Cara Cepat Meningkatkan Kadar Kesehatan Kulit Tubuh

Posted on

kulit-tubuh

Cara Cepat Meningkatkan Kadar Kesehatan Kulit Tubuh – Kulit berperan penting sebagi pelindung badan serta penjaga suhu tubuh. kulit juga dapat menjadi cerminan kondisi kesehatan tubuh. kulit yang halus, bersih, dan cermelang mencerminkan kesehatan tubuh. kesehatan kulit tidak hanya perlu dengan perawatan dari luar, namun juga perlu adanya perawatan dari dalam. Perawatan kesehatan kulit dari dalam didapat dari asupan gizi yang anda makan. untuk mendapatkan kulit yang sehat baik dari lur atau dari dalam, anda perlu melakukan hal-hal berikut:

  1. Mencukupi kebutuhan Zat gizi

Zat gizi yang berasal dari pembuluh darah adalah pemasok makanan bagi kulit. Kulit menjadi sehat bila senantiasa memperoleh kecukupan zat gizi yang berasal dari darah. Untuk dapat memperoleh zat gizi yang cukup bagi kesehatan kulit, menu harian yang anda makan sangat penting untuk diperhatikan. Menu makan yang anda komsumsi harus mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang seimbang, sehingga kebutuhan gizi untuk kulit dapat terpenuhi.

Menu sayur dan buah adalah salah satu menu wajib yang tidak boleh terlewat dalam setiap kegiatan makan anda. lalapan adalah salah satu menu yang dapat membuat pesona cantik kulit terpancar. Konsumsi air putih juga mempengaruhi kondisi kesehatan kulit. Orang yang jarang mengkonsumsi air putih kulitnya akan nampak kering dan bersisik. Selain itu, anda juga harus senantiasa membiasakan diri bagun dipagi hari untuk dapat menghirup udara segar. Udara segar yang anda hirup selain dapat membersihkan paru-paru juga dapat membuat kulit lebih sehat.

perawatan-kulit-tubuh

  1. Olah raga

Olah raga adalah saran transportai yang menghantarkan gizi sampai ke purmukaan kulit. Dengan olah raga aliran darah akan menjadi lancar, jika aliran darah deras mengalir maka suplai gizi ke kulit akan sampai hingga ke unjung-ujung permukaan kulit. Untuk itu, rutin berolah raga dan beraktivitas akan membuat kulit anda semakin sehat. Kulit yang berkeringat karena tubuh yang bergerak adalah salah satu tanda kulit yang sehat. Maka jangan takut bau badan mengahntui jika anda banyak mengeluarkan keringat, karena tubuh yang berkeringat menandakan bahwa kinerja metabolism kulit anda dalam kondisi baik.

  1. Kosmetik

Penggunaan kosmetik memang perlu untuk pemeliharaan kesehatan kulit dari luar. Dalam memilih dan menggunakan kosmetik anda harus jeli karena tidak semua kosmetik cocok dengan kulit anda. ada baiknya jika anda memilih kosmetik yang tidak mengandung soda tinggi dan mercury serta retinoic acid yang dapat merusak kulit. kosmetik yang tepat dapat menjaga kulit dari kerusakan yang datang dari luar seperti sinar matahari dan sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit. Kosmetik impor juga belum tentu baik bagi kulit anda, karena komposisi kosmetik untuk daerah empat musim dan daerah beriklim tropis amatlah berbeda.

  1. Membersihkan kulit

Kulit harus selalu bersih bebas dari kotoran dan cemaran jari jemari tangan yang kotor. Menggaruk dan menggososk kulit juga dapat merusak kulit, terutama lapisan epidermis kulit yang dapat menimbulkan luka yang membekas. Kulit harus senantiasa dibersihkan. Memperlakukan jerawat, bisul, dan komedo dengan baik juga merupakan salah satu wahana perawatan kulit dari luar. Dalam sehari setidaknya anda harus membersihkan kulit minimal 2 kali, pada pagi hari dan sore hari setelah beraktivitas. Waktu membersihkan kulit yang paling efektif adalah saat menjelang tidur, karena ketika tidur, kulit sedikit terhindar dari radikal bebas dan polusi, selain itu, kulit beregenerasi ketika anda tidur.

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.