Bebaskan Kulit Wajah dari Noda Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / Bebaskan Kulit Wajah dari Noda Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari

Bebaskan Kulit Wajah dari Noda Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari

Apakah anda sedang mengkhawatirkan adanya noda hitam yang mengganggu kecantikan wajah anda? Bila iya, maka mari simaklah pemaparan berikut tentang noda hitam pada wajah dan bagaimana cara terbebas darinya.

Noda akibat paparan sinar matahari pada wajah- selanjutnya disebut sunspots-  ternyata dapat lebih gelap atau lebih terang dari warna asli kulit kita. Noda-noda tersebut biasanya muncul pada area kulit yang konstan mendapat paparan sinar matahari secara langsung, seperti pada hidung, pipi, telinga, dahi, leher, lengan, atau bagian atas kulit tangan anda.

Munculnya sunspot pada kulit ini disebabkan paparan sinar ultra violet (UV) secara langsung pada jangka waktu yang lama dan konstan. Pada beberapa orang paparan sinar UV tersebut menyebabkan tubuh seseorang memproduksi lebih banyak melanin untuk beradapatsi terhadap sinar UV, melanin inilah yang membuat area kulit bersangkutan menjadi lebih gelap. Sedangkan pada kasus yang berbeda munculnya sunspots ini adalah tanda dari kulit yang terbakar sinar UV. Tidak hanya meninggalkan bekas sunspots, paparan sinar UV juga meningkatkan risiko penuaan sel-sel kulit lebih cepat, sehingga dapat membuat seseorang tampak lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

Untuk mencegah timbulnya sunspots tersebut gunakan krim tabir surya mengandung SPF 15 setiap 15 menit sebelum keluar rumah untuk melindungi kulit anda dari sinar UVA dan UVB. Lalu bagaimanakah apabila sunspots telah menghiasi kulit anda? Jangan khawatir, gunakan cara alami berikut untuk memudarkan sunspots pada kulit anda:

Sari cuka apel dan jus lemon

Sari cuka apel mengandung alpha hydroxyl acid yang akan membantu mencerahkan area gelap akibat paparan sinaran matahari atau pertambahan usia. Sedangkan jus lemon mengandung asam sitrat yang dan vitamin C yang telah diketahui sejak lama sebagai bahan untuk mencerahkan kulit wajah. Campurkan sekitar ½ sendok teh sari cuka apel dengan ½ sendok teh jus lemon, gunakan kapan untuk mengaplikasikannya kepada seluruh area wajah terutama pada bagian dengan noda hitam. Anda mungkin akan merasa sedikit perih saat pertama kali menggunakan ramuan ini (sebagaimana anda pertama kali menggunakan toner). Bila kulit anda terlalu sensitif, tambahkan sedikit air sebagai pengencer. Jangan dibilas dan biarkan ramuan menyerap dalam waktu semalam untuk mendapatkan hasil terbaik. Sebagai catatan, kombinasi ramuan ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya sebagai pelindung setiap kali akan keluar rumah. Perlu diingat pula bahwa anda tidak akan mendapatkan hasil serta merta dengan terapi alami ini, gunakan secara teratur selama 6 minggu untuk melihat perbedaannya.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung bahan penyembuh alami yang perlu anda coba untuk mengatasi sunspots. Aplikasikan sari lidah buaya dua kali sehari untuk membantu menyembuhkan kerusakan akibat paparan sinar matahari dan meregenerasi sel-sel kulit secara alami. Lanjutkan penggunaan sari lidah buaya  ini hingga dua bulan untuk memudarkan area gelap pada kulit anda.

Susu

Untuk mengatasi area sunspots pada wajah, aplikasikan susu area kewajah yang bersangkutan kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan meregenerasi  sel-sel kulit.

Demikianlah beberapa bahan alami yang mudah didapat untuk membantu anda menghilangkan bekas noda sunspots secara alami.

 

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *