Beginilah Keunggulan MIUI (Home Interface Android Sensasi IOS)

Posted on

Jagat teknologi kini tengah heboh dengan kehadiran MIUI yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Apple dengan interface IOS-nya. Di Indonesia sendiri, MIUI tengah naik daun dalam waktu yang cukup singkat. Hadir di Indonesia tak lebih dari hitungan tahun jari dalam satu tangan, namun popularitasnya mampu menyaingi pendahulunya seperti Samsung, Sony, Apple, dan lain-lain.

Apa yang menjadi daya tarik dari MIUI dibandingkan dengan home interface besutan smartphone brand ternama lain? Tak lain karena tampilan dari MIUI sebagai home interface mampu menyerupai IOS dengan versi murah dan kualitas yang tak main-main. Sehingga banyak orang mulai meninggalkan perangkat lama mereka dan beralih untuk melirik MIUI.

MIUI lebih dikenal sebagai home interface, sedangkan perangkat pengusung MIUI yang dikenal di seluruh dunia adalah Xiaomi. Smartphone android ala IOS ini adalah perangkat keluaran negeri Tiongkok yang melakukan serangkain benchmarking dan mampu menghasilkan smartphone canggih dengan harga yang relatif lebih murah. Namun jangan meremehkan Xiaomi sebagai pengusung interface MIUI, meski dibanderol dengan harga murah ternyata kualitas dari smartphone ini tak diragukan. Apalagi dengan interface MIUI yang membuat Xiaomi semakin istimewa. Lalu apa yang membuat home interface MIUI terasa lebih istimewa dibanding dengan home interface lain? Simak poin-poin dibawah ini:

  1. Tampilan yang Unik dan Full Color

MIUI tampak sangat menawan dengan tampilan yang berwarna-warni sehingga membuat anda merasa tidak bosan ketika mengoperasikan MIUI pada genggaman anda. Ikon disajikan dengan tipe flat selayaknya IOS, dan secara default terdapat beberapa pilihan walpaper yang menghasilkan tampilan layar yang cerah dan tidak begitu mencolok. Tampilan ini membuat kesan yang begitu menawan dan tak membosankan sehingga banyak orang berbondong-bondong untuk beralih menuju MIUI.

  1. Konektivitas yang kencang tanpa ngadat

Selain dari segi tampilan, dari segi konektivitas MIUI mampu memberikan performa yang terbaik. Dengan menggunakan jaringan 2G saja konektivitas yang dihasilkan mampu menyaingi koneksi 3G dari home interface lain. Sangat mengasyikkan apabila koneksi sangat lancar dan anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk sekedar browsing berita yang anda inginkan.

  1. Teknologi yang selalu berkembang,

Orang awam telah paham bahwa android selalu mengalami peningkatan versi namun bersifat eksklusif dalam arti tak semua pemilik smartphone mampu mengupgrade androidnya lantaran adanya keterbatasan kemampuan smartphone. Sedangkan MIUI sebagai pelengkap android selalu mengalami peningkatan pada layanan interfacenya. Tidak tanggung-tanggung, MIUI selalu tersedia update terbaru pada tiap minggu. Mengapa hal demikian bisa terjadi? Karena MIUI memiliki komunitas aktif yang selalu bekerja keras untuk memberikan performa terbaik bagi pengguna MIUI di seluruh dunia. Bukankah hal ini sangat menyenangkan karena tanpa harus ribet anda bisa mendapatkan update MIUI terbaru.

  1. Customisasi yang menarik dan menyenangkan

Ketika anda membeli perangkat Xiaomi, anda akan dianjurkan membuat akun MIUI atau biasa disebut mi account yang menawarkan banyak kenyamanan pada penggunaan perangkat anda. Mungkin anda akan bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja, namun dengan menggunakan MIUI anda akan leluasa mengatur perangkat anda dengan lebih menarik. Tersedia layanan untuk mendownload tema tanpa harus menginstal launcher selayaknya interface lain. Tentu akan sangat menyenangkan dalam mengoperasikan smartphone tanpa harus menguras RAM dengan mendownload launcher yang membuat perangkat berjalan dengan sangat lambat. Anda bisa mengatur walpaper, tema keyboard, lock screen, dan lain-lain dengan sangat menyenangkan. Cobalah!

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.