Review Facial Foam Recommended: Senka Perfect White Clay

  • Bagikan
EDC75EA6 EC26 4F99 A19E 2C6B4CEE011D.jpeg
Advertisements

Sekilas keadaan wajahku saat ini cenderung berminyak (oily skin), kusam, sedikit bertekstur dan kehilangan cairan tubuh . Tapi anehnya diwajah oily skin saya condong jarang timbul bengkak, palingan cuma bruntusan di area dahi yang mulai muncul ketika kulitku mengisyaratkan kalau beliau menolak sebuah produk. Nah, buat meminimalkan kekusaman dan minyak membandel di area paras , saya mulai berinisiatif untuk mengubah sabun basuh wajah.

Merk ini bukan merk yang pernah saya pakai sebelumnya. Pertama kali beli sabun ini rasanya deg-degan campur excited. Ya biasa persoalan kaum perempuan, rasanya ingin tau banget coba suatu produk namun takut gak cocok di paras dan kesudahannya malah buat kondisi semakin parah. Sabun muka ini adalah Senka Perfect White Clay.

SEKILAS TENTANG SENKA PERFECT WHITE CLAY
SENKA adalah brand skin care asal Jepang dan sudah menjadi merk favorit bagi perempuan Jepang dan Asia. Senka sendiri memiliki sabun tampang kalangan “Perfect Whip”. Kenapa namanya Perfect Whip? Karena teksturnya mirip whip cream, alias ini yaitu sabun tampang yang wujudnya facial foam. Senka Perfect Whip mengeluarkan 4 jenis ialah Perfect Whip, Perfect Whip FRESH, Perfect Whip White VIBRANT WHITE dan Perfect White Clay.

Dari jenis yang saya sebutkan di atas, ada dua jenis yang terdapat kata “WHITE” nya, ialah Perfect Whip White Vibrant White dan Perfect White Clay. Nah apasih bedanya?
Bedanya, kalau SENKA PERFECT WHIP WHITE VIBRANT WHITE mempunyai kandungan fuji sakura essence yang konsentrasi pada pencerahan kulit dan noda bintik hitam, serta lebih cocok digunaka­n oleh orang dengan keadaan kulit normal sampai kering. Sedangkan SENKA PERFECT WHITE CLAY memiliki kandungan mineral white clay yang dapat mencerahkan kulit wajah lebih cepat dan mempunyai kandungan mineral alami sehingga produk ini cocok untuk kulit berminyak hingga sensitif. 

SENKA PERFECT WHITE CLAY sendiri meng-klaim produknya dapat mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori dan memiliki kesanggupan 5x brightening power. WOOOW!! Maka dari itu pilihanku jatuh pada Senka Perfect White Clay. Btw, Senka Perfect White Clay ini dibungkus dibungkus dengan botol tube dengan dua opsi ukuran: 120 gram dan 50 gram. Produk ini juga gampang dicari ada di Watson, Guardian, Sociolla, Tokopedia, Shopee. Harga yang ditawarkan untuk kemasan 50 gr sekitar Rp 38.000 dan kemasan besar 120 gr sekitar Rp 75.000.

EDC75EA6 EC26 4F99 A19E 2C6B4CEE011D


INSIDE SENKA PERFECT WHITE CLAY

Kandungan didalamnya ada: Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin.


TEKSTUR DAN SCENT

Seperti yang sudah disebut di atas, Senka Perfect White Clay ini berwujud facial foam. Foam yang dihasilkan sangat lembut dan padat. Walaupun foam yang dituangkan di telapak tangan cuma sedikit, tetapi busanya banyak banget.

Aromanya pun segar, gak strong, jika menurutku malahan relatif gak ada wewangian. Aku jamin, kalian akan suka dikala mengaplikasikan produknya di wajah.

2A71ADC5 49EF 46CC B164 4FBE18F366D0

MY IMPRESSION
Sabun ini enak banget di pakainya dan halus banget di wajah. Setelah basuh wajah pakai Senka Perfect White Clay, aku bisa menunjukan bahwa klaim nya yang “dapat membersihkan tampang sampai ke pori-pori” TERBUKTI! Wajahku terasa benar benar higienis, apalagi sehabis basuh tampang aku iseng coba mengusapkan cleansing water dengan kapas ke tampang dan karenanya sungguh membuat puas.. tidak ada kotoran sedikitpun di kapas. Padahal sebelumnya masih ada sedikit sisa-sisa make up di paras . 

Hal lain yang aku suka dari sabun ini ialah tidak membuat kulit tampang terasa kering dan ketarik. Malahan kulit terasa lembab dan lembut. Untuk klaim “5x brightening power” menurut pendapatku setelah pemakaian satu bulan, Senka Perfect White Clay menawarkan efek yang cukup baik walaupun tidak signifikan. Setidaknya wajahku terasa lebih segar dan tidak kumel kusam. 
Dan menurutku produk ini cukup memiliki oil control yang lumayan. Memang tidak signifikan mengurangi minyak di wajah, namun juga tidak mendorong kulitku menjadi tambah berminyak. Hehe. 

OVERALL RATING: 9/10
Likes:
(+) Foam lembut dan padat
(+) Tidak menciptakan kulit terasa ketarik
(+) Mampu membersihkan kotoran dengan baik
(+) Harga relatif terjangkau

Dislike:
(-) Packaging tidak mengecewakan besar sehingga tidak travel friendly

Price: 50 gr sekitar Rp 38.000 dan kemasan besar 120 gr sekitar Rp 75.000
Where to Buy: Watson, Guardian, Sociolla, Tokopedia, Shopee

Apakah ada yang sabun basuh mukanya sama denganku? Atau kalian pakai sabun basuh tampang Senka dengan varian lain? Share yuk disini 🙂
  • Bagikan