Cara Aman Browsing di Android dengan Aplikasi VPN

Posted on

Mungkin aplikasi VPN masih terdengar cukup asing di telinga anda. Namun aplikasi ini benar-benar ada dan tersedia di Play Store. Apa itu VPN? VPN atau secara lengkap disebut Virtual Private Network adalah sebuah tenologi yang memberi kemungkinan bagi pengguna android untuk meningkatkan keamanan perangkat anda ketika tengah melakukan kegiatan berselancar atau surfing menggunakan jaringan Wifi.

Ketika anda berselancar dengan jaringan Wifi, besar kemungkinan beberapa informasi data anda akan bocor pada server Wifi, nah dengan aplikasi VPN ini anda mampu mengamankan informasi atau data penting di dalam perangkat anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat adanya kebocoran data pribadi anda yang bersifat rahasia.

cara aman browsing

Berbagai aplikasi VPN tersedia bebas di Play Store, anda cukup mengakses dan mengunduh salah satu yang anda inginkan. Penggunaan aplikasi VPN ini cukup penting karena aplikasi VPN memiliki fungsi untuk mengakses beberapa halaman web yang telah diblokir oleh pemerintah maupun provider dan mampu melindungi data yang anda miliki dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Apa sajakah aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store? Simak ulasan aplikasi-aplikasi VPN dibawah ini:

  1. SecureLine VPN

Aplikasi VPN yang tersedia untuk perangkat android ini layak untuk anda pasang di smartphone anda. Aplikasi VPN ini dikembangkan oleh perusahaan yang telah lama berkecimung dalam pembuatan software keamanan perangkat teknologi, Avast, yang dapat mengenkripsi data dengan menggunakan Ipsec protocol. Aplikasi VPN terbilang cukup mudah untuk diaplikasikan dengan cukup mengklik maka VPN akan langsung aktif. Mudah bukan?

  1. Hotspot Shield VPN Proxy

Aplikasi VPN ini telah sering didengar oleh pengguna PC. Kini aplikasi VPN ini telah mampu diakses dari perangkat android. Anda bisa memilih server yang tersedia dalam jumlah yang tidak sedikit dan anda pun bisa memilih berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini misalnya banking-leel HTTPS encryption yang mampu melindungi jaringan Wifi agar aktivitas transaksi online anda terlindungi.

  1. Spotflux VPN

Spotflux VPN tersedia secara gratis di Google Play Store sehingga tiap orang dapat menikmati layanan aplikasi ini tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli aplikasi. Sistem perlindungan data dari Spotflux VPN ini cukup sederhana yaitu dilakukan dengan mengkompresi data serta melakukan pengurangan terhadap bandwitch apabila telah melebihi kapasitas. Dengan aplikasi ini, data anda akan terlindungi ketika tengah browsing serta kuota internet dapat lebih hemat.

  1. Hola Free VPN

Hola Free VPN dikembangkan oleh Hola dan menjadi aplikasi PN yang benar-benar gratis dan tidak tersedia dalam versi pro. Sehingga pengguna bisa merasakan pelayanan secara penuh meski tidak melakukan upgrade karena memang tidak tersedia layanan untuk upgrade. Hola Free VPN mampu menghemat kuota internet, meningkatkan kecepatan internet, membuka situs yang telah diblokir, dan fungsi menarik lainnya.

  1. SpeedVPN Best Free VPN

SpeedVPN Best Free VPN dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama GoSpeed Software. Aplikasi VPN gratis ini mampu menghubungkan anda dengan server yang berada pada lokasi terdekat anda secara geografis. Seperti fungsi VPN pada umumnya, SpeedVPN Best Free VPN ini mampu membuka situs yang telah diblokir oleh pemerintah dan anda pun dapat menikmati tontonan video yang lancar dengan resolusi rendah. Tentu fungsi dari aplikasi ini sangat membantu anda dalam meningkatkan kenyamanan dalam melakukan browsing.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.