Cara Memilih Make Up Sesuai Warna Kulit - Articles.id - Direktori Artikel Indonesia
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / Cara Memilih Make Up Sesuai Warna Kulit

Cara Memilih Make Up Sesuai Warna Kulit

Beli make up terkadang menjadi sebuah aktivitas yang sulit. Memang benar, sekarang ini anda dapat dengan mudah mempelajari trend make up yang sedang terkenal sekarang. Namun, tidak semua jenis atau trend make up tersebut sesuai untuk wajah anda. Anda harus mengenali warna kulit sendiri agar bisa memilih make up yang paling sesuai dengan warna kulit anda.

  1. Ketahui apa warna kulit anda

Caranya, coba berdiri di depan kaca sambil mengenakan baju berwarna putih. Pantulan dari lampu akan menampilkan warna asli dari kulit anda. Jika sudah tahu, tentu akan lebih mudah untuk menentukan produk kecantikan apa yang cocok untuk diaplikasikan ke wajah.

  1. Tentukan apa kategori warna kulit anda

Terdapat tiga jenis kulit utama, yaitu cerah atau light, sedang atau natural / medium, serta gelap atau dark. Ketika anda mengetahui warna kulit tersebut, anda akan lebih mudah dalam memilih foundation serta warna bedak yang sesuai agar ketika make up diaplikasikan. Wajah anda pun tidak akan terlihat terlalu putih atau terlalu hitam dan make up yang digunakan terlihat natural.

Apabila masih bingung, cobalah untuk meminta bantuan pegawai dari toko kecantikan yang anda percaya. Sebagai pekerja di bidang kecantikan, mereka tentu dapat menentukan apa jenis serta tipe kulit dan membantu memilih produk terbaik bagi anda. Cobalah aplikasikan juga foundation serta beda sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

  1. Pemilihan warna kosmetik lainnya

Pada kulit yang cerah sampai ke arah medium, anda dapat menggunakan kosmetik bewarna cerah seperti blush on peach serta eyeshadow cerah seperti plum dan gold. Jadi, kulit cerah anda tidak terlihat pucat namun terlihat segar dan bersemu alami.

Pada kulit yang gelap, mungkin lebih cocok jika menggunakan warna shading atau blush on seperti orange-bronze agar lebih menyatu dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk eyeshadow, bisa menggunakan warna gelap agar mata terlihat lebih tajam. Jadi wajah anda tetap terlihat cerah dan masih terlihat alami.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *