Berikut Ini Adalah Topik Tulisan Terbaik Untuk Blog Bisnis Anda

0
54

Salah satu cara membut blog Anda terlihat ‘hidup’ adalah dengan rajin dan rutin membuat tampilan baru. Semakin rutin Anda memperbaharui tampilan blog, semakin meyakinkan tampilan blog Anda. Pengunjung yang sampai di blog Anda baik dengan sengaja mengklik ataupun diarahkan oleh hasil pencarian search engine dan iklan-iklan yang Anda sebar di berbagai penjuru dunia maya juga akan terkesan dengan tampilan yang selalu update. Ini tentu berbeda dengan blog yang lama tak di-update. Pengunjung akan merasa seolah tengah mendatangi rumah tua yang lama tidak dihuni dan tidak menemukan kehidupan di situ. Kesan-kesan demikian inilah yang akan berpengaruh banyak terhadap tinggi rendahnya angka penjualan yang berhasil Anda sukseskan melalui promosi dan iklan di blog.

Sayangnya, hampir semua pengguna blog—utamanya blog bisnis—mengetahui prinsip ini akan tetapi mereka selalu kebingungan mengenai jenis tampilan atau topik tulisan apa yang akan ditampilkan secara rutin. Mereka seakan kehabisan akal tampilan apalagi yang harus dimuat di blog agar blog tampak selalu hidup dan penuh aktivitas. Jika Anda termasuk salah satu di antara mereka, ada baiknya Anda memerhatikan berbagai pilihan di bawah ini;

Berita yang Terkait dengan Produk atau Jasa yang Anda Jual

Ketika Anda telah menentukan produk atau jasa apa yang akan Anda tawarkan melalui blog bisnis, Anda harus selalu uptodate mengenai berita-berita terbaru yang terkait dengan ‘dagangan’ Anda tersebut. Ini penting untuk membentuk diri Anda sebagai expert di bidang tertentu dan menguatkan kesan tersebut di mata pengunjung atau pelanggan.

Selain itu, secara teknis, berita-berita tersebut juga bisa Anda tampilkan di blog bisnis Anda dengan mencantumkan sumber aslinya. Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur hyperlink dalam berita tersebut sehingga pembaca berita tersebut akan mengunjungi halaman lain blog yang berisi ulasan atau spesifikasi mengenai ‘dagangan’ Anda.

Update Terbaru tentang Produk atau Jasa yang Anda Tawarkan

Setiap kali Anda menawarkan produk atau jasa dengan tipe baru yang belum pernah Anda tawarkan sebelumnya, pastikan pengunjung blog Anda mengetahui perihal tersebut. Tulislah sebuah ulasan mengenai hal tersebut di blog bisnis Anda sehingga selain blog Anda akan terliaht hidup, ini juga akan merangsang tingginya angka penjualan.

Tips-Tips Terkait Produk atau Jasa yang Anda Tawarkan

Tips-tips penggunaan atau perawatan produk yang Anda jual maupun bagaimana mengoptimalkan jasa yang Anda tawarkan juga bisa Anda jadikan bahan tulisan. Dalam konten yang Anda tampilkan di blog binis tersebut, Anda tidak perlu secara jelas merekomendasikan pembaca untuk melakukan pembelian pada Anda. Pembaca akan dengan sendirinya menilai bahwa Anda adalah seorang pebisnis hebat yang tak hanya berniat mengeruk keuntungan, akan tetapi juga memberikan informasi-informasi bermanfaat. Jika Anda bisa konsisten menerapkan hal ini, Anda dapat dengan udah meningkatkan angka penjualan dari hari ke hari sehingga bisnis online yang Anda kelola akan semakin berkembang. 

Testimoni Pelanggan

Testimoni pelanggan juga bisa Anda jadikan konten sebagai bahan baru dalam tampilan blog bisnis Anda. Berbeda dengan blog-blog lain yang umumnya hanya menampilkan testimony pelanggan beserta foto, nama, profesi dan alamat pelanggan, buatlah ulasan naratif tentang bagaimana Anda melayani seorang pelanggan dan bagaimana testimony dari pelanggan yang bersangkutn. Cara yang demikian juga bisa mencuri hati pelanggan lain serta merekatkan ikatan emosional Anda dengan pelanggan yang kisah dengannya Anda ceritakan, lebih-lebih jika si pelanggan meninggalkan komentar di tampilan Anda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here