turun satu tone lebih gelap). Kalau penyeleksian warna salah, wajahmu bisa abu-bubuk loh. So, pilih dengan teliti ya!
b. Jangan gunakan foundation terlampau banyak!!!! Hal ini mampu membuat make up terlihat sangat dempul dan malah cepat crack. Apalagi jikalau tampang kalian berjerawat, pengaplikasian foundation yang terlampau banyak malah menciptakan jerawatmu kian tampakloh. Untuk itu, aplikasikan tipis-tipis terlebih dulu dan ratakan. Setelah itu, baru kalian build up.
c. Untuk hasil make up yang flawless, gunakan spons lembab (yang sudah dibasahkan apalagi dulu) untuk mengaplikasikannya. Perlu diingat, bahwa saat mengaplikasikan menggunakan sponge, jangan diseret pada tampang. Aplikasikan dengan di tap-tap secara perlahan sampai merata

Boleh saja kalian pengaplikasian awalnya menggunakan brush,tetapi semoga hasil tata rias 
lebih baik, sehabis itu tetap perlu diratakan (di tap-tap) menggunakan spons lembab ya!

Sebenarnya masih aneka macam kiat-tips pengaplikasian base make up dan foundation, tapi bila aku share disini akan panjang banget kayak novel. Jadi, yuk kita sharing-sharing tips penggunaan base tata rias dan foundation di kolom komentar ini!! Semoga tulisan ini bisa memperlihatkan manfaat buat kalian. See ya….
  • Bagikan