Bisnis Properti Sederhana Ini Harus Anda Coba Untuk Menjadi Sukses

Posted on

Pesimisme bisa terjadi pada orang – orang yang memandang sesuatu sangat sulit untuk dilakukan. Hal itulah yang terjadi pada mereka yang selalu memandang bisnis properti sebagai bisnis yang rumit dan sangat sulit dijalankan apalagi oleh orang – orang awam yang tak memiliki latar belakang di bidang bisnis sama sekali. Padahal bisnis properti pun bisa dijalankan melalui prosedur yang sangat sederhana.

Bisnis properti yang sederhana bisa menjadi pilihan menarik bagi anda yang masih ingin banyak mempelajari dunia bisnis properti. Sebab bisnis properti yang sederhana artinya pun resiko yang dimiliki juga sangat sederhana alias tak seberapa besar. Jika anda ingin mengawali bisnis properti, maka anda layak mencoba beberapa bisnis properti nan sederhana berikut ini:

  1. Investasi aset properti murah

Bisnis properti ini terbilang yang paling sederhana. Sebab saking sederhananya, bisnis dengan cara investasi ini bisa anda lakukan dengan hanya membeli aset properti tertentu sebagai bentuk investasi jangka panjang yang nilainya bisa bertambah berkali – kali lipat. Untuk mengawalinya, anda bisa mencoba membeli aset properti murah seperti tanah ataupun rumah yang harganya masih bersahabat dengan tabungan anda. Biasanya porperti murah akan mudah kita temui di lokasi – lokasi yang belum terlalu berkembang seperti di wilayah pinggiran kota. Namun jangan memandang sebelah mata, sebab meskipun berada di wilayah pinggiran kota, 5 – 10 tahun kemudian pun properti di wilayah tersebut bisa melambung tinggi seiring dengan perkembangan kota seperti halnya yang terjadi di pinggiran kota surabaya.

  1. Bisnis kontrakan rumah

Bisnis properti sederhana selanjutnya yakni bisnis kontrakan rumah. Ya, anda bisa mengontrakkan aset – aset properti anda kepada mereka yang ingin menggunakan rumah atau bangunan yang anda miliki akan tetapi tak ingin membelinya. Dengan mengontrakkan rumah ataupun aset properti anda lainnya, maka anda bisa mendapatkan keuntungan menarik dari uang kontrakan yang biasanya dibayarkan setahun sekali. Bisnis ini sangat sederhana karena anda bahkan tak perlu lagi memikirkan tentang perawatan rumah ataupun ruko yang anda kontrakkan tersebut

  1. Bisnis indekost

Bisnis menyediakan kamar kost untuk mahasiswa ataupun pegawai adalah bisnis properti yang sangat mudah untuk dilakukan siapa saja. Anda tinggal menyediakan 1 atau beberapa ruangan yang diperuntukkan untuk mereka yang ingin menyewa nya. Anda bisa menyewakannya untuk jangka waktu harian maupun bulanan tergantung karakteristik wilayah tempat rumah kost anda. Anda juga bisa menambahkan peluang bisnis dengan menyediakan catering dan juga jasa laundry bagi mereka yang menyewa kamar kost pada anda. Mudah untuk dijalankan bukan?

  1. Broker atau perantara properti personal

Menjadi perantara untuk menjualkan properti yang kepemilikannya dimiliki perorangan terbilang lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan daripada anda tergabung dalam tim pemasaran suatu pengembang perumahan. Dimana anda bisa lebih fleksibel dalam mengatur waktu anda dalam menawarkan properti yang hendak dijual tersebut. Pangsa pasarnya pun juga terserah dengan anda. Jika pun gagal, tidak ada  konsekuensi apapun yang akan anda terima, hanya saja anda tak akan mendapatkan komisi seperti halnya ketika sukses menjualkannya.

  1. Bisnis pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif

Memanfaatkan properti berupa tanah atau lahan kosong sebagai alternatif bisnis sangat disarankan bagi anda terutama yang masih belum berminat untuk menjual ataupun membangun pada tanah tersebut. Anda bisa menanam pohon jati ataupun tanaman produktif lainnya yang tak terlalu banyak membutuhkan perawatan. Sangat mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.