Cara Membuat Toko Online Dengan Gratis

0
32

Membuat toko online saat ini mudah untuk dilakukan dan gratis total. Didukung adanya pertumbuhan belanja yang saat ini semua dilakukan secara online. Bisa menghemat tenaga dan waktu serta lebih leluasa untuk pemilihan produk yang diinginkan. Banyak jenis toko online yang sukses membangun dengan omset milyaran rupiah seperti zalora dan lazada.

Banyak keuntungan yang didapat jika kita memiliki toko online sendiri. Mulai dari biaya sewa yang jauh lebih murah, tidak memerlukan banyak karyawan, tidak diharuskan memilki barang sendiri dan jangkauan pasar yang lebih luas bahkan tanpa batas. Untuk membuat toko onlien gratis hal-hal yang perlu disiapkan adalah email yang aktif dan valid untuk proses pendaftaran blogger, template toko online dan foto produk yang diposting dalam toko online.

Berikut ini tips jitu membuka toko online , yaitu:

  1. Nama Toko Mudah Diingat

Pilih nama toko yang mudah diingat masyarakat. Hal ini sudah menjadi nilai plus membuka toko online. Pilih juga nama domain yang pas dan disukai ketika di search engine.

  1. Tampilan yang Sesuai dengan Tema Jualan

Buatlah tampilan toko online yang sesuai dan tepat dengan apa yang kita jual. Misalnya, kita jual fashion maka tampilan toko online yang cocok adalah dengan memberikan warna cerah seperti kuning atau pink. Berikan kenyamanan pada pembeli sehingga lebih betah untuk melihat koleksi produk kita. Berikan pelayanan terbaik.

  1. Tambahkan Alamat Lengkap dan Nomor Kontak

Untuk membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli berikan alamat lengkap yang jelas dan rinci serta nomor kontak yang dapat dihubungi. Hal ini juga menghindari pembeli dari rasa curiga atas penipuan yang saat ini sedang marak di toko online.

Berikut ini langkah-lnagkah yang mudah membuat toko online gratis total, yaitu:

  1. Daftar Blogspot di Blogger

Langkah awal untuk membuat toko online adalah mendaftar dan membuat blog gratis yang bisa diakses di blogger.com. Cara daftar dan pengisiannya sangat mudah.

  1. Downloan Jenis Template Toko Online Gratis

Setelah proses pendaftaran berhasil, segera untuk pasang template dengan download terlebih dahulu yang nanti diletakkan di blog. Caranya sangat mudah yaitu:

  • Login di akun blogger yang terdaftar.
  • Pilih blog yang akan diberikan template dengan cara mengklik template lalu pilih cadangkan pulihkan.
  • Pilih template yang sesuai lalu upload. Tunggu sampai proses selesai.
  • Tampilan blog baru dengan template toko online.
  1. Posting Jenis Produk Toko Online

Untuk pembuatan artikel toko online sangat berbeda dengan menulis blog. Kita harus mencantumkan, deskripsi, harga dan foto produk yang akan diunggah. Pilih jenis template dengan struktur posting yang sudah untuk dijalankan agar nanti lebih cepat dan banyak posting jenis produk toko online. Usahakan setiap hari posting produk toko online untuk menjaga kredibilitas dan kualitas.

  1. Promosi Toko Online

Jika tampilan dan posting produk selesai, segera promosikan toko online kita baik dengan cara gratis maupun berbayar. Jika gratis bisa memanfaatkan media sosial, seperti instagram, twitter dan facebook. Jika ingin berbayar bisa menggunakan pasang banner di suatu web atau blog. Untuk hasil promosi labih bagus menggunakan berbayar karena bisa menuju jenis produk yang dijual.

Langkah-langkah pembuatan toko onlien gratis di atas bisa diterapkan dengan cepat dan mudah. Cara di atas merupakan cara yang efektif dan mudah dipahami. Semoga bisa dijadikan bahan referensi dan informasi untuk membangun toko online dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here